TIPS TRIK

Tips & Trik Bermain Triple Town

Andy Chan   30 Sep 2019
Tips & Trik Bermain Triple Town

Triple Town adalah game puzzle yang sangat adiktif, namun game-nya sendiri tidak bisa dibilang gampang. Apabila kalian mengincar high score dalam game ini agar bisa mendapatkan uang yang banyak, berikut adalah Tips & Trik yang bisa digunakan. Tips & Trik ini berasumsi bahwa kalian sudah mengerti mengenai sistem main Triple Town ya.

Memulai Permainan

Pada awal permainan, kalian harus memperhatikan mengenai posisi-posisi benda penting di dalamnya. Yang harus diperhatikan adalah aset-aset yang kalian miliki dalam medan permainan 6x6 tersebut, yaitu posisi beruang, posisi batu, serta ada apa saja di dalamnya yang bisa langsung digabungkan menjadi satu. Prioritas pertama kalian di awal permainan adalah untuk membersihkan medan permainan dari batu dengan menggunakan Imperial Bot, tentukan posisi di mana kalian akan membangun kota, serta di mana yang akan dijadikan "kandang" beruang.

Mengurung Beruang

Tidak bisa dipungkiri lagi, beruang adalah pengganggu. Mereka berkeliaran di seluruh peta, dan menghalangi pemain untuk membangun apa pun di posisinya. Oleh karena itu, penting sekali di medan permainan yang terbatas tersebut, beruang tidak diberikan kebebasan sama sekali. Kurunglah sang beruang dalam ruangan berukuran minimal 3x3 kotak, jadi begitu mereka sudah kehabisan ruang gerak, mereka pun akan tewas dan langsung berubah menjadi gereja, tidak perlu lagi menjadi kuburan yang menyusahkan. Ingat bahwa tiga buah gereja yang terhubung akan menjelma menjadi sebuah cathedral, dan tiga buah cathedral akan menjadi peti harta.

Penggunaan Toko

Mungkin kalian berpikir, barang-barang yang dijual di dalam toko in-game ini mahal, karena Crystal harganya 1500 koin, dan Imperial Bot harganya 1000 koin. Ingat, kalian tidak membutuhkan barang-barang mahal tersebut, karena yang paling penting dari toko ini adalah tiga benda pertama yang dijualnya, yaitu Grass, Bush, dan Undo.

Undo

Kegunaan undo yang dijual seharga 75 koin ini sangatlah penting. Pernahkah kalian menaruh suatu benda, lalu ternyata benda berikutnya yang diberikan oleh game-nya adalah Crystal? Hal ini tentu saja bisa merubah strategi permainan, dan mungkin posisi benda sebelumnya akan lebih baik di tempat lain. Di situlah fungsi Undo berguna.

Grass & Bush

Kedua benda ini dijual dengan harga yang relatif murah, 50 koin dan 150 koin saja. Tapi mungkin meskipun kegunaannya mungkin untuk menyelesaikan sebuah deretan agar menjadi pohon, ternyata ada fungsi lainnya lho yang lebih penting, yaitu melakukan "delay" pada turn kalian. Bisa saja kalian harus menaruh beruang di posisi sebelah gereja, tapi beruang-beruang yang ada sekarang berada di posisi yang salah. Untuk menyuruh beruang-beruang yang ada bergeser ke posisi yang lebih baik sebelum kalian menaruh beruang terakhir, belilah antara Grass dan Bush untuk menggerakkan beruang terlebih dahulu. Tapi ingat, kalian hanya disediakan 7 buah Grass dan 7 buah Bush saja, jadi pastikan bahwa tidak ada opsi lain sebelum membeli "delay" ini.

Simpan Crystal dan Imperial Bot

Di pojok kiri atas medan permainan 6x6, tersedia sebuah tray yang berfungsi untuk menyimpan benda. Kalian bisa menaruh benda apa saja di situ untuk digunakan di kemudian hari, baik itu Bush, Crystal, ataupun beruang. Secara umum, benda yang paling penting ditaruh di tray tersebut adalah Crystal dan Imperial Bot, karena keduanya adalah item langka yang bisa merubah jalannya permainan. Tapi kalau kalian disuruh memilih antara Crystal dan Imperial Bot, pastikan Imperial Bot kalian simpan, kecuali tidak ada posisi yang tepat untuk menggunakan Crystal, karena kalian ingin secepatnya membasmi yang namanya Beruang Ninja.

Beruang Ninja yang Menyebalkan

Salah satu oposisi yang bisa merusak pembangunan kota kalian adalah keberadaan Beruang Ninja. Ini karena, Beruang Ninja bisa melompat-lompat dengan bebas dan tidak ada cara untuk mengurungnya sama sekali. Dia hanya akan mati apabila dia kehabisan ruang untuk melompat, atau kalian membunuhnya dengan menggunakan Imperial Bot. Itulah mengapa kalian harus sedia Imperial Bot di tray, karena tidak ada yang bisa menerka kapan sang ninja menyebalkan ini nongol. Jangan lupa untuk memastikan dia tewas di posisi yang menguntungkan, ya.

Hal-hal Random yang Perlu Diperhatikan

Selain Tips & Trik di atas, ada beberapa hal yang kalian harus perhatikan selama permainan.

Selalu Siap Hadapi Crystal

Apabila sudah ada benda di Tray kalian, baik itu Crystal ataupun Imperial Bot, dan kalian diberikan sebuah Crystal lagi, apa yang harus kalian lakukan? Sembarangan menaruh Crystal akan merubahnya menjadi batu penghalang, dan itu adalah penggunaan Crystal yang sia-sia. Menggabungkan dua Grass menjadi Bush pun masih lebih menguntungkan dibandingkan menjadikan Crystal sebagai batu. Oleh karena itu, pastikan kalian selalu memiliki tempat yang ideal untuk menaruh Crystal agar dia bisa menggabungkan benda-benda di layar tanpa mubazir.

Serbuan Beruang

Ada kalanya game ini membenci kalian dan memberikan kalian beruang terus-terusan selama beberapa turn, akibatnya medan permainan kalian akan dipenuhi oleh beruang yang mengganggu. Apalagi kalau yang diberikan secara beruntun adalah Beruang Ninja, itu bisa berakibat fatal. Kalau sudah seperti ini, tidak banyak yang bisa kalian lakukan selain memposisikan para beruang di kandang dan berharap game-nya berhenti memberikan suplai beruang. Jadi ingat, tidak setiap game bisa berakhir baik, dan itu adalah serunya permainan Triple Town.

Sebelum tips & Trik Triple Town ditutup, ada satu hal yang perlu dibahas di sini, yaitu penggunaan koin yang sudah kalian kumpulkan sepanjang permainan. Tentunya, koin bisa digunakan untuk membeli Grass, Bush dan Undo seperti yang sudah disebutkan di atas, namun untuk garis besarnya, kalian mengumpulkan koin untuk membeli dekorasi.

Hal pertama yang wajib kalian beli adalah keempat Pets, yaitu Kucing, Anjing, Babi, dan Kuda. Keempat binatang ini masing-masing memberikan bonus 4% kepada penghasilan koin kalian setelah menyelesaikan sebuah kota, dan sangat penting untuk diaktifkan semuanya agar penghasilan kalian mendapatkan bonus 16%. Setelah semua pets terbeli, barulah kalian bebas untuk membeli dekorasi seharga 20.000 koin yaitu Musim Gugur, Musim Dingin, Musim Semi, serta Candy Country yang fungsinya hanyalah skin saja, namun membuat permainan lebih fresh.

Terkahir, barulah kalian bisa bebas membeli 200 Turns dengan harga relatif murah, 950 koin saja. Dan dengan tips & trik dalam artikel ini, mudah-mudahan dalam satu sesi permainan, kalian bisa mendapatkan lebih dari 1000 koin. Selamat mencoba dan yang paling penting, have fun!!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top