REVIEW

Uniknya Puzzle Tembak-tembakan Shootout 3D

Andy Chan   15 Jan 2020
Uniknya Puzzle Tembak-tembakan Shootout 3D

Rata-rata game puzzle sudah mulai bisa ditebak. Biasanya mereka menggunakan gameplay puzzle match-three macam Montezuma Blitz, puzzle fisika seperti Cut The Rope, atau puzzle absurd ala The Impossible Quiz. Namun kali ini kalian akan bertemu dengan sebuah puzzle yang boleh dibilang cukup fresh, yaitu puzzle tembak-tembakan! Mari berkenalan dengan Shootout 3D, puzzle tembak-tembakan unik persembahan dari Kwalee.

Latar Belakang Permainan

Dalam Shootout 3D, pemain berperang sebagai seorang jago tembak yang harus menembak para penjahat dan berusaha agar orang tidak bersalah tidak terkena tembakan. Apakah kalian bisa menjadi seorang pahlawan?

Cara menggerakkan Puzzle

Untuk mengarahkan tembakan sang jagoan, pemain tinggal melakukan swiping di layar ke arah kanan ataupun kiri, dan ketuk layar untuk menembak. Mudah kan? Namun ada sedikit komplikasi, karena setiap pemain menggeser arah tembak sang jagoan, arah tembak sang penjahat pun ikut bergeser. Oleh karena itu, pemain harus mengambil sudut tembak yang tepat agar ketika menembak, tidak ada peluru yang mengenai orang tidak bersalah.

Pantulan Peluru

Untuk membantu menyelesaikan puzzle, akan ada lokasi yang bisa memantulkan peluru apabila ditembak. Jangan khawatir mengenai sudut pantulan, karena akan ada garis merah yang memandu arah peluru, sehingga pemain tidak perlu tebak-tebakan apakah tembakannya akan mengenai sasaran atau tidak.

Boss Battle

Setiap level-nya, pemain akan berhadapan dengan sejumlah musuh terlebih dahulu. Begitu musuh-musuh tersebut habis, barulah pemain akan berhadapan dengan boss battle. Tidak ada yang spesial dari boss battle ini, hanya lokasinya yang mungkin lebih menarik dibandingkan ketika melawan musuh biasa.

Grafis Sederhana dengan Ragdoll yang Keren

Sesuai judulnya, Shootout 3D memang hadir secara 3D, namun karakter-karakternya ditampilkan secara sederhana bagaikan seorang stickman tanpa detail apa-apa. Tapi paling tidak, pewarnaan dari Shootout 3D cukup menawan untuk dipandang. Ketika musuh tertembak, dia akan terpental menggunakan efek ragdoll yang keren sehingga pertempuran tembak-tembakan ini tampak epik.

Lebih Banyak Iklan daripada Porsi Bermain Game

Salah satu kekurangan dari game free-to-play Shootout 3D ini adalah kewajiban pemain untuk senantiasa menyalakan koneksi Internet. Kalau tidak menyala, game-nya akan menampilkan notifikasi yang menyebutkan "NO INTERNET CONNECTION". Nah, berhubung game-nya wajib online, Kwalee dengan sengaja mewajibkan pemainnya untuk menonton video iklan yang sangat panjang, sehingga waktu memainkan Shootout 3D ini lebih banyak dihabiskan untuk menonton iklan dibandingkan dengan memainkan game-nya.

Jika pemain tidak ingin game-nya ada iklan, maka mereka bisa ikut subskripsi mingguan atau bulanan dengan fitur karakter koboi eksklusif, efek darah, serta menghilangkan iklan. Boleh dibilang, Kwalee terlalu haus uang ketika membuat Shootout 3D sehingga mengorbankan kenikmatan pemainnya. Inilah contoh game yang wajib dihindari.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top