LOADING
TIPS

Tidurkan Aplikasi untuk Hemat Baterai Smartphone, Caranya?

Dikdok   09 Mar 2018
Tidurkan Aplikasi untuk Hemat Baterai Smartphone, Caranya?

Selain memiliki spesifikasi yang tinggi, ketahanan baterai juga telah menjadi salah satu pertimbangan penting ketika orang akan membeli sebuah smartphone. Sayangnya, meski saat ini banyak smartphone yang telah menyediakan kapasitas baterai super besar (3.000 mAh keatas), ternyata banyak pula smartphone yang menjalankan aplikasi cukup banyak di belakang layar, sehingga menyebabkan baterai cepat habis. Ditambah penggunaan smartphone yang berlebihan, hal tersebut menyebabkan baterai cepat drop dan tidak akan bertahan dengan lama.

Namun ada cara mudah yang bias dilakukan untuk menghemat penggunaan baterai. Caranya yaitu dengan 'membius' aplikasi, sehingga tidak banyak menghabiskan daya baterai. Membius? Bagaimana caranya ya? Daripada terlalu lama kebingungan, lebih baik segera simak caranya di bawah ini ya:

Cara Menghemat Baterai Smartphone dengan Membius Aplikasi

Nah, sebelum memulai cara ini, yang pertama dibutuhkan adalah sebuah aplikasi bernama Hibernator. Aplikasi ini akan berperan sebagai alat untuk membuat aplikasi yang tidak begitu penting diistirahatkan untuk sementara waktu, sehingga tidak menguras baterai smartphone.

Jika aplikasi Hibernator sudah terpasang dengan baik di smartphone kalian, selanjutnya, aktifkan opsi Hibernator di dalam menu pengaturan dalam aplikasi tersebut.

Kemudian, tekan pula tanpa yang miri[ dengan ikon "Play" untuk memulai menghibernasi aplikasi

Setelah proses hibernasi ini sudah dijalankan, nantinya kalian akan melihat berbagai daftar apliaksi yang telah sukses dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Kalian juga bisa membuat pengecualian pada beberapa apliaksi tertentu yang tidak ingin dinonaktifkan. Caranya, cukup pilih aplikasi tersebut dan masukkan ke kolom "Exception List"K

Nah, itulah cara menghemat baterai smartphone dengan 'membius' aplikasi pada smartphone. Kini, menghemat baterai smartphone jadi semudah membalikkan telapak tangan deh!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top