LOADING
NEWS

Turnamen Esports ULTIMO HOMBRE Telah Dimulai! Siapa yang Mampu Bertahan sampai Akhir?

Pakde   10 Aug 2018
Turnamen Esports ULTIMO HOMBRE Telah Dimulai! Siapa yang Mampu Bertahan sampai Akhir?

Gelaran turnamen esports bernama Ultimo Hombre AXIS Pyramid League telah dimulai. Acara yang diadakan di The Hall, Senayan City lantai 8 ini berlangsung sejak tanggal 10-11 Agustus 2018. Turnamen ini adalah hasil kerja sama antara PT XL Axiata melalui AXIS bersama perusahaan esports amatir asal Inggris, Ultimo Hombre.

Ultimo Hombre, yang bermakna the last man standing, memfokuskan turnamen bagi para casual gamers, di mana selama ini mereka bermain game hanya untuk mendapatkan kesenangan, dan belum merasakan atau mengikuti sebuah turnamen yang kompetitif. Hal ini dikemukakan oleh pendiri Ultimo Hombre, Mark Adams.

“Lanskap dunia esports saat ini lebih berpihak pada para gamer profesional, namun demikian gamer professional hanya mewakili kurang dari 1% demografi dunia gaming. Di setiap Negara selalu ada gamer yang ingin merasakan pengalaman yang sama dengan para gamer profesional, namun tidak selalu mendapat kesempatan.” tuturnya.

Selanjutnya, Mark Adams juga menambahkan bahwa melalui acara yang telah dia selenggarakan di Inggris, telah membuktikan bahwa ada pangsa yang sangat besar bagi mereka yang mencari kesempatan untuk sukses, juga ada yang mencari lingkungan yang lebih inklusif sebagai tempat untuk merasa rileks dan menjadi bagian dari komunitas.

“Dengan membawa Ultimo Hombre ke tingkat dunia, kami dapat mengkoneksikan gamer di seluruh dunia dan bahkan mungkin menemukan bakat potensial baru. Dengan slogan Everyone Can Play, Anyway Can Win (semua bisa bermain, siapapun bias menjadi pemenang), Ultimo Hombre ingin merangkul gamer dari semua level.” pungkas Mark Adams.

Dalam penyelenggaraan turnamen esports, tentu membutuhkan jaringan koneksi yang stabil dan kompeten. Dalam hal ini, AXIS telah mempersiapkan seluruh kebutuhan tersebut. Bahkan, AXIS telah bekerja sama dengan banyak top gamers dengan menawarkan kuota khusus games dan pembelian items in-app menggunakan mobile account. Semua diharapkan dapat mempermudah para gamers untuk menikmati games favorit mereka dengan maksimal.

“AXIS sangat antusias menjalin kerja sama dengan Ultimo Hombre untuk memberikan pengalaman bermain game yang menarik dan unik kepada seluruh gamers di Indonesia. Melalui acara ini kami ingin meyakinkan para gamer dari semua level dan usia untuk bermain game menggunakan AXIS. Kami telah didukung dengan jaringan 4G LTE yang terus semakin luas dengan jangkauan di 376 kota seluruh Indonesia. Karenanya AXIS akan memberikan pengalaman fantastis kepada para gamer saat mereka bermain mobile game terbaru.” ujar Robert E. Langton selaku Group Head Youth Segment XL Axiata.

Seri pertama dari Ultimo Hombre AXIS Pyramid League ini akan memiliki banyak rangkaian acara. Berbagai game yang tentu sudah tidak asing lagi seperti CSGO dan Dota 2 akan dipertandingkan. Para pro gamer akan bertanding untuk memeperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan kesempatan berkunjung ke Ultimo Hombre Inggris. Tak ketinggalan mobile games yang kini sedang naik daun di Indonesia seperti Player Unknown Battleground dan Mobile Legend pun turut dipertandingkan.

Para casual gamer pun memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik berupa PS4 Pro, Logitech G413, Logitech Jacket, Nintendo Switch, Logitech G102, dan voucher lewat pertandingan game FIFA 18, Dragon Ball Z, Tekken 8, Beat Saber, Mario Kart, Pump It Up, dan Muzi Box. Tak hanya itu, turnamen ini juga akan dimeriahkan kompetisi Cosplay dengan kategori Street Cosplay yang pendaftarannya akan dibuka langsung pada pukul 10.00-15.00 WIB pada hari Sabtu 11 Agustus 2018. Pengumuman pemenang peserta Cosplay akan langsung dipilih oleh bintang tamu Yukitora dan Baby Shark pada pukul 16.00 WIB, bagi para pemenang 1, 2 dan 3 berkesempatan membawa pulang hadiah senilai Rp1.500.000, Rp 1.000.000 dan Rp 500.000.

Di luar kompetisi, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan musik dari penampilan DJ (Disc Jokey), serta skill influencer game terkenal seperti Cassandra Florence, Sherlin Sutanto, Clara Mongstar, dan Claudia Theodora yang akan hadir di hari kedua. Melalui rangkaian acara ini, Ultimo Hombre AXIS Pyramid League diharapkan dapat menjadi wadah bermain bagi semua gamers.

Seri pertama turnamen ini akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2018. Adapun jadwal acara pada tanggal 10 Agustus 2018 di mulai dari pukul 13.00-22.00 WIB, sementara untuk tanggal 11 Agustus 2018 acara akan berlangsung pukul 10.00-22.00 WIB. Pada acara ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp80.000 untuk satu hari dan Rp120.000 untuk dua hari. Namun tidak perlu khawatir, karena para pengunjung yang hadir di seri esport ini akan mendapatkan SIM Card dari AXIS dengan tiga jenis paket. Paket pertama adalah HITZ Starter Pack dengan paket SIM Card standar yang dapat digunakan untuk menelepon gratis ke sesama AXIS dan gratis telepon serta messaging menggunakan aplikasi WhatsApp, Line dan BBM. Paket kedua adalah Bronet Data Pack, yaitu paket 1GB data internet yang berlaku hingga 30 hari. Paket ketiga KZL Game Pack yaitu paket 1GB gaming yang berlaku hingga 30 hari untuk bermain AOV, Freefire dan PUBG.

Acara Ultimo Hombre AXIS Pyramid League ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat pada esports dan mengarahkan generasi muda menggapai mimpi yang positif dengan semangat berkompetisi. Sehingga nantinya akan terpilih pemenang terbaik untuk menghasilkan sang ‘Ultimo Hombre’ atau ‘Orang Terakhir’ (Last Man Standing).

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top