REVIEW

Terkait Idle Dynasty, Inilah Fakta Menarik tentang Tiga Kerajaan

en19ma   10 Apr 2021
Terkait Idle Dynasty, Inilah Fakta Menarik tentang Tiga Kerajaan

Tentunya, kebanyakan dari kalian sudah mengetahui tentang Tiga Kerajaan. Entah itu dengan membaca novel, buku, atau pun menonton kisahnya di layar kaca mau pun internet.

Kali ini, penulis akan membahas beberapa fakta yang mungkin belum diketahui oleh para penikmat Kisah Tiga Kerajaan.

1. Banyaknya Pengkhianatan dan Tipu Daya


Lu Bu dan Dong Zhuo

Dalam kisah Tiga Kerajaan, kita menemukan beberapa persahabatan dan persaudaraan yang menyentuh hati, seperti Liu Bei, Guan Yu, dan Zhang Fei. Tiga bersaudara ini saling membantu untuk memulihkan Dinasti Han. Tetapi, tidak sedikit pula, pengkhianatan dan tipu daya yang terjadi di Tiga Kerajaan. Contohnya, Lu Bu yang mengkhianati Ding Yuan dan Dong Zhuo. Lalu, Huang Gai yang berpura-pura menyerah kepada Cao Cao, dan kemudian membakar pasukan dan kapal milik Cao Cao di Peperangan Chibi.

2. Sumpah yang Gagal


Liu Bei, Guan Yu, dan Zhang Fei

Berbicara tentang Tiga Bersaudara tadi, mereka sebenarnya bukanlah saudara kandung, melainkan tiga orang yang bersumpah untuk menjadi saudara, untuk hidup dan mati bersama. Namun, sayangnya, sumpah ini tidak terwujud karena mereka meninggal di waktu yang berbeda-beda. Guan Yu meninggal pada tahun 220 di tangan Lu Meng dari Wu. Zhang Fei meninggal pada tahun 221 karena dibunuh oleh anak buahnya yang berkhianat ke Wu. Dan, Liu Bei meninggal pada tahun 223 karena diakibatkan sebuah penyakit yang didapatnya karena tidak mempedulikan kondisi kesehatannya setelah gagal membalaskan dendam kedua saudaranya kepada Wu.

3. Hubungan Pasangan Tragis


Lu Bu dan Diao Chan

Tiga Kerajaan memiliki pasangan yang digambarkan serasi, seperti pasangan jenius Zhuge Liang dan Huang Yueying, dan pasangan tampan-cantik, Zhou Yu dan Xiao Qiao. Namun, juga ada pasangan yang sebenarnya tidak se-serasi seperti yang dikisahkan, seperti Lu Bu dan Diao Chan, yang selalu bersama di setiap kemunculannya. Tetapi, di kisah aslinya, Diao Chan sebenarnya diutus oleh ayahnya, Wang Yun, untuk mengadu domba antara Lu Bu dan Dong Zhuo. Dan, tentunya, kita telah mengetahui bagaimana akhir dari rencana tersebut.

Semua karakter di atas akan bisa kalian mainkan dalam game Idle Dynasty. Jadi merasa penasaran menyoal game ini bakal seperti apa, bukan?

Jangan terlupa untuk terus mengikuti media sosial resmi dari Idle Dynasty untuk mengetahui event dan berita terbaru, dan untuk mendapatkan banyak hadiah gratis!

Facebook: https://www.facebook.com/IdleDynastyIndofun
Group: https://www.facebook.com/groups/idle.dynasty.official
Instagram: https://instagram.com/idledynasty.indofun
KasKus: https://kask.us/iIP4H

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top