NEWS

Update Free Fire per April: Hadirnya Senjata, Karakter & Pet Baru

en19ma   08 Apr 2020
Update Free Fire per April: Hadirnya Senjata, Karakter & Pet Baru

Dalam rangka menambah serunya bermain game Free Fire saat #DiRumahAja, Garena akan melakukan update bulan April pada hari ini, tanggal 8 April 2020, untuk para pemain. Tidak hanya akan menghadirkan Senjata, Karakter, dan Pet Baru, update kali ini juga akan meningkatkan statistik kemampuan dari senjata SMG agar dapat lebih menguntungkan pemain menuju kemenangan. Yuk, cek detil dari update-nya berikut ini!

1. Senjata Baru: Thompson

Thompson merupakan senjata berjenis SMG dengan magazine besar, serta menguntungkan pada jarak menengah ke dekat. Senjata ini tersedia di mode classic. Statistik dari Thompson terdiri dari Damage: 50, Rate of fire: 77, Magazine: 40, Accuracy: 34, Reload: 48, dan Range: 33.

2. Karakter Baru: Kapella

Karakter ini diceritakan sebagai seorang gadis berusia 21 tahun yang sangat mencintai musik dengan genre pop dan K-pop. Setelah menjuarai sebuah kompetisi menyanyi pada saat berusia 18 tahun, Kapella pada akhirnya berhasil membuat namanya menjadi terkenal di seluruh dunia. Di dalam game Free Fire, Karakter ini memiliki skill berikut:

  1. Meningkatkan efek dari item yang menambah HP hingga 20%, seperti Medkit dan Treatment Gun
  2. Meningkatkan efek pada saat kita melakukan heal terhadap teman dalam satu tim yang juga mempunyai skill healing, seperti Alok dan Notora, sebesar 10%
  3. Mengurangi rate damage darah milik teman dalam satu tim hingga 30% ketika mereka sedang down

Dengan karakter ini, pemain dijamin akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai kemenangan.

3. Pet Baru: Ottero

Pet ini bisa memberi tambahan EP secara otomatis hingga 65% ketika sedang menggunakan Medkit untuk karakternya. Efek ini juga akan berlaku pada saat melakukan heal kepada teman satu tim dengan menggunakan Treatment Gun, dimana pet ini akan secara langsung menambahkan EP milik temanmu setelah selesai melakukan healing. Berkat Ottero, darah milik kalian akan bertambah terus sehingga tidak akan mudah untuk dikalahkan oleh musuh.

4. Peningkatan Kekuatan Senjata SMG

SMG merupakan salah satu jenis senjata yang paling banyak dicari oleh pemain Free Fire. Untuk itu, Garena memberikan peningkatan kekuatan kepada senjata jenis ini, yaitu MP5 dan UMP.

MP5 menerima peningkatan untuk kemampuan pertempuran jarak menengah ke dekat. Statistik baru MP5 terdiri dari Rate of fire +25%, Accuracy +7%, Movement Speed pada saat menembak +20%, Effective Range +13%, Menghapus slot attachment grip, dan Precise shots first menjadi 6.

UMP tampil sangat baik di awal pertandingan, tetapi selanjutnya menjadi kurang efektif ketika melawan armor. Garena meningkatkan penetrasi armor dan damage armor secara sedikit demi sedikit untuk meningkatkan viabilitasnya terhadap armor musuh. Statistik baru MP5 terdiri dari Damage +1, Min. Damage +5, Armor penetration +25%, Recoil -25%, Movement Speed +15%, dan Range -5%

5. Tambahan Mode, Fitur & Item Lainnya

Selain dari Classic Battle Royale, Mode Clash Squad telah menjadi salah satu permainan yang populer di Free Fire. Berkat banyaknya permintaan dari pemain untuk menambah mode permainan ini di tingkat kompetitif, Garena akhirnya memutuskan untuk meluncurkan Clash Squad di mode Ranked. Mode ini akan memiliki mekanisme peringkat yang terpisah dan berbeda dari Mode Ranked di Battle Royale.

Item Smoke Grenade akan menemani pemain di mode Clash Squad (casual mau pun ranked). Juga merupakan salah satu permintaan dari pemain, item ini bakal memiliki durasi selama 25 detik, dan setiap pemain hanya bisa membawa satu Smoke Grenade saja.

Tidak berhenti hingga di situ saja, melalui update April, fitur kendaraan motor nantinya akan bisa dikendarai oleh sebanyak dua orang pemain. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengejar mau pun lari dari musuh dengan lebih cepat bersama teman.

Informasi lebih lengkap mengenai update lainnya, dapat dicek melalui link http://ff.garena.com/news/index/id/

Yuk, update Free Fire kalian sekarang juga, dan rasakan serunya bermain dengan fitur-fitur barunya!

Lebih lanjutnya dari Free Fire, bisa kalian dapatkan informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmifanpage resmi di Facebookakun Instagram resmi, dan kanal YouTube resmi dari Free Fire.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top