istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Terima Penghargaan Top CEO 2019, Vishal Tulsian Pacu Amar Bank Wujudkan Inklusi Keuangan via Tunaiku

en19ma   21 Sep 2019
Terima Penghargaan Top CEO 2019, Vishal Tulsian Pacu Amar Bank Wujudkan Inklusi Keuangan via Tunaiku

Amar Bank meraih penghargaan TOP CEO 2019 yang diterima secara langsung oleh Vishal Tulsian, Direktur Utama Amar Bank selaku pemilik Tunaiku, pionir fintech di Indonesia. Acara penghargaan tersebut telah digelar di di Balai Kartini, Jakarta.

Setelah menerima penghargaan TOP CEO 2019, Vishal Tulsian selaku Direktur Utama Amar Bank mengatakan, “Memimpin sebuah bank dengan salah satu produk unggulannya, yaitu Tunaiku, pelopor fintech di Indonesia, mempunyai tantangan tersendiri.  Sebagai fintech, bank kami memadukan kultur start-up dengan tetap menjalankan prinsip kehati-hatian dan tata kelola bank. Menjembatani perbedaan serta mendorong dan memotivasi para karyawan Amar Bank untuk tumbuh bersama dan semakin mengasah keahlian mereka, merupakan kebanggaan saya sebagai pemimpin mereka. Visi kami untuk mencapai 200 juta senyum pada tahun 2025, sekarang ini semakin nyata. Dengan Tunaiku dan produk mendatang kami, Tunaiku bisnis, kami ingin menyediakan layanan perbankan bagi mereka yang membutuhkan, bukan hanya mereka yang menginginkan. Di sini, target kami adalah mereka yang belum atau kurang terlayani oleh layanan perbankan,” kata Vishal.

Penghargaan Top Finance 2019 menggunakan metode penilaian berdasarkan kinerja dan market research di enam kota besar di Indonesia. Fokus penilaian pada kinerja masa lalu dan prospek bisnis di masa depan. Jadi, penilaian tersebut dilakukan dengan berdasarkan kinerja, kuesioner, dan survei terhadap konsumen.  

Selaku Ketua Penyelenggara Top Finance 2019 yang juga CEO & Editor in Chief Majalah Top Business, M. Lutfi Handayani memaparkan dasar pemilihan Amar Bank menjadi pemenang TOP CEO 2019. “Dewan Juri melihat pertumbuhan aset yang naik secara signifikan, naik sekitar dua kali lipat. Ini merupakan prestasi yang perlu diapresiasi. Tentunya, hal tersebut tak terlepas dari dukungan CEO dan tim yang ada di bawahnya. Satu hal yang menarik tentu juga berkaitan dengan human capital Amar Bank, terutama dari kalangan milenial. Amar Bank juga merupakan bank yang sangat commit dengan generasi milenial dan tentu ini akan membawa dampak yang positif dalam bentuk spirit inovasi dan spirit pelayanan,” papar  Lutfi. 


Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian menerima penghargaan TOP CEO Bank 2019

Tunaiku, produk andalan Amar Bank yang merupakan pelopor fintech di Indonesia, pada saat ini telah melayani lebih dari 300 ribu nasabah yang 70%-nya telah meminjam lebih dari satu kali. Telah diunduh lebih dari 3 juta unduhan dan telah mengucurkan 2.5 triliun rupiah pinjaman sejak tahun 2014, Tunaiku menunjukkan tren yang positif dan sustain

“Pinjaman yang kami salurkan melalui Tunaiku, masuk dalam kategori kredit mikro dengan nilai pinjaman mulai Rp 2 juta sampai Rp 20 juta dengan jangka waktu sampai 20 bulan. Kami nantinya akan meluncurkan fitur Tunaiku untuk bisnis, karena ternyata modal usaha mendominasi tujuan peminjam Tunaiku setelah kebutuhan renovasi rumah. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami atas program pemerintah untuk terus memajukan usaha mikro.” jelas Vishal.

Saat ini, Tunaiku telah menjangkau 16 kota besar di Indonesia. Proses pengajuan Tunaiku sangat mudah, yang di antaranya hanya dengan berdasarkan KTP tanpa persyaratan jaminan atau kartu kredit, pekerja atau wirausahawan yang berumur 21 sampai 55 tahun dapat mengunduh aplikasi melalui Google Playstore dan IOS Appstore. Pengisian form aplikasi dapat dilakukan hanya dalam 10 menit, dan status pinjaman Tunaiku dapat diketahui hanya dalam waktu 24 jam setelah pengajuan pinjaman. Selain itu, fitur menarik dari Tunaiku yang diminati oleh nasabah adalah fitur TOP UP, yaitu nasabah bisa meminjam lagi ketika pinjamannya  memasuki dua angsuran terakhir.

Bulan Agustus lalu, Tunaiku mengunjungi Bandung, dengan total penyaluran pinjaman yang telah mencapai 20 milyar rupiah, sebagai salah satu bentuk kegiatan literasi keuangan yang memang tengah gencar dilakukan oleh Tunaiku. Selain itu, Tunaiku juga memiliki swara.tunaiku.com. sebagai portal edukasi, inspirasi, dan kreasi finansial yang dibuat menarik dengan konten seputar tantangan keuangan sehari-hari dan tips-tips menjadi entrepreneur. 

Bentuk dukungan Tunaiku terhadap inklusi dan literasi keuangan juga terlihat dari Program Referral. Program ini sangat efektif dalam menarik nasabah baru dan juga dalam memberikan pemahaman mengenai proses peminjaman, serta memberikan informasi mengenai program pengelolaan keuangan bagi keluarga. Hal ini dikarenakan kebanyakan referral Tunaiku adalah mereka yang pernah meminjam di Tunaiku serta merasakan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan Tunaiku

“Bukan hanya mempermudah akses keuangan atau financial inclusion bagi masyarakat Indonesia. Dalam hal literasi keuangan pun, Tunaiku selalu mendorong nasabah untuk menjadi individu yang bertanggung jawab. Mereka yang benar-benar “membutuhkan” cenderung memiliki tanggung jawab yang besar terhadap pengelolaan keuangannya, dan kami pun mendorong mereka untuk mewujudkan kebutuhan-kebutuhan yang produktif,” ujar Abraham Lumban Batu, Head of Retail Credit Amar Bank.

“Kami akan terus bekerja keras untuk melayani nasabah dengan baik sekaligus terus memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Penghargaan Top CEO Bank 2019 ini terus memacu saya dan tim untuk berusaha melayani mereka yang belum terlayani, sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang mempunyai akses ke layanan perbankan. Sebagai bagian dari tanggung jawab kami ke masyarakat, maka kami akan terus meningkatkan edukasi literasi keuangan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutup Vishal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top