istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Teknologi Artificial Intelligence Jadi Solusi di tengah Ancaman Bubble Startup

en19ma   24 Jun 2022
Teknologi Artificial Intelligence Jadi Solusi di tengah Ancaman Bubble Startup

Beragam industri startup kini sedang ramai dibicarakan, karena fenomena startup bubble yang terjadi akibat isu profitabilitas bisnis dan berbagai kerugian lainnya dari sisi operasional. Di tengah situasi yang sulit ini, banyak perusahaan yang harus mengelola kegiatan operasional secara efisien dan produktif demi meraih pertumbuhan bisnis.

Kata.ai, perusahaan teknologi yang berfokus pada pengembangan kecerdasan artifisial berbasis natural language processing dalam bentuk chatbot, memiliki pengalaman dalam membantu lebih dari 150 bisnis lewat teknologi chatbot. Berdasarkan jumlah bisnis yang dibantu oleh Kata.ai, startup menempati posisi kedua terbesar sebagai industri yang intensif untuk menggunakan chatbot dalam kegiatan operasionalnya.

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai, menyampaikan, “Perusahaan startup merupakan kategori pelanggan kedua terbesar kami setelah segmen enterprise, jumlahnya mencapai 18,4% dari total bisnis yang kami dukung. Ragam startup ini juga bervariasi sangat banyak, mulai dari e-commerce, edutech, healthcare, [hingga] fintech. Salah satu alasan [bahwa] banyak startup menggunakan chatbot berangkat dari kebutuhan mereka untuk bisa melakukan kegiatan operasional [secara] 24/7 dengan sumber daya serta investasi dana operasional yang lebih efisien.”

Bisnis startup identik dalam hal membutuhkan strategi penetrasi pasar dengan bujet marketing yang tinggi, dan tentunya, memiliki dampak tertentu apabila tidak diiringi dengan akuisisi pasar yang efektif serta pertumbuhan bisnis yang eksponensial. Teknologi memiliki peranan yang penting dalam menentukan bagaimana sebuah bisnis mampu untuk bertumbuh dengan baik lewat dukungan teknologi efisien yang tepat guna.

Salah satu bentuk penerapan chatbot yang dikombinasikan dengan manusia adalah dengan memfokuskan fungsi chatbot untuk melayani konsumen secara 24/7. Dengan teknologi chatbot, konsumen mampu untuk berkomunikasi secara langsung dengan sebuah bisnis secara real time dengan tingkat akurasi pengenalan bahasa yang tinggi. Sedangkan, dari sisi operasional, kehadiran manusia sebagai agen customer service dapat difokuskan pada tingkat pekerjaan yang lebih sulit serta melibatkan sisi emosional, terutama dalam kasus keluhan pelanggan.

Teknologi chatbot merupakan sebuah inovasi teknologi yang mampu untuk berjalan secara berdampingan dengan manusia. Kecanggihan chatbot sendiri memberikan kesempatan bagi manusia untuk berfokus pada masalah yang belum bisa ditangani oleh chatbot, sehingga penyusunan strategi operasional yang tepat mampu untuk berorientasi ke arah bisnis yang semakin efisien serta produktif.

“Produk kami, Kata Platform, memiliki tingkat akurasi [yang] tinggi untuk mengenali bahasa Indonesia secara cepat dengan tingkat akurasi ketepatan [yang] mencapai 87%. Bahasa Indonesia sendiri memiliki tantangan sendiri karena begitu banyak istilah serta slang yang berkembang di berbagai kalangan usia. Selain itu, dengan menerapkan chatbot pada bisnis, riset internal kami membuktikan [bahwa] bisnis mampu [untuk] menghemat biaya operasional sampai 70%,” ujar Irzan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top