REVIEW

Tiny Robots Recharged, Escape Room Unik yang Tampil Memukau

Andy Chan   22 Feb 2021
Tiny Robots Recharged, Escape Room Unik yang Tampil Memukau

Ketika sedang asyik bermain bersama dengan teman-teman robot, tiba-tiba ada orang jahat yang menculik mereka semua menggunakan sebuah pesawat seperti UFO. Ini dikarenakan sang penjahat mendirikan sebuah laboratorium rahasia di samping taman bermain itu, jadi siapa yang bisa tebak akan diapakan teman-teman robotmu itu? Selamatkanlah teman-temanmu sebelum terlambat, dalam game puzzle unik, Tiny Robots Recharged.

Puzzle Escape Room

Game persembahan dari Snapbreak ini sebenarnya adalah game puzzle bertipe escape room. Tugas pemain adalah untuk meneliti setiap sudut dari lokasi yang disediakan untuk berhasil menemukan kunci yang bisa membuka jalan ke lokasi berikutnya.

Cara Menyelesaikan Puzzle

Di setiap level-nya, pemain diberikan sebuah diorama yang menunjukkan sebuah lokasi secara tiga dimensi. Lokasi ini bisa diputar-putar ke kiri dan ke kanan untuk diteliti lebih lanjut, dan pemain juga bisa mengetuk sebuah objek untuk memeriksanya lebih dekat.

Mengumpulkan Energi

Untuk melakukan sesuatu, robot yang dikendalikan oleh pemain ini membutuhkan energi, dan biasanya energi di awal level sangatlah rendah. Oleh karena itu, pemain harus mencari tiga buah kaleng energi untuk mengisinya agar tidak habis. Kalau energinya sampai habis? Terjadilah game over, dan pemain harus mengulang permainan lagi dari awal level.

Manipulasi Level

Di setiap level, akan ada banyak barang yang perlu dipikirkan oleh pemain mengenai cara penggunaannya. Pemain akan menemukan benda-benda aneh yang pastinya akan berguna untuk digunakan di salah satu benda pada level tersebut, atau bisa juga untuk menggerakkan elemen dari level tersebut, dan lain sebagainya.

Penggunaan Hints

Apakah kalian mentok ketika mencari solusi sebuah level? Cukup ketuk icon tanda tanya di sebelah kiri atas layar, dan ketuk tombol "SHOW HINT!" untuk diberikan solusinya. Hint ini berbayar 1 buah baterai, dan kalau pemain ingin menambahkan baterai, bisa dengan beli via mikrotransaksi, atau menonton sebuah video iklan.

Diorama Isometris yang Memukau

Tiny Robots Recharged ditampilkan dengan menggunakan grafis tiga dimensi, di mana pemain bisa memutar-mutar sebuah diorama yang menjadi level permainan ke kiri dan ke kanan. Diorama ini tampak benar-benar cantik dan memikat hati, lengkap dengan efek visual yang keren setiap kali pemain berhasil memanipulasikan sesuatu di dalamnya serta lagu yang membuat permainan terasa imersif. Dengan total lebih dari 40 level untuk diselesaikan, pastinya akan ada banyak tantangan yang menanti pemain.

Gratis dan Offline

Serunya, permainan puzzle escape ini ternyata sama sekali tidak perlu membayar apa-apa, alias free-to-play. Pemain juga tidak membutuhkan koneksi Internet sama sekali untuk main, meskipun sistem stamina masih tetap digunakan di sini, yaitu Baterai. Oleh karena itu, disediakan sebuah toko yang fungsinya untuk pemain membeli Baterai dengan harga bervariatif, serta mega pack untuk membebaskan pemain dari iklan, bateria, serta membeli semua level.

Secara garis besar, Tiny Robots Recharged adalah game yang menantang, dan menarik untuk dipeachkan puzzle-nya. Bantulah si robot kecil untuk menyelamatkan teman-temannya dari cengkeraman orang jahat, dan pecahkan semua puzzle escape room di dalamnya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top