REVIEW

Tetap Menantang, Sekuel Puzzle Fisika Where's My Water? 2

Andy Chan   20 Jan 2019
Tetap Menantang, Sekuel Puzzle Fisika Where's My Water? 2

Apakah kalian pernah memainkan game puzzle fisika dari Disney yang berjudul Where's My Water? Dalam game tersebut, pemain membantu sang buaya Swampy, Allie, dan Cranky dalam petualangannya dengan mengarahkan air atau uap ke arah saluran. Disney Mobile pun telah mengeluarkan sambungan dari petualangan ketiga karakter tersebut dalam game terbaru mereka, Where's My Water? 2.

Di Manakah Air Saya yang Kedua?

Sama seperti Where's My Water?, dalam Where's My Water? 2 adalah sebuah game puzzle fisika di mana pemain bertugas untuk mengarahkan air ke arah saluran agar sang buaya Swampy bisa menikmati mandinya. Khusus untuk Where's My Water? 2, pemain bisa menikmati tiga buah lokasi baru seperti Sewer, Pabrik Sabun, serta Pantai.

Menggali Tanah untuk Mengalirkan Air

Ingat, Where's My Water? 2 adalah sebuah puzzle fisika. Pemain harus melihat lokasi air berada di mana, dan kemudian menggali tanah agar air pun mengalir sesuai dengan hukum gravitasi, yaitu ke arah bawah. Tujuan akhir dari air tersebut adalah sebuah saluran yang tersambung ke kamar mandi Swampy agar dia bisa mandi. Selain air, pemain juga akan memanipulasi air ungu serta uap yang memiliki sifat fisika sesuai zatnya (misalnya uap akan terbang ke atas).

Tidak Menggunakan Tiga Bintang, tapi Menggunakan Bebek

Dalam sebuah stage, di medan permainannya biasa terdapat tiga buah bebek untuk diambil dengan cara dialiri air. Nah, lokasi bebek ini biasanya agak sukar dijangkau, dan pemain terpaksa harus membagi jumlah air yang terbatasnya agar bisa mencapai para bebek tersebut namun juga berhasil mencapai Swampy dengan cukup. Boleh dibilang, inilah sistem Tiga Bintang dari Where's My Water? 2 yang diwakili dengan bebek.

Uniknya Tiga Variasi Permainan

Masing-masing tokoh game ini, Swampy, Allie dan Cranky memiliki gameplay yang sedikit berbeda. Pemain harus mengalirkan air agar Swampy bisa mandi, sementara Ally membutuhkan uap agar pianonya bisa berjalan, dan terakhir, Cranky bertugas untuk mengalirkan air ke bagian bawah stage yang senantiasa berjalan.

Variasi Stage yang Menantang

Masing-masing stage tidak hanya bisa dimainkan sekali saja lho. Apabila pemain berhasil menyelesaikan sebuah stage, mereka pun akan membuka sebuah varian dari stage tersebut yang lebih menantang, dan tentunya dengan tiga buah bebek tambahan untuk diambil. Variasi dari stage-stage ini biasanya sangat menarik, seperti ada stage yang terbalik gravitasinya, atau stage di mana pemain bisa mengebor bebatuan, dan sebagainya.

Booster untuk Membantu Permainan

Bagi kalian yang butuh bantuan untuk mendapatkan tiga buah bebek dalam sebuah stage, ada tersedia Booster yang siap membantu seperti Vacuum, Dropper, dan Absorber. Seperti biasa, untuk mendapatkan booster tambahan, pemain harus bersedia membayar dengan uang asli.

Artwork Para Buaya yang Tetap Menawan

Bagi yang sudah pernah memainkan Where's My Water? tentu tidak asing dengan karakter-karakter buaya yang ada dalam game ini. Baik Swampy, Allie, maupun Cranky tetap tampil secara menawan dalam artwork kartun 2D yang cantik dalam game ini. Bahkan mereka pun memiliki animasi yang menarik, baik ketika berada di dalam stage, ketika disentuh saat berada di latar belakang memilih stage, atau pada cutscene yang secara penuh dianimasikan bagaikan film kartun. Asyiknya, bebek-bebek yang hadir dalam game ini bisa diganti skin-nya sesuai selera.

Free-to-Play yang Sarat Iklan

Memang Where's My Water? 2 adalah game gratis yang bisa ditamatkan tanpa perlu membeli apa pun dalam in-App store-nya. Namun game-nya tetap menyediakan pembelian booster dan hints untuk memudahkan permainan. Pemain juga dibebaskan dari sistem stamina sehingga bisa memainkan game ini sepuasnya, meskipun mungkin pengalaman bermainnya akan terganggu dengan saratnya iklan di dalamnya. Untunglah game ini bisa dimainkan secara offline sehingga kemunculan iklan bisa dihambat.

Where's My Water? 2 adalah sebuah sekuel yang sangat pantas untuk dimainkan. Ayo ikuti Swampy, Allie dan Crankie dalam petualangan terbaru mereka di Where's My Water? 2!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top