LOADING
NEWS

Twitter: Orang Indonesia Buka Layanan Kami untuk Cari Informasi Baru

en19ma   06 May 2017
Twitter: Orang Indonesia Buka Layanan Kami untuk Cari Informasi Baru

Selama ini, Indonesia dikenal sebagai salah satu pasar terbesar dari para pengguna media sosial, termasuk Twitter sebagai salah satunya. Bahkan, Twitter di Indonesia pun diklaim sebagai tempat bagi informasi-informasi terbaru untuk bermunculan.

Hal ini pun diungkapkan oleh Dwi Adriansah, Head of Business Development South-East Asia & Australia untuk Twitter. Ia menilai, Twitter identik dengan segala sesuatu yang baru di Indonesia.

"Twitter itu identik dengan informasi yang cepat. Di Indonesia juga begitu. Bahkan, bisa dibilang, Twitter di sini identik dengan apa yang sedang terjadi di Indonesia," ungkap Dwi Adriansah di sela-sela acara peluncuran Twitter Lite, Rabu (3/5/2017), di Jakarta.

Dwi Adriansah menjelaskan bahwa sudah menjadi kecenderungan bagi orang Indonesia untuk membuka Twitter demi mencari informasi terbaru. Perilaku seperti inilah yang juga meningkatkan terjadinya interaksi antar pengguna dengan merek, termasuk jika mereka menyampaikan keluhan tentang sesuatu masalah.

"Saya melihat sebesar 80 persen interaksi antara merek dan pengguna terjadi di Twitter. Hal ini merupakan gambaran dari perilaku pengguna di Indonesia," jelas Dwi Adriansah.

Lebih lanjut, mengingat platformnya telah dijadikan sebagai tempat untuk mencari informasi-informasi terbaru, maka Twitter pun baru-baru ini telah merilis Twitter Lite secara resmi di Indonesia. Inovasi tersebut pada layanan ini terlahir dari keputusan Twitter yang menaruh perhatian kepada Indonesia melalui beberapa penelitian dan observasi, yang telah dilakukan terhadap para pengguna pada awal tahun 2017 ini.

Temuan Twitter menunjukkan bahwa masyarakat di kota kecil pun ingin mendapatkan informasi-informasi terbaru dan berpartispasi dalam percakapan global. Masalahnya, mereka kerap terhalang oleh koneksi lokal yang kurang lancar, harga paket data yang tak bersahabat, dan keterbatasan memori pada ponsel. Oleh karena itu, keberadaan Twitter Lite pun diyakini bisa menjadi semacam jalan keluar untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

"Kami senang sekali dapat menghadirkan pengalaman Twitter yang lebih baik, agar pengguna dapat semakin terhubung dengan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini," tutur Maya Hari, Managing Director Asia Pacific untuk Twitter. Sudah mencobanya? Bacalah tips dari JurnalApps ini untuk bisa menggunakan Twitter Lite pada ponsel Anda, baik yang berplatform Android mau pun iOS.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top