Tiket.com Optimalkan Aplikasi Mobile & Mobile Web

Published: 22 Mar 2016, oleh JurnalApps

Berada di bawah payung PT Global Tiket Network, Tiket.com, per kemarin telah mengumumkan pembaharuan untuk layanan mereka di mobile platform, baik aplikasi mobile mau pun situs mobile. Update yang diberikan tersebut berupa penyegaran tampilan pada antarmuka layanan dan penambahan fitur Last Minute Hotel Deal.

Dioptimalkannya mobile platform adalah langkah yang logis bagi startup Indonesia yang bergerak di bidang jasa online travel itu, mengingat tren akses internet yang kini berkembang di Tanah Air mulai beralih ke mobile. Berdasar laporan Ipsos Asiabus, 85 persen dari total 88,1 juta pengguna internet di Indonesia mengakses dunia maya via piranti mobile dengan smartphone sebagai yang paling umum.

Sementara itu, riset yang dilakukan oleh Google menyebutkan bahwa akses internet yang terbesar saat ini dilakukan melalui perangkat mobile. Data menunjukkan penggunaan Google untuk travel query via smartphone sebesar 61 persen, melebihi penggunaan tablet dan desktop yang sebanyak 39 persen. Peluang inilah yang dioptimalkan oleh Tiket.com melalui pembaharuan mobile platform mereka.

Melalui keterangannya, Natali Ardianto selaku Co-Founder dan CTO untuk Tiket.com mengatakan, “Kami melakukan perbaikan tampilan pada mobile platform kami, yaitu mobile apps dan mobile web, agar lebih mudah dipahami dan digunakan. Kami juga menyeragamkan tampilan mobile web mau pun mobile apps untuk menciptakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk kami.”

Pembaruan lainnya adalah penambahan fitur Last Minute Hotel Deal yang saat ini barulah bisa dinikmati melalui aplikasi mereka yang berbasiskan sistem operasi Android. Fitur ini menawarkan diskon yang istimewa, dari 40% hingga 70%. Tiket.com menjanjikan bahwa fitur ini akan segera hadir dalam aplikasi untuk perangkat iOS pada beberapa minggu ke depan.

Sebagai pelaku e-commerce sektor perjalanan, Tiket.com mengklaim bahwa per tahun 2015 silam telah berhasil merangkul hingga tiga juta pengguna dan tumbuh hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Lewat pembaharuan mobile platform ini, Tiket.com menargetkan kenaikan performa bisnis hingga 200 persen pada pertengahan tahun 2016.

“Antusiasme tinggi dari masyarakat dan potensi industri yang menjadi tolak ukur kami ke depannya. Hal ini pun kami buktikan dengan upaya kami yang saat ini sedang merancang aplikasi mobile Tiket berikutnya, yakni versi 2.0 yang segera dapat dinikmati,” tutup Gaery Undarsa selaku Co-Founder dan Chief Communication Officer untuk Tiket.com.

Tags

news android ios

Share Artikel