LOADING
REVIEW

Uncivil War TCG: Trading Card Game, Saatnya Bertempur dengan Kartu Remi

Anduril   06 Aug 2018
Uncivil War TCG: Trading Card Game, Saatnya Bertempur dengan Kartu Remi

Uncivil War TCG: Trading Card Game adalah sebuah TCG yang menggunakan format cangkulan, itu artinya kamu akan adu besar angka dengan musuhmu untuk memenangkan sebuah ronde. Karena memiliki format TCG maka kamu akan menemukan berbagai twist menarik di Uncivil War TCG: Trading Card Game, salah satunya adalah kartu-kartu dengan skill tambahan yang bisa dipelajari.

Seperti yang kami sebutkan di atas, Uncivil War TCG: Trading Card Game menggunakan aturan bermain cangkulan. Itu artinya kartu satu akan kalah terhadap kartu dua atau lebih tinggi. Selain itu, kartu-kartu J, Q, K, dan A juga menggunakan aturan dan urutan yang kurang lebih sama.

Kesan pertama dalam memainkan Uncivil War TCG: Trading Card Game adalah, game ini memiliki grafis 2D piksel yang lumayan menarik. Selain itu Uncivil War TCG: Trading Card Game memiliki musik yang cukup catchy dengan nada-nada yang mengingatkan kami akan perang sipil yang terjadi di Amerika. Yah, namanya juga Uncivil War TCG: Trading Card Game, kalau musiknya mirip sirkus judul gamenya salah dong.

Dalam setiap ronde yang terjadi di Uncivil War TCG: Trading Card, pemenang akan mendapatkan kartu lawan ke dalam graveyard. Jangan senang dulu, sebab kartu lawan tersebut tidak bisa digunakan dan hanya sebagai penanda kalau kamu memenangkan ronde tersebut.

Untuk menambahkan kesan TCG dalam Uncivil War TCG: Trading Card Game, Iron Horse Games LLC menambahkan sistem baru yang bernama War. Bila kamu memiliki kartu yang sama dengan musuh, maka kamu akan memasuki fase War. Ketika War berlangsung, kamu bisa menumpuk kartu-kartu yang kamu miliki di atas kartu sebelumnya hingga akhirnya kamu atau lawanmu memiliki kartu yang lebih besar angkanya.

Pemenang War akan mendapatkan semua kartu yang ditumpuk, sedangkan yang kalah akan kehilangan semua kartu tersebut. Jadi pastikan kamu memiliki kartu-kartu dengan angka yang cukup besar ketika berhadapan dengan sebuah War.

Selain twist berupa War, kartu-kartu dalam game ini juga memiliki tingkat rarity yang berbeda. Jadi walaupun kartunya sama, sebuah pertempuran bisa saja dimenangkan oleh salah satu sisi karena perbedaan rarity. Selain itu, kamu juga bisa mengajarkan beberapa skill pada kartu-kartu yang kamu miliki. Skill tersebut memiliki syarat ataupun status tertentu yang menguntungkan di setiap match.

Contoh skill yang pernah kami miliki adalah Slayers. Skill ini akan membunuh kartu dengan peringkat apapun, asal memiliki rarity common. Jadi walaupun kartu yang kami gunakan hanyalah kartu dua dengan rarity common, kartu tersebut bisa membunuh kartu A sekalipun, asal kartu tersebut memiliki rarity common.

Kami tidak memiliki keluhan yang berarti ketika mencoba Uncivil War TCG: Trading Card. Hanya saja kami merasakan kalau musik yang digunakan terlalu berulang dan lama-lama membuat jenuh. Bisa dibilang cukup catchy, tapi lama-lama bikin bosan juga. Selain keluhan terhadap musik latar, kami juga mengeluh pada matchmaking yang kerap sekali tidak adil. Berulang kali kami berhadapan dengan pemain-pemain yang memiliki rarity dan skill yang sangat imba alias tidak balance untuk pemain pemula atau noobs seperti kami.

Mungkin yang kami bisa lakukan adalah berdoa pada dewa RNG agar tarikan kami berikutnya tidaklah ampas ala tutorial pemula yang memberikan kartu-kartu kelas dua yang harus dihancurkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top