REVIEW

Uji Kemampuanmu Kelola Uang di Game Taps To Riches

Litalia   02 Dec 2016
Uji Kemampuanmu Kelola Uang di Game Taps To Riches

Membangun kota melalui sebuah permainan begitu menyenangkan. Seolah-olah mewujudkan apa yang menjadi keinginan terpendam selama ini. Dengan sedikit bercanda, mungkin kita ingin membangun kota kita sendiri di dunia nyata. Karena belum ada kesempatan demikian, maka kita pun beralih ke dunia fantasi bernama game.

Ada sebagian dari kita yang akan menyangkal argumentasi tersebut. Sebab, beberapa pemain game memang memiliki tujuan tersendiri. Tetapi, tak dapat di sangkal, bahwa beberapa game dengan tipe petualangan membangun kota sendiri menjadi salah satu game yang amat populer di kalangan pecinta game.

Sebut saja salah satu game dengan tipe demikian, yaitu SimCity, yang merupakan salah satu game membangun kota yang sangat populer. Di mana di dalamnya, Anda sebagai pemain dapat mengatur segala aspek yang Anda kehendaki dalam kota. Anda bisa mengatur di mana Anda akan meletakkan bangunan, bagaimana kebijakan pemerintahan akan Anda buat, jumlah pajak yang harus ditagih, dan juga beberapa hal lain. Dalam seri komputernya, game ini menjadi salah satu seri terbaik dengan menghadirkan rilisan terbaru di hampir tiap tahunnya.

Untuk Android, Anda mungkin sangat mengenal game Paradise Island. Dalam game Paradise Island, Anda mendapatkan misi untuk membangun resort sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Awalnya, Anda hanya memiliki satu buah dermaga sebagai modal Anda. Dari sanalah, Anda diharuskan untuk mengembangkan tempat tersebut jadi menarik dan penuh pengunjung. Sayangnya, beberapa game membangun kota tidaklah mudah untuk dimainkan. Beberapa akan membutuhkan konsentrasi yang penuh dan menguras banyak energi otak untuk bisa menjadi sukses. Seolah-olah, pemain benar-benar menjadi pemimpin akan kotanya sendiri, sehingga tak sedikit yang gagal melakukanya. Tak jarang, aturan permainannya pun terlalu banyak.

Taps To Riches: Dengan Banyak Uang, Apa yang Akan Anda Lakukan?

Padahal, game tak lain hanyalah sebuah permainan. Dirilis pada tahun 2015, game Taps To Riches mencoba menjawab persoalan itu. Game bergenre strategi ini hadir dengan menawarkan konsep permainan yang cukup sederhana. Sebagai pemain, Anda akan dengan sangat mudah memperoleh uang. Tetapi pertanyaannya, apakah yang akan Anda lakukan jika Anda begitu mudah memperoleh uang? Nah, di situlah tantangannya.

Uang dapat Anda peroleh dengan hanya mengklik fasilitas penghasil uang Anda (rumah). Bahkan, tanpa Anda klik, mereka pun terus bekerja. Mereka bagaikan pekerja ahli yang siap untuk pulang membawa uang. Tetapi, klik dari Anda akan mempercepat proses memperoleh uang. Melalui klik dari Anda pula, Anda dapat mengatur kecepatan untuk melipatgandakan perolehan uang dari tiap penghasil uang Anda.

Taps to Riches Games AndroidiOS Free Download Download

Seberapa banyak uang yang telah Anda kumpulkan akan Anda gunakan untuk membangun kota Anda sendiri. Fasilitas apa yang pertama kali ingin Anda bangun? Semua terserah Anda. Tetapi, pastikan Anda memilih yang paling bisa menghasilkan uang. Intinya, permainan ini adalah seberapa cepat dan banyak kita mampu menghasilkan uang. Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari permainan ini:

  1. Ringan untuk dimainkan
    Ketika Anda menyimpan game ini dalam perangkat penyimpanan Android Anda, game ini hanya berukuran 7,2MB. Ukuran ini merupakan ukuran yang sangat sedikit untuk game tipe petualangan berbasis Android. Meski demikian, RAM yang dibutuhkan haruslah lebih dari 256MB agar permainan berjalan mulus.
  2. Lebih menampilkan sisi kesenangan pemain
    Yang paling menarik dari game bergenre strategi ini adalah sisi kesenangan pemain yang lebih ditonjolkan. Meski Anda harus melakukan strategi, tapi itu tak cukup sulit.
  3. Aturan permainan simpel
    Anda hanya cukup menekan bangunan yang paling banyak menghasilkan uang bagi Anda. Lipat gandakan dan pilih dari yang paling murah terlebih dahulu.
  4. Visual segar di mata dengan grafik halus
    Dengan warna dominan cerah dan grafik yang halus, game Taps To Riches memiliki sisi tampilan yang segar. Anda dapat betah bermain.

Meski demikian, Taps To Riches tetap memiliki beberapa kelemahan. Misalnya saja, bagi pemain yang merasa terlalu mudah mendapatkan uang. Pemain akan cepat merasa bosan. Selebihnya, RAM yang digunakan juga cukup besar.

Strategi untuk Memenangkan Permainan Taps to Riches

Sekali lagi yang harus Anda pahami, meski terlihat mudah bukan berarti Anda akan dengan mudah memenangkan permainan ini. Setidaknya, ada beberapa hal yang harus Anda pahami agar Anda jadi pemenang:

  1. Mulailah dengan yang murah untuk Anda dapatkan.
    Tonggak untuk bangunan akan dibuka setiap 25 tingkat melalui upgrade yang Anda beli. Setiap tonggak mencapai meningkatkan kecepatan di mana keuntungan dikumpulkan, pada dasarnya dua kali lipat dari yang sebelumnya. Sebaiknya, Anda pilih pilihan termurah yang tersedia pertama dan biarkan ia bekerja. Misalnya saja, yang terlebih dahulu Anda pilih adalah Fireworks Foundry untuk tingkat 200, kemudian barulah Basset Hound Bus jika uang Anda sudah cukup banyak. Dalam jangka panjang, Fireworks Foundry adalah bangunan besar yang akan menghasilkan keuntungan sangat cepat per detik.
  2. Tambahkan teman di Facebook
    Berbagi permainan tentu tak ada salahnya. Anda dapat menambahkan teman dalam permainan dengan menghubungkannya ke Facebook. Tentu, ini akan meningkatkan jumlah Keys yang Anda miliki, dan sebagai imbalannya, Anda akan mendapatkan jumlah krat. Jadi, pastikan bahwa Anda menghubungkan permainan dengan Facebook dan menambah teman sebanyak mungkin.

  1. Tonton video untuk VIP Poin
    Anda kadang-kadang akan mendapatkan pilihan untuk menonton iklan dan memenangkan beberapa poin VIP imbalan. Anda hanya akan mendapatkan 5 poin VIP untuk menonton sebuah iklan dan Anda perlu 350 untuk membuka tingkat pertama, sehingga untuk satu pembelian, itu akan menjadi sebuah perjalanan panjang. Tapi, Anda akan sampai di sana lebih cepat jika Anda memilih menonton video untuk poin VIP ketika opsi ditawarkan.
  2. Tekan rumah yang memberikan uang paling banyak
    Setiap daerah baru yang Anda buka, Anda bakal mendapatkan rumah baru untuk ditekan. Namun, dalam banyak kasus, jumlah uang yang Anda dapatkan dari menekan rumah baru lebih sedikit dari jumlah rumah sebelumnya. Hal ini karena rumah sebelumnya telah terbangun. Tetapi, peluang untuk melipatgandakan uang lebih cepat biasanya datang dari rumah baru. Meski bagaimana pun, pastikan Anda selalu memeriksa jumlah yang Anda terima per tap dan tekan rumah yang memberikan Anda paling banyak keuntungan.

Inilah yang dapat Anda lakukan ketika Anda sedang merasa down dan memiliki banyak waktu luang. Memainkan Taps to Riches untuk menjadi yang paling kaya dalam dunia permainan. Tetapi, pastikan bahwa Anda tak lupa bahwa Anda sedang dalam dunia permainan saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top