REVIEW

Ubah Foto & Videomu Jadi Karya Seni dengan Artisto

Eroneko   22 Oct 2016
Ubah Foto & Videomu Jadi Karya Seni dengan Artisto

Setiap foto yang kalian ambil bisa menjadi indah dan memiliki cita rasa seni, bahkan dengan menggunakan smartphone Android kesayanganmu. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menggunakan aplikasi khusus yang mampu memaksimalkan foto yang kalian ambil dan mengeditnya menjadi sebuah karya seni. Dari developer Rusia Mail.ru, Artisto adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat mengubah foto dan videomu yang biasa-biasa saja itu menjadi indah.

Dalam dunia aplikasi Android, yang pertama kali memampukan kita untuk mengedit foto dan membuatnya jadi unik dan bercita rasa seni adalah Prisma. Aplikasi ini memiliki teknik filtering yang membuat kita dapat mengedit foto apa pun menjadi seni, seperti lukisan. Di dalamnya, juga ada filter lain yang bisa diatur sesuai dengan keinginan kita hanya dengan sentuhan di layar smartphone. Namun, Prisma memiliki kekurangan, aplikasi ini tidak memiliki kemampuan untuk mengedit video pada smartphone. Lain halnya dengan Artisto, yang tak hanya membawa kemampuan dan teknik filtering dari Prisma, tapi juga dilengkapi fitur untuk mengedit video pada smartphone.

Dirilis untuk Android dan iOS, Artisto mampu memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk memberikan filter pada video yang mereka miliki dan membuatnya menjadi karya seni. Yang perlu kalian lakukan hanyalah memilih video atau foto yang ingin kalian ubah menjadi lukisan dan karya seni, kemudian memilih filter yang sesuai dengan keinginanmu, dan voila! Sebuah video yang indah pun dapat kalian pamerkan ke media sosial.

Dengan UI yang mudah dimengerti dan sederhana, kalain akan disajikan langkah-langkah untuk membuat sebuah foto atau video dengan filter dari Artisto. Setelah proses pembuatan video dan foto selesai dilakukan, maka akan muncul pilihan untuk membuat video baru atau menyebarkan videomu melalui media sosial. Jangan khawatir jika kalian keluar dari aplikasi secara tidak sengaja, karena Artisto akan dengan otomatis menyimpan video atau fotomu di smartphone.

Kelebihan

Memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan filter-filter uniknya, membuat Artisto jauh lebih baik daripada aplikasi sejenis. Meski termasuk aplikasi gratisan, Artisto memberikan cukup banyak filter yang bisa kalian coba dan gunakan. UI Artisto pun mudah digunakan, dan kemampuan menyimpan secara otomatis sangatlah membantu jika aplikasi ini crash atau smartphone milikmu tiba-tiba mati.

Kelemahan

Sayangnya, Artisto masih tidak terlalu stabil dibandingkan Prisma yang sudah lebih dulu menguasai pasar Google Play sebagai image editting app. Kalian pun hanya bisa mengedit video dengan durasi 10 detik atau kurang. Selain itu, pemrosesan dan pemasangan filter juga cukup lambat.

Kesimpulan

Artisto merupakan image and video editing app yang mampu mengubah video dan foto sederhanamu menjadi jauh lebih menarik dan artistik. Meski pun masih banyak kekurangan dalam durasi dan stabilitas aplikasi, Artisto termasuk aplikasi yang mesti dimiliki, terutama bagi kalian yang senang untuk berbagi foto yang indah di sosial media. Unduh Artisto sekarang juga di Google Play dan App Store. Dan, nikmati berbagai filter indah untuk foto dan videomu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top