TIPS

Tips Menghadapi Vale, Mage Pengendali Angin di Mobile Legends

Anduril   16 Feb 2019
Tips Menghadapi Vale, Mage Pengendali Angin di Mobile Legends

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Vale adalah mage di Mobile Legends yang bisa melakukan adjust pada skill-skill miliknya di level 4, 8, dan 12. Karena kemampuannya tersebut, Vale kerap dianggap sebagai mage yang merepotkan untuk dihadapi, terutama di early game ketika belum ada yang memiliki magic resistance.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab pada artikel kali ini kami akan membahas kelemahan Vale dan cara mengeksploitasinya. Jadi silakan baca artikel ini sampai habis dan dominasi musuh-musuhmu yang menggunakan Vale tanpa ampun.

Kelemahan Vale

Taktik Khusus

1. Gunakan Crowd Control

Walaupun Vale memiliki crowd control yang baik, sejatinya dia juga lemah terhadap crowd control. Sebab bagaimanapun caranya, Vale adalah mage yang tidak memiliki escape mechanism apapun, kecuali menggunakan Battle Spell Flicker dengan jangkauan terbatas dan memiliki cooldown yang lama.

Karena kelemahan ini, kamu bisa saja menghadang Vale dengan hero-hero yang memiliki crowd control sangat tinggi atau ekstrim. Buat dia tidak bisa mengeluarkan skillnya dengan optimal agar fungsinya menurun drastis di setiap team fight.

2. Ambush

Efek dari tidak memiliki escape mechanism juga membuka peluang untuk taktik baru dalam menghadapi Vale. Taktik tersebut adalah Ambush di mana kamu bisa saja bersembunyi di dalam bush untuk menunggu Vale lewat dan kemudian menghabisinya saat dia tidak sadar akan keberadaan dirimu.

Saat melakukan ambush usahakan kamu bersama hero crowd control ataupun burst damage lainnya. Tujuannya tentu saja untuk mencegah Vale kabur dari upaya ambush yang kamu lancarkan. Usahakan juga untuk melakukan ambush dengan cepat dan tepat. Tujuannya tentu saja agar Vale tidak sempat melarikan diri dan melakukan regroup dengan timnya.

3. Hero Assassin

Walaupun Vale memiliki banyak crowd control, sejatinya skill tersebut baru efektif bila Vale berada di team fight. Kalau dia sendirian, dia akan sangat rentan terhadap assassin yang memiliki damage yang sangat tinggi dan gerakan yang sangat cepat.

Gunakan assassin untuk menghajar Vale dari depan. Jangan ragu-ragu untuk mendekati Vale hingga jarak point blank, sebab dia akan kesulitan mengarahkan skill-skill miliknya yang travel time cukup lama.

Vale biasanya akan ditemani atau mengikuti anggota timnya bila melakukan roaming. Pastikan kamu bisa memisahkan mereka atau melakukannya dengan sangat cepat hingga Vale tidak bisa bereaksi terhadap serangan assassinmu.

Item Khusus

1. Athena’s Shield

Musuh kamu adalah seorang mage yang mampu mencungkil seorang Tauren dengan angin milknya? Berarti kemungkinan besar kamu membutuhkan Athena’s Shield yang merupakan item defense dengan magic resistance terbesar di dalam game.

Selain memberikan magic resistance, Athena’s Shield juga memberikan shield yang akan meningkat seiring dengan level penggunanya. Jadinya asyik banget kan, udah ada pengurangan magic damage, masih diimbuhi lagi dengan shield yang menyerap semua damage yang diarahkan ke heromu.

2. Immortality

Ini juga merupakan equipment yang memiliki magic resistance, walaupun tidak sebesar Athena’s Shield. Sebagai ganti kekurangannya tersebut, Immortality memiliki apa yang disebut sebagai Immorat. Ya, kamu tidak salah baca, Immortality akan menghidupkan hero kamu satu kali lagi ketika kamu mati.

Skill Immortal memiliki cooldown yang cukup lama, yaitu 180 detik. Karena itu pastikan Immortal kamu terpakai dengan benar dan kalau bisa sekalian membalikkan keadaan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top