REVIEW

Time Guardians, Game Hidden Objects Lintas Waktu yang Cantik

Andy Chan   25 Mar 2020
Time Guardians, Game Hidden Objects Lintas Waktu yang Cantik

Sebuah mesin waktu telah dicuri! Kalian tahu apa akibatnya kalau ada orang tidak bertanggungjawab menggunakan mesin waktu tersebut? Sejarah dunia bisa kacau! Oleh karena itu, kalian sebagai anggota The Order of Time Guardians, akan menyusun kembali sebuah mesin waktu mini dan mengejar sang pencuri. Bisakah kalian mengejar sang pencuri menerobos waktu? Itulah latar belakang kisah game hidden object, Time Guardians persembahan dari Nordcurrent.

Petualangan Lintas Waktu

Mengambil setting di era Victorian London, pemain akan mengikuti kisah sang agen yang bisa kalian kustomisasikan nama dan penampilannya dalam mengejar pencuri mesin waktu. Akan ada banyak hal-hal ajaib akibat keberadaan mesin waktu yang dicuri tersebut, bayangkan, piramida dari Mesir, Koloseum Romawi, dan berbagai lokasi bersejarah bisa muncul entah dari mana. Bahkan Raja Richad, Michaelangelo dan berbagai karakter bersejarah juga ikutan berkeliaran di kota London. Bisakah kalian memecahkan misteri ini?

Memainkan Hidden Objects

Tugas pemain dalam game ini adalah untuk menemukan berbagai macam obyek tersembunyi yang ada di medan permainan. Barang yang harus dicari ada tertulis di bagian bawah layar, dan pemain harus menyentuh benda yang dimaksud untuk mengambilnya. Apabila terlalu sering salah sentuh, pemain akan dikenakan penalti dan bisa kehabisan waktu. Temukan semua benda untuk mendapatkan obyek yang diperlukan agar kisah game ini bisa berlanjut.

Tools Pembantu

Ada banyak tools yang bisa membantu pemain untuk menyelesaikan pencarian benda tersembunyi. Ada Jam Pasir untuk menambahkan waktu, ada kaca pembesar untuk mencari salah satu benda tersembunyi, dan lain sebagainya. Jumlah tools ini terbatas, jadi gunakanlah seperlunya saja.

Jaman Victorian yang Cantik

Salah satu kelebihan dari game-game hidden objects adalah artworknya yang sangat cantik. Time Guardians pun menggunakan artwork yang sangat cantik dengan gaya Victorian yang kental. Pilihan karakter pemain semuanya menggunakan karakter yang sesuai dengan era Victorian ini. Seperti biasa, tampilan medan permainan ketika sedang mencari barang tersembunyi sangatlah mendetail, sehingga pemain wajib melakukan zoom untuk menemukan sesuatu kalau tidak mau sakit mata.

Wajib Online

Time Guardians disajikan secara free-to-play, namun game-nya mewajibkan pemain untuk senantiasa online. Kalau tidak, pemain tidak akan diberikan akses untuk masuk ke dalam game. Setiap kali memainkan hidden object pun pemain harus membayar sejumlah stamina, dan apabila stamina ini habis, harus menunggu beberapa waktu sebelum bisa main lagi. Tapi paling tidak, pemain tidak diganggu iklan di dalam game-nya. Mikrotransaksi disediakan untuk mereka yang ingin membeli Gems atau Gold.

Dengan total lebih dari 500 buah level untuk diselesaikan, dijamin Time Guardians akan memuaskan para penggemar seri Hidden Objects.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top