TIPS

Tips Kalahkan Pemain yang Hobi Prone di PUBG Mobile

Anduril   21 Feb 2019
Tips Kalahkan Pemain yang Hobi Prone di PUBG Mobile

Ngeprone atau “nyacing” di PUBG Mobile, kerap dilakukan oleh para pemain yang bertempur di peta-peta penuh dengan rumput, seperti misalnya Sanhok. Kegiatan tiarap tanpa bergerak ini terkadang bekerja sangat efektif dan sulit untuk dilawan. Untuk itu kami akhirnya membuat panduan khusus untuk mengalahkan para “cacing” ini.

Tips Mengalahkan Pemain yang Prone

1. Cari High Ground

Bila di hadapanmu terhampar pada rumput yang luas dan sangat berpotensi dipenuhi “cacing,” maka taktik pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari high ground. Dengan berada di lokasi yang lebih tinggi dari musuhmu, kamu bisa melihat lokasi mereka dengan jelas. Tapi jangan pernah mencari titik yang lebih tinggi dengan terburu-buru.

Ingat, mereka juga bersenjata dan siap menyerangmu kalau kamu tidak waspada. Kalau sudah begini, maka cara paling baik adalah dengan bergerak sepelan mungkin dan menghindari tempat terbuka, sampai akhirnya kamu mencapai high ground.

2. Jangan Ikutan Prone

Jika kamu berada di area rerumputan dan musuh di sekitarmu prone, maka hal pertam yang kamu lakukan adalah jangan ikut prone. Tidak hanya prone tidak memberikan perlindungan apapun, rerumputan tidak akan terlihat jika berjarak jauh.

Jadi jika kamu prone di tengah rerumputan, musuh yang berjarak jauh dapat melihat kamu dengan mudah karena rerumputan yang menghilang. Selain itu dengan ikut melakukan prone, kamu akan kehilangan vision yang kamu butuhkan, terutama saat mode FPP.

3. Berada di Tepi Play Zone

Pada akhir permainan,Play Zone pastinya akan mengecil. Jika Play Zone mengecil ke area rerumputan, maka kamu carilah perlindungan dan posisikan dirimu di ujung lingkaran tersebut.

Ini berguna agar kamu bisa melihat lebih luas terhadap Play Zone dan memberikan kamu kesempatan untuk memantau area sekitar, karena biasanya musuh yang prone akan lebih sering ditemukan pada ujung Play Zone.

Selain itu dengan berada di tepi Play Zone, kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan kill dari orang-orang yang berusaha memasuki Play Zone dengan terburu-buru.

4. Pancing Reaksi Musuh

Jika kamu sudah memantau area sekitar dan masih tidak dapat melihat keberadaan musuh kamu, maka kamu bisa memaksa mereka bergerak dengan memberikan bait.

Bait tersebut bisa berupa granat, atau suara tembakan. Pastikan kamu berada dalam posisi aman ketika melakukan hal ini agar musuh tidak bisa menembak ke arah kamu. Jika kamu melihat ada musuh yang bergerak, maka kamu bisa memutuskan untuk memantau pergerakannya atau langsung menerobos dan menyerang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top