NEWS

Tim XCODE EXTZY Berhasil Meraih Gelar Juara Free Fire Jakarta Invitationals 2018

Pakde   03 Dec 2018
Tim XCODE EXTZY Berhasil Meraih Gelar Juara Free Fire Jakarta Invitationals 2018

Free Fire, game dengan genre battle royale yang dirilis oleh Garena, telah sukses mengadakan turnamen tingkat nasionalnya yang pertama, yaitu Free Fire Jakarta Invitationals 2018. Ribuan pasang mata menjadi saksi pada acara puncak yang diadakan secara offline di Emporium Pluit Mall, Jakarta, pada hari Minggu (2/12) kemarin. Grand final ini mempertemukan 12 tim terbaik dari total peserta sebanyak 3.168 tim setelah sebelumnya melalui pertarungan secara online.

Pada grand final ini, seluruh tim bertanding dalam 7 ronde. Tim dengan total poin terbanyak akan menjadi juaranya. Seluruh tim terlihat mengeluarkan seluruh kemampuan dan strateginya. Tak tanggung-tanggung, kedua belas tim tersebut memperebutkan titel juara dan total hadiah sebesar Rp. 100.000.000. Turnamen ini pun berakhir dengan Tim XCODE EXTZY yang keluar sebagai juaranya.

Sejak ronde pertama, Tim XCODE EXTZY telah mendominasi permainan. Namun pada ronde ketiga, dominasi mereka dipatahkan oleh Tim NESC LEGEND. Bahkan, hingga ronde keenam, permainan Tim XCODE EXTZY sempat menurun hingga harus menyerahkan posisi pertama klasmen pada Tim AOW1 dengan selisih 245 poin. Para penonton pun memperkirakan Tim AOW1 yang akan keluar sebagai juara.

Namun, kejutan terjadi pada ronde terakhir. Tim AOW1 justru "diratakan" sebelum pertandingan usai. Sebaliknya, Tim XCODE EXTZY masih dapat menjaga kekompakan dan bertahan hingga akhir ronde. Keadaan pun berbalik, hingga akhirnya Tim XCODE EXTZY keluar sebagai juara dengan skor akhir 2.105 poin. Sementara, Tim AOW1 di posisi kedua dengan 1.915 poin dan peringkat ketiga diraih oleh Tim NESC LEGEND dengan 1.555 poin.

Yang menarik dari tim juara ini adalah mereka baru 3 bulan dibentuk. Para anggotanya pun berasal dari daerah yang berbeda-beda, yaitu Padang, Malang, Kediri, Bengkulu dan Pekalongan. Bahkan, mereka baru sempat berkumpul secara lengkap untuk latihan offline pertama kalinya pada saat grand final hari Minggu kemarin.

Sebagai juara pertama, Tim XCODE EXTZY pun berhak membawa pulang piala, medali, serta uang tunai sebesar Rp. 50.000.000. Selain memperebutkan gelar juara, turnamen ini juga memberikan penghargaan gelar MVP Most Kills. Gelar ini diraih oleh Dwi Suryo “X1” Sumianto dengan total 20 kills. Dirinya pun mendapatkan hadiah berupa sebuah handphone Asus ZenFone Max Pro (M1).

Acara grand final ini juga dimeriahkan oleh kompetisi cosplay. Diadakan pada saat jeda antar ronde, kompetisi ini berhasil menghibur seluruh penonton, karena penampilan dan kostum yang sangat mirip dengan karakter-karakter dalam game Free Fire. Kompetisi cosplay ini dimenangkan oleh Afri dengan kostum Andrew (Skin Ballet) yang berhasil menarik perhatian dan tawa penonton dengan aksi panggungnya.

Sekali lagi, selamat kepada Tim XCODE EXTZY! Semoga dapat kembali meraih gelar pada turnamen berikutnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top