Saat ini, Twitter dikabarkan sedang menguji setidaknya satu layout baru untuk disematkan pada produk Moments miliknya dengan menampilkan tweet terkait dalam format timeline, bukan dalam format flipbook. Dikarenakan ini masihlah berada dalam tahap pengujian, layout baru tersebut pun masih belum dipastikan akan tersedia secara permanen.
Dari Venture Beat pada beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pengujian layout baru ini terbatas pada sekelompok kecil orang. Tampaknya, tes untuk saat ini pun hanya terbatas pada aplikasi mobile milik Twitter.
Informasi mengenai kemungkinan perubahan dari layout Moments ini muncul satu hari setelah Twitter akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada “Buy Button”-nya. Tombol belanja tersebut dirancang oleh Twitter agar memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan pembelian dari sebuah tweet. Sayangnya, tombol ini hanya digunakan oleh beberapa orang.
Seperti yang sebelumnya dijelaskan, karena layout ini masih berada dalam tahap pengujian, hingga sekarang masih belum ada informasi lebih lanjut menyoal kapan layout baru ini akan tersedia untuk lebih banyak kalangan. Selain itu, informasi lebih lanjut mengenai masa depan dari layout baru ini pun masih belum diketahui. Diharapkan dengan dimunculkannya desain layout baru tersebut juga akan membawa perubahan yang semakin baik untuk Twitter.
Sebagai informasi tambahan, Twitter Moments sendiri diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 lalu dan menjadi suatu bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan pemasarannya.
Meski pun layanan ini pada awalnya hanya diluncurkan terbatas untuk para penerbit, seperti BuzzFeed, Entertainment Weekly, Getty Images, NASA, The New York Times, Vogue, dan Major League Baseball, namun layanan ini secara bertahap rupanya juga dibuka untuk para selebritis dan influencer, hingga akhirnya seluruh pengguna dapat mengakses layanan ini.