REVIEW

Uniknya Game Balap Motor berbasiskan Timing, MotoGP Racing '18

Andy Chan   04 Jan 2019
Uniknya Game Balap Motor berbasiskan Timing, MotoGP Racing '18

Wahai penggemar MotoGP, apakah kalian ingin merasakan bagaimana serunya balapan ngebut di track namun tidak ingin ribet dalam mengendalikan motornya? Apakah kalian merasa simulasi balapan motor biasanya sulit dikendalikan dan berakibat motor tabrakan terus-terusan? Tidak perlu mencari jauh-jauh lagi! Kini hadir MotoGP Racing '18, sebuah game balapan motor buatan WePlay Media yang berbeda dengan yang lain.

Apakah Perbedaan MotoGP Racing '18 dengan Game Balap Motor Lainnya?

Tentunya kalian bertanya-tanya, apa sih yang membuat MotoGP Racing '18 ini bisa berbeda dengan game balap motor yang lain? Jika kalian merasa game balap motor pada umumnya membuat kalian stres dan tidak enjoy mainnya karena sering tabrakan, MotoGP Racing '18 ini menghadirkan sebuah game balap motor di mana kalian hanya perlu memfokuskan diri pada gas dan rem saja. Unik, kan?

Cara Pengendalian berbasiskan Timing

Biasanya, sebuah game balap motor mewajibkan pemainnya untuk mengendalikan motor tersebut, baik menggunakan virtual gamepad ataupun dengan motion control alias gyro. Nah, MotoGP Racing '18 ini berbeda dengan yang lainnya karena pemain sama sekali tidak perlu mengendalikan arah motor. Motornya akan secara otomatis mengikuti track, sehingga tidak ada yang namanya kecelakaan karena pengendalian yang kurang handal.

Pemain justru mengendalikan game ini hanya dengan dua tombol saja, yaitu tombol gas dan tombol rem. Sepanjang balapan, pemain akan menemukan titik-titik tertentu yang memiliki tanda berwarna merah dan hijau. Titik tersebut adalah tanda bagi kalian untuk menekan tombol gas apabila kalian melewati dinding garis berwarna hijau, serta menekan tombol rem apabila kalian melewati dinding garis berwarna merah.

Dapatkan Kombo untuk Memenangkan Pertandingan

Untuk mendapatkan kecepatan yang optimal dan memenangkan sebuah pertandingan, pemain harus berhasil berpindah dari gas ke rem dan sebaliknya dengan sempurna, tidak telat ataupun terlalu awal. Semakin sering pemain melakukannya dengan waktu yang tepat tanpa salah, maka hitungan kombo pun semakin tinggi dan pemain pun semakin cepat menyusul pemain yang berada di depan.

Balapan Asyik dengan Fitur Menawan

Boleh dibilang, MotoGP Racing '18 ini adalah sebuah game balapan untuk semua orang. Tidak hanya para pemain game hardcore saja yang bisa menikmatinya karena memang game ini gampang-gampang susah. Berikut adalah fitur-fitur MotoGP Racing '18 yang menawan.

Pilihan Motor-motor yang Otentik

Ada banyak motor yang bisa dibeli oleh pemain dalam MotoGP Racing '18, dan motor-motor tersebut memang adalah motor balap otentik. Pemain bisa memiliki Yamaha YZR-M1, Honda RC213V, Ducati GP17, Suzuki GSX-RR, Aprilia RSGP, atau KTM RC16. Motor-motor tersebut pun bisa di-upgrade dengan menggunakan koin yang didapatkan dari bermain atau pun dari sponsor.

Pembalap Profesional sebagai Avatar

Uniknya, pemain bisa merubah avatarnya menjadi salah satu dari pembalap motor profesional dalam game ini. Ada Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, Takaaki Nakagami, Thomas Luthi, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista, sampai ke Pol Espargaro. Tentu saja, harga beli mereka tidak murah dan pemain harus melakukan grinding untuk sanggup membelinya.

Grafis 3D yang Cantik

Para motor dan pembalap yang hadir dalam MotoGP Racing '18 ini semuanya tampil dengan grafis 3D yang cantik. Pemain juga bisa menikmati track balapan yang otentik dan menawan, lengkap dengan suara efek gerungan motor yang menambah serunya balapan.

Gratis, namun Wajib Online

MotoGP Racing '18 sendiri dihadirkan secara gratis oleh WePlay Media, namun game-nya mewajibkan pemain untuk senantiasa terkoneksi ke Internet. Apabila pemain tidak online, maka tidak bisa memainkan game-nya sama sekali. Di samping itu, pemain juga bisa melakukan mikrotransaksi untuk pembelian koin serta pembelian mata uang premium, diamond. Kegunaan diamond adalah seperti biasa untuk meng-unlock pembalap profesional ataupun motor baru tanpa perlu melakukan grinding.

Sedikit kekurangan adalah keberadaan sebuah sistem stamina, di mana pemain hanya bisa balapan lima kali saja sebelum stamina-nya habis dan harus menunggu beberapa waktu. Namun apabila kalian adalah penggemar balap motor namun merasa kesulitan dengan game-game motor lainnya, MotoGP Racing '18 menghadirkan sebuah gameplay yang cukup unik dan sangat mudah untuk dimainkan. Siapa pun bisa memainkan game ini dan mencapai garis finish tanpa perlu tabrakan atau jatuh dari motor!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top