REVIEW

The Greedy Cave 2: Time Gate, Serunya Roguelike bergaya Multiplayer

Andy Chan   09 Dec 2019
The Greedy Cave 2: Time Gate, Serunya Roguelike bergaya Multiplayer

Pada suatu waktu, ditemukanlah harta karun di dalam sebuah goa penuh sihir secara tidak sengaja. Penemuan ini membuat para petualang berbondong-bondong datang ke goa tersebut demi kekayaan pribadi, namun ternyata ada sebuah konspirasi di balik hal ini, dan para pasukan iblis pun menyerang bumi sampai terjadilah kehancuran. Ribuan tahun kemudian, di sebuah kerajaan Basatan, seorang penyihir mengklaim bahwa mereka telah membuka pintu ke dunia lain lewat riset mereka. Namun seperti mereka katakan, "Tidak ada cara untuk mengendalikan kekuatan ini, jadi kalian tidak akan tahu begitu melewati pintu ini, kalian akan mendarat di mana." Apakah hal tersebut akan menghentikan para petualang? Tentu tidak. Dan seperti kejadian ribuan tahun yang lalu, para petualang dari berbagai kerajaan kembali berkumpul, dan terjadilah perburuan harta kedua.

Lanjutan dari The Greedy Cave

Kisah di atas adalah kisah dari The Greedy Cave 2: Time Gate, sebuah kelanjutan dari game The Greedy Cave persembahan Avalon Games. Di dalam game ini, kalian akan berperan sebagai seorang petualang dan mencoba untuk memasukan dungeon misterius untuk mengalahkan monster dan mendapatkan equipment yang sakti. Undang teman-temanmu, bentuklah sebuah tim, dan jelajahilah dungeon misterius ini untuk mendapatkan harta tidak ternilai.

Roguelike RPG dengan Fitur MMO

The Greedy Cave 2: Time Gate masih tetap mengangkat genre Roguelike, di mana pemain akan menjelajahi sebuah dungeon yang digenerasikan secara acak setiap kali, sehingga setiap mereka masuk ke dalam dungeon, mereka akan menemukan dungeon yang unik. Salah satu fitur baru dari game ini adalah cara bermain secara MMO, di mana pemain akan bisa bertemu pemain lain, membuat guild, dan tentunya menjelajah dungeon bersama-sama.

Character Creation

Tidak seperti The Greedy Cave di mana pemain hanya bisa menciptakan karakter pria saja, dalam The Greedy Cave 2: Time Gate, pemain akan bisa menciptakan seorang karakter pria dan wanita, yang bisa dikustomisasikan sesuka hati. Pemain akan bisa melakukan kustomisasi dalam berbagai aspek, mulai dari penampilannya, hingga kostum yang dikenakannya sesuai dengan equipment yang didapatkan.

Pengendalian Karakter

Di dalam dungeon, pemain akan bebas menggerakkan karakternya dengan cara menyentuh ke lokasi yang diinginkan. Apabila tidak ingin menggunakan metode sentuh, pemain juga bisa menggunakan virtual analog yang disediakan untuk mengendalikan karakternya, tapi hal tersebut tidak disarankan karena akan lebih mudah dan lebih presisi untuk mengendalikan karakternya dengan cara menunjuk di layar.

Bertempur melawan Monster

Interaksi di dalam permainan semuanya menggunakan layar sentuh. Begitu pemain melihat musuh di layar, mereka tinggal menyentuh musuh tersebut untuk menyuruh karakternya menyerang. Pertarungan akan terjadi secara otomatis sampai salah satu pihak berhasil dikalahkan. Pemain juga akan bisa berinteraksi dengan peti harta dengan cara menyentuhnya. Dengan berbagai macam skill serta talent yang bisa didapatkan, setiap penggemar game RPG akan bisa menciptakan sendiri karakter unik miliknya.

Artwork yang bergaya Kelam

Apabila kalian mengharapkan sebuah RPG ceria yang penuh warna, game ini jelas bukan untuk kalian. The Greedy Cave 2: Time Gate tampil dengan artwork bergaya kelam, agak membuat ngeri, dan bernuansa Cthulhu yang tentunya membuat penjelajahan dungeon misterius menjadi lebih imersif. Tapi yang paling keren dari game ini justru adalah layar judulnya yang bisa diputar 360 derajat dengan menggunakan motion control.

Wajib Online

Seperti yang sudah disebutkan, game free-to-play The Greedy Cave 2: Time Gate ini adalah sebuah game MMO, jadi pemain mau tidak mau harus memainkannya secara online. Pemain akan bisa bertemu dengan pemain lain di sebuah hub yang berisikan berbagai macam toko sebagaimana layaknya game MMO, dan akan bisa membentuk tim untuk menjelajah dungeon bersama-sama dengan teman. Seperti biasa, tersedia sebuah toko in-game untuk membeli berbagai macam hal menggunakan uang asli, seperti mata uang premium Crystals, pembelian Time Pack, Pass Pack, dan lain sebagainya.

Dengan lebih dari 300 buah gears untuk dikoleksi, dungeon yang selalu berbeda, serta kemampuan untuk menjelajah dungeon bersama pemain lain, inilah RPG roguelike yang sangat menarik untuk dijajal. Tapi kalian harus selalu ingat pertanyaannya: Mau serakah atau tidak serakah? Apakah kalian balik ke kota untuk menikmati hasil loot, atau kalian ingin mencoba masuk lebih dalam dengan resiko tewas? Temukan jawabannya di dalam The Greedy Cave 2: Time Gate!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top