REVIEW

The Frostrune, Game Point and Click yang Penuh Mitos Viking

Anduril   27 Nov 2019
The Frostrune, Game Point and Click yang Penuh Mitos Viking

The Frostrune merupakan sebuah game petualangan dengan gameplay point dan klik, di mana dalam permainan ini kamu diharapkan mampu mengungkap misteri yang diangkat oleh sebuah mitos dan legenda Viking. Karena berkisah mengenai Viking, maka semua misteri dan legenda tersebut diangkat berdasarkan budaya Norse kuno.

Review The Frostrune

Kisah dari The Frostrune dimulai dengan terdamparnya kamu di sebuah pulau setelah badai musim panas berlangsung. Di dekat kamu ada sebuah pemukiman yang baru saja ditinggalkan oleh penduduknya. Diperkirakan para penduduk meninggalkan pemukimannya dengan cepat karena panik.

Kamu kemudian akan mengelilingi desa tersebut ditambah kamu harus melewati hutan lebat yang gelap dan penuh dengan batu. Tidak hanya itu kamu juga akan mendapati batu kuno dengan gundukan pemakaman yang merupakan peninggalan tersembunyi dan menyimpan banyak rahasia. Semakin jauh kamu melangkah, semakin banyak rahasia terkuak yang mengharuskan kamu untuk memecahkan segala misteri yang terjadi di desa tersebut.

Budaya Norwegia

Berdasarkan tampilan dan tema game, dapat disimpulkan bahwa permainan ini dibuat oleh pengembang game yang menyukai budaya dan sejarah Norwegia. Pada permainan ini terdapat tradisi cerita Nordik yang penuh dengan keajaiban maupun mitos.

Kamu juga dapat memperhatikan adanya artwork yang dilukis dengan tangan, plus soundtrack bertema Viking yang semakin membuktikan bahwa sang pengembang sangat menyukai kebudayaan dan sejarah.

Pada permainan ini kamu akan dapat memecahkan teka-teki tentang desa tersebut dengan menggunakan benda-benda yang telah dikumpulkan dalam perjalanan kamu. Pada intinya game ini tidak mengharuskan kamu untuk menyelesaikan misi demi misi maupun memecahkan misteri dalam waktu yang cepat, karena permainan ini bukanlah permainan manajemen waktu. Kamu dapat mengumpulkan barang-barang yang dapat membantu kamu dalam memecahkan misteri dengan perlahan-lahan.

Kamu juga tidak diharuskan untuk membeli tambahan senjata atau barang lainnya, karena yang kamu perlukan hanyalah kecermatan dan ketelitian untuk mengetahui arti-arti dari barang-barang yang sudah kamu miliki. Ketika kamu ingin menggali tanah, maka kamu harus menggunakan skop, sementara kamu membutuhkan sabit untuk memotong sesuatu.

Sayangnya beberapa teka-teki juga melibatkan dunia roh atau petunjuk yang muncul di lokasi lain. Jadi jangan pernah melupakan apa yang kamu pernah lihat sebelumnya, sebab beberapa teka-teki mengharuskan kamu mengingat gambar ataupun bentuk yang ada di dalam game.

Sistem Hint

Sejatinya game ini memiliki sistem hint, tapi sayang sistem ini tidak berfungsi dengan baik. Gamenya sendiri memeng berjalan dengan sangat linear, jadi cukup masuk akal untuk memberi tahu di mana kamu harus mencari petunjuk berikutnya ketimbang menunjukkan secara langsung.

Setiap kali kamu mendapatkan petunjuk baru, kamu harus melakukan scroll ke bawah untuk melihat petunjuk terakhir yang kamu dapatkan. Sering sekali proses ini cukup mengganggu dan menyita waktu, apalagi ketika kamu mendapatkan petunjuk yang jauh dari posisimu saat ini. Hasilnya kamu harus sering membaca petunjuk yang lain, sebelum akhirnya mencapai petunjuk yang kamu butuhkan.

Kesimpulan

The Frostrune adalah game petualangan yang terlalu mudah untuk dimainkan. Hal ini terjadi karena game ini kebanyakan menggantungkan teka-teki pada memori dan penalaran langkah demi langkah.

Bagi kamu yang terbiasa dengan game-game petualangan di tahun 90-an, The Frostrune akan terasa terlalu mudah. Hal ini terjadi karena kamu sudah pernah berhadapan dengan sesuatu yang lebih buruk dari apapun, seperti serial The Monkey Island misalnya. Saking buruknya, kamu akan mempertanyakan kewarasan sang pembuat game atau dirimu sendiri.

Karena teka-teki yang tumpul dan cerita setengah matang, sulit untuk merekomendasikan The Frostrune kepada siapapun selain gamer yang hobi bermain game petualangan dan sedang berada jauh dari komputer. Oh iya, penggemar mitologi Norse juga bisa memainkan game ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top