REVIEW

True Surf, Asyiknya Berseluncur di Pesisir Pantai secara Realistik

Andy Chan   12 Apr 2019
True Surf, Asyiknya Berseluncur di Pesisir Pantai secara Realistik

Pernahkah kalian melihat para perselancar di pinggiran pantai yang asyik menaiki ombak? Percayalah, mereka semua adalah perselancar yang jago, karena untuk bisa menaiki ombak seperti itu, dibutuhkan keahlian yang tidaklah mudah dipelajari. Namun apabila kalian ingin mencoba berselancar seperti itu dengan resiko yang "minim", mungkin game buatan True Axis yang berjudul True Surf ini bisa kalian coba.

Game Berselancar Paling Otentik

True Surf adalah sebuah game berselancar yang paling otentik, karena game ini didukung menggunakan simulasi dunia nyata yang juga didukung dengan prakiraan cuaca Surfline. Game ini mengambil lokasi di beberapa pantai seperti Hawaii, Fiji, Bells Beach di Australia, Jeffreys Bay di Afrika Selatan, bahkan di Nazre, serta Portugal yang indah dan menantang.

Kurva Belajar yang Tinggi untuk mengendalikan Peselancar

Untuk mengendalikan peselancarmu, pemain harus menggunakan satu di antara dua metode kendali. Ada metode kendali satu jari, ada juga metode kendali dua jari. Kedua metode kendali ini sama-sama butuh kurva belajar yang cukup tinggi, karena pemain selain mengendalikan peselancarnya, juga harus memperhatikan arah ombak dan mengikutinya dengan tepat kalau tidak mau peselancarnya jatuh tenggelam.

Asyiknya Kustomisasi Peselancar

Salah satu daya tarik dari True Surf adalah kemampuan pemain untuk melakukan kustomisasi pada satu di antara keenam peselancar yang disediakan. Tersedia tiga peselancar pria dan tiga peselancar wanita, masing-masing dengan penampilan yang unik dan memiliki berbagai macam kostum untuk dibeli dan dikenakan, semuanya dari merek-merek terkenal di dunia.

Buat Papan Selancarmu sendiri

Selain kustomisasi karakter, pemain juga bisa membuat sendiri papan selancar yang digunakan. Semakin jauh perjalanan karir selancarmu, semakin banyak pula papan selancar yang bisa dibeli dan dikustomisasikan untuk membuatmu menjadi seorang peselancar legendaris.

Berselancar melawan Pemain Kelas Dunia

Apabila kalian sudah menguasai cara berselancar dengan sempurna, maka kalian pun bisa ikutan sebuah liga dunia via kompetisi LIVE World Surf League (WSL) dan menantang pemain-pemain lain dari dunia untuk berebut gelar juara dunia.

Tampilan 3D dengan Ombak yang Menawan

True Surf hadir dengan grafis 3D dengan animasi ombak laut yang benar-benar otentik dan tampak menawan. Para peselancar yang menaiki ombak naik dan turun tersebut pun terlihat keren (kecuali ketika sedang gagal dan tenggelam) dan dengan dukungan Live Forecast oleh Surfline, pemain bisa ikutan berselancar dengan cuaca yang sesungguhnya di lokasi yang diinginkan, baik itu cuaca cerah, cuaca mendung, atau pun cuaca badai yang biasanya berbahaya bagi para peselancar.

Gratis, namun disediakan Metode Subskripsi

Meskipun True Surf disajikan secara free-to-play, namun pemain bisa memilih untuk ikut satu di antara dua subskripsi bulanan, yang pertama adalah Frequent Flyer untuk memberikan akses tanpa batas ke seluruh lokasi berselancar dalam game, serta PerfecT storm yang memberikan aktivasi tanpa batas "Perfect Storm" di semua lokasi berselancar untuk mendapatkan boost selama lima menit. Game-nya sendiri tidak membutuhkan koneksi Internet untuk dimainkan, meskipun kalau dimainkan secara offline, akan ada beberapa fitur yang tidak aktif seperti Surfline yang sudah disebutkan.

Kendala terbesar dari True Surf adalah pengendalian permainan itu sendiri yang membutuhkan kurva belajar tinggi. Pemain yang tidak gigih akan menyerah apabila mereka tidak berhasil menikmati permainannya dalam kurun waktu 5 sampai dengan 10 menit. Semua aksi selancar yang keren tidak akan ada gunanya apabila pemain tidak mengerti cara memainkan game-nya, oleh karena itu, True Surf boleh dibilang sebagai game yang cukup hardcore dan hanya para penggemar selancar yang pantang menyerah saja yang bisa menikmatinya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top