REVIEW

The Elder Scrolls: Legends Hadirkan Fitur-fitur ini untuk Gamer Asia

en19ma   01 Mar 2020
The Elder Scrolls: Legends Hadirkan Fitur-fitur ini untuk Gamer Asia

Bethesda Softworks dan Gaea Mobile Ltd. telah bekerjasama untuk menghadirkan game The Elder Scrolls: Legends yang dilokalisasikan secara khusus untuk para fans franchise tersebut di Asia dengan membawa para hero, karakter-karakter, banyak makhluk, dan berbagai lawan yang telah familiar dari semesta Elder Scrolls dan mengubah wujud dari mereka semuanya tadi itu menjadi kartu-kartu untuk dipertarungkan di medan pertempuran.

Game tersebut saat ini telah membuka fase pre-registration di GooglePlay dan Apple Store untuk negara-negara Asia. Dan, melalui sebuah sesi tanya jawab spesial per 28 Februari 2020 lalu, Bethesda Softworks dan Gaea Mobile Ltd. telah menjawab pertanyaan dari kami terkait beberapa fitur yang dihadirkan dalam The Elder Scrolls: Legends. Yuk, langsung disimak selengkapnya di bawah ini.

Apa yang bisa kita harapkan untuk dilihat dalam versi yang telah dilokalisasikan secara khusus untuk wilayah Asia ini?

The Elder Scrolls: Legends adalah strategic card game yang well-balanced, yang dipenuhi dengan tantangan yang menarik dan jalan cerita yang kaya. Versi yang telah dilokalisasikan ini bakal mempertahankan tampilan dan nuansa permainan yang otentik dan ditambah dengan fitur yang telah dirancang agar cocok dengan gaya bermain dari gamer Asia. Sebagai contoh, kami memperkenalkan pilihan bahasa China Tradisional untuk format early access-nya dan akan membawa lebih banyak pilihan bahasa pengantar untuk berbagai wilayah di Asia nantinya. Kami juga menyesuaikan user interface-nya demi mengoptimalkan pengalaman bermain di perangkat seluler sehingga kalian bisa tetap memulai perjalanan yang epik juga pada saat bepergian! Kami juga telah menyiapkan beberapa fitur yang menarik, juga berbagai perk dan reward yang mantap untuk para penggemar dan gamer di Asia. Jadi, jangan sampai melewatkannya!

Naik hingga puncak peringkat teratas selalu menjadi tujuan bagi gamer yang kompetitif, bagaimana caranya agar bisa melakukan matchmaking untuk para pemain yang berbeda-beda dalam hal peringkat?

Kami pikir, terlalu sering untuk melakukan matchmaking yang terlalu dini antara pemain baru dengan veteran tidaklah akan menjadi pengalaman bermain yang sangat menyenangkan. Kami berharap, para pemain dapat mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu melalui jalan ceritanya yang mendalam, dan memahami inti permainannya secara bertahap dari pengalaman bermain role-playing yang alami. Inilah yang menjadi salah satu alasan bagi kami untuk memperluas keberadaan Sub-Rank pada sistem Rank dalam game ini. Ada 12 Rank yang nantinya mengacu ke Legend Rank, dan masing-masing dari 12 Rank ini memiliki 3 Sub-Rank. Setiap kemenangan akan menyalakan bintang di Sub-Rank saat ini, yang berada di bawah Constellation milik kalian. Kalian bisa mendapatkan peningkatan Rank ketika kalian mampu meraih satu kemenangan lagi setelah semua bintang di Sub-Rank pada Rank saat ini telah menyala.

Para pemain akan memiliki skor ELO yang lebih tepat setelah menjalani putaran awal dari tiap match, dan mereka yang berada pada Rank yang sama bakal lebih mungkin untuk dipertemukan dalam matchmaking. Sistem Rank yang diperluas ini juga akan membantu dalam hal menanggulangi masalah yang umum untuk terjadi dalam banyak game, yaitu terlalu banyaknya pemain yang berada pada Rank yang sama di awal tiap musim permainan.

Fitur-fitur dan perk apa saja yang menarik untuk para gamer di Asia?

Pertama, Story Mode pada saat ini benar-benar dihadirkan secara gratis untuk para pemain di wilayah Asia. Mereka dapat mengikuti jalan cerita yang kaya dan menarik, seperti Fall of the Dark Brotherhood, atau menerima tantangan yang hadir pada tingkat kesulitan Master. Kami pikir, kisah yang luar biasa dalam game ini bisa menjadi sesi pengenalan yang bagus untuk para pemain baru. Setelah menyelesaikan Story Mode, pemain akan menjadi lebih akrab dengan sejarah dari serial The Elder Scrolls, serta gameplay dasar dari game ini. Yang terakhir, namun bukanlah yang terbelakang, ada kartu-kartu eksklusif yang dihadiahkan secara gratis!


Pemain aktif juga akan mendapatkan reward dalam bentuk sumberdaya in-game. Oleh karena itu, kami memperkenalkan Hero Pass di dalam game ini sebagai cara alternatif untuk mengumpulkan sumberdaya in-game bagi para pemain yang hardcore mau pun kasual. Kami percaya, bahwa para pemain haruslah diberikan reward berdasarkan permainan mereka setelah menjalani setiap pertempuran yang ada, bahkan bagi mereka yang hanya bisa meluangkan waktu sejenak untuk memainkan game ini.

Boleh ceritakan lebih lanjut mengenai Hero Pass tadi?

Kami merasa, bahwa para pemain yang menyisihkan waktu dan berusaha untuk menjadi lebih baik dalam permainan itu pantas untuk mendapatkan beberapa reward yang fantastis. Kami juga ingin agar para pemain kasual untuk mencoba gaya permainan dan deck yang berbeda tanpa harus dibatasi dengan membeli dan membeli paketan kartu saja. Dan, Battle Pass dapat membantu dalam hal suplai kebutuhan untuk berbagai jenis pemain agar bisa tetap mengalami sensasi dan kegembiraan dari aktivitas pengumpulan kartu dan pembangunan deck dalam game ini.

Bagaimana pencapaian game tersebut pada saat ini? Dan, kira-kira, kapan para pemain di Asia dapat segera memainkan The Elder Scrolls: Legends?

Kami ingin agar para pemain Asia bisa menikmati permainan ini dengan sesegera mungkin. Saat ini, game tersebut sudah dibuka untuk para pemain Android di Taiwan, Makau, Filipina, Singapura, Malaysia, dan wilayah lainnya di Asia, dan telah membuka fase pre-registration baru-baru ini untuk platform Android dan iOS bagi semua wilayah Asia, sehingga The Elder Scrolls: Legends akan segera tersedia setelah tahap penyelesaian dan optimalisasi untuk lokalisasi diselesaikan pada awal tahun ini. Kami ingin menghadirkan pengalaman bermain strategic card game yang terbaik. Jadi, feedback dari kalian sangatlah penting bagi kami! Kami berharap, setiap gamer Asia dapat menikmati permainan ini pada saat sudah dirilis nantinya.

Ikutilah tautan-tautan di bawah ini setelah menyelesaikan pre-registration, maka kalian akan berkesempatan untuk menerima reward pada saat melakukan login ke dalam permainan. Selain itu, kalian juga dapat menemukan informasi terbaru dan berbagai promosi terkait game The Elder Scroll: Legends!

Situs Resmi Pre-Registration untuk The Elder Scrolls: Legends: https://tesl.gaea.com/en/
Pre-Registration Platform iOS untuk The Elder Scrolls: Legends: https://apps.apple.com/app/id1487608127
Pre-Registration Platform Google Play untuk The Elder Scrolls: Legends: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gaea.g.sgjzcq
Fanpage Resmi di Facebook untuk The Elder Scrolls: Legends: https://www.facebook.com/TheElderScrollsLegendsAsia/

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top