NEWS

Tak Mau Ketinggalan, BBC Luncurkan Aplikasi Streaming bertajuk BBC Sounds

Christa   23 Nov 2020
Tak Mau Ketinggalan, BBC Luncurkan Aplikasi Streaming bertajuk BBC Sounds

Kabar gembira bagi pendengar setia radio atau podcast BBC di iPlayer. Kini sudah saatnya untuk beralih ke aplikasi besutan BBC terbaru, yaitu BBC Sounds. Aplikasi ini awalnya hanya tersedia secara eksklusif di Inggris. Akan tetapi, sekarang sudah hadir secara global. BBC Sounds dirilis untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam, dengan tujuan untuk menjangkau lebih banyak audiens lintas generasi.

Hadirnya aplikasi streaming musik seperti Spotify dan Apple Music, membuat BBC mencari cara agar tidak ketinggalan dalam menyalurkan kontennya. Diperkenalkan pada 2018, BBC Sounds berusaha menjangkau pendengar dari generasi milenial seperti aplikasi streaming musik lainnya. Baik podcast, siaran radio, musik dan program favorit BBC dalam bentuk audio sudah dapat dinikmati dalam aplikasi BBC Sounds.

Dengan adanya pergantian ini, pengguna iPlayer yang menggunakan ponsel Android harus mengunduh aplikasi BBC Sounds di Play Store. Jangan khawatir, karena aplikasi ini menawarkan konten serupa seperti iPlayer. Ada banyak fitur menarik yang disuguhkan untuk para pengguna internasional. Misalnya, BBC Sounds tetap menyiarkan konten radio BBC secara live dan juga on demand.

Selain itu, aplikasi baru ini juga menyediakan fitur rekomendasi dan penyesuaian di mobile dan web. Didukung oleh Android Auto, ada beragam pilihan konten menarik dan lebih banyak di dashboard daripada iPlayer. Lebih lanjut, fitur rekomendasi BBC Sounds dapat mempelajari konten yang sering didengar oleh penggunanya. Sehingga dapat menampilkan konten serupa tanpa harus mencari lebih lama. Pengguna juga lebih mudah untuk kembali ke sesi program yang belum terselesaikan dan ke episode selanjutnya.

Tak sampai di situ, pengkategorian podcast yang ada di BBC Sounds, memudahkan penggunanya untuk menemukan program baru dan juga konten lainnya. Bagian “My List” berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan program yang akan didengar nanti. Sedangkan “My Sounds” adalah feed personal di mana pengguna dapat menemukan program yang sudah di-subscribe oleh mereka.

Fitur-fitur baru tersebut pastinya menarik pengguna iPlayer untuk segera beralih ke BBC Sounds. Pasalnya, aplikasi pendahulu BBC Sounds ini, sudah tidak dapat ditemukan kembali di Play Store. Jadi, cepat atau lambat penggunanya akan mulai bermigrasi ke BBC Sounds.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top