istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

TikTok Ajak Indonesia Sebarkan #SerunyaBerbagi Kebaikan di Ramadan Tahun ini

en19ma   12 Mar 2024
TikTok Ajak Indonesia Sebarkan #SerunyaBerbagi Kebaikan di Ramadan Tahun ini

Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, TikTok meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #SerunyaBerbagi. Terinspirasi dari semangat komunitas TikTok yang terus berbagi inspirasi dan hiburan, khususnya selama bulan suci, kampanye #SerunyaBerbagi menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk ikut menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.

"Setiap tahunnya, TikTok terus menjadi ruang inklusif bagi pengguna untuk saling berbagi inspirasi seputar Ramadan secara kreatif. Mulai dari resep berbuka puasa, tips memilih baju Lebaran, tempat menarik untuk ngabuburit bersama teman, hingga momen silaturahmi bersama keluarga — kreator dan pengguna kami terus bersemangat untuk berbagi dan merayakan Ramadan penuh makna di TikTok. Semangat ini menginspirasi kami untuk kembali menghadirkan berbagai aktivitas dan fitur seru pada Ramadan tahun ini melalui kampanye #SerunyaBerbagi. Kami harap semangat berbagi kebaikan ini tidak hanya dapat disalurkan lewat konten video singkat, tapi juga lewat aksi nyata, seperti yang kini bisa dilakukan melalui fitur 'Stiker Donasi' baru di dalam aplikasi," jelas Faris Mufid, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia.

Selain mencari inspirasi Ramadan melalui video singkat dan siaran LIVE, TikTok juga menghadirkan sejumlah fitur dan kegiatan seru untuk menemani kreator, pengguna, dan masyarakat Indonesia menjalani ibadah puasa dengan seru dan penuh kebahagiaan, antara lain:

Serunya Berdonasi bersama TikTok

Untuk pertama kalinya di Indonesia, TikTok meluncurkan fitur terbarunya yaitu 'Stiker Donasi'. Stiker yang dapat disematkan oleh kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok. Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI). Melalui 'Stiker Donasi', kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.

Selain berdonasi langsung melalui fitur 'Stiker Donasi', TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas untuk ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE. Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga non-profit terpilih.

Serunya Berkreasi sambil Berbagi bersama Kreator TikTok

Tidak hanya terkenal akan kreativitasnya, kreator TikTok memiliki caranya masing-masing untuk menunjukan semangat berbaginya dalam bulan Ramadan. Sejumlah kreator pun meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik, mulai dari memberikan potong rambut gratis bagi orang yang membutuhkan bersama @captainbarbershopid hingga berbagi inspirasi dalam menciptakan karya seni dengan mengolah kembali barang bekas atau sampah menjadi dekorasi atau hampers Lebaran bersama @tiranisya.

Rangkaian inisiatif ini memperlihatkan bagaimana kreator TikTok terus berkontribusi secara aktif untuk menciptakan konten kreatif yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan nilai tambah bagi komunitas, khususnya selama bulan Ramadan.

Serunya Dapat THR dari Kreativitas Ramadan di TikTok

Seperti tahun sebelumnya, TikTok juga kembali menggelar challenge untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Lebaran. Terbuka untuk kreator dan pengguna, challenge ini mengajak komunitas TikTok untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video hiburan yang lucu dan kreatif, kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadan, hingga video fesyen dan dekorasi bernuansa Ramadan.

Untuk mengikuti challenge ini, pengguna diwajibkan untuk membuat setidaknya dua (2) video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih, kemudian mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi. Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Tunjangan Hari Raya (THR) hingga Rp15 juta. Periode challenge berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 15 April 2024.

Serunya Ngabuburit lewat Sajian Hiburan di TikTok

TikTok memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjelajahi beragam konten yang tidak hanya menghibur tapi juga inspiratif, menjadikan setiap detik menjelang berbuka puasa terasa lebih bermakna. Salah satunya dengan mengunjungi TikTokTainment Hub untuk menemani waktu ngabuburit. Pengguna dapat melihat berbagai rekomendasi film, serial, serta tontonan seru lainnya dari berbagai genre untuk menjadi referensi tontonan bersama keluarga.

Selain itu, melalui TikTokTainment Hub, pengguna juga dapat menemukan tren musik yang sedang trending serta video-video lucu yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Sajian hiburan di TikTokTainment Hub diharapkan dapat menemani pengguna sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Seluruh rangkaian program dan kegiatan kampanye #SerunyaBareng akan dilaksanakan di sepanjang bulan Ramadan mulai 9 Maret hingga 15 April 2023 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut terkait berbagai keseruan yang dihadirkan TikTok selama Ramadan, kunjungi laman #SerunyaBerbagi di TikTok.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top