NEWS

Tingkatkan Fleksibilitas, Spotify Hadirkan Fitur Driving Mode

Dikdok   10 Jul 2017
Tingkatkan Fleksibilitas, Spotify Hadirkan Fitur Driving Mode

Fleksibilitas penggunaan merupakan salah satu hal yang penting agar sebuah layanan bisa digemari oleh banyak orang. Layanan yang hanya bisa digunakan secara terbatas di beberapa kondisi saja tentunya tidak akan sama populernya dengan layanan yang bisa digunakan kapan pun dan di mana pun.

Oleh karena itu, guna memposisikan diri sebagai aplikasi yang menyediakan layanan yang fleksibel, Spotify baru-baru ini diketahui tengah menguji sebuah fitur baru. Seperti yang diungkapkan oleh beberapa pengguna melalui forum Reddit, fitur baru yang dihadirkan Spotify kali ini bakal berkaitan dengan kemudahan untuk mengakses aplikasi tersebut di saat sedang berkendara.

Diberi nama Driving Mode, fitur ini dapat diakses dengan memilih sebuah ikon yang berbentuk mobil yang terletak pada pojok kiri bawah di saat lagu sedang diputar. Ketika pengguna mengaktifkan fitur ini nantinya akan ada sejumlah perubahan tampilan, termasuk ukuran ikon yang lebih besar dan kehadiran fitur kontrol suara.. Namun, fitur kontrol suara pada ujicoba tersebut saat ini diketahui masih belum bisa digunakan.

Pembesaran ikon itu dimaksudkan agar pengendara dapat mengakses Spotify dengan lebih leluasa ketika sedang berkendara. Selain itu, pengguna juga bisa lebih mudah untuk berpindah dari satu lagu ke lagu lainnya hanya dengan mengandalkan perintah suara melalui ikon mikrofon.

Hingga saat ini, belum ada komentar lebih lanjut dari Spotify mengenai fitur Driving Mode ini. Jika mengacu pada pengalaman sebelumnya, sejumlah fitur yang telah dilakukan pada tahap ujicoba ini nantinya tidak semua akan berakhir untuk eksis di perangkat pengguna. Namun, Driving Mode ini kemungkinan besar akan benar-benar dirilis, mengingat banyak orang yang saat ini gemar untuk mendengarkan musik sambil berkendara.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top