NEWS

Yuk, Tebak Nama Resmi Android Q!

Anduril   18 May 2019
Yuk, Tebak Nama Resmi Android Q!

Google selalu menggunakan nama camilan untuk setiap sistem operasi Android buatannya. Ambil contoh Marshmallow untuk Android M, Nougat untuk Android N, dan Pie untuk Android P. Sudah pasti, Google akan memberikan tema yang sama untuk sistem operasi terbarunya, Android Q.

Namun tampaknya, pemilihan nama Android Q akan menjadi sesuatu yang menantang bagi Google, mengingat ternyata sedikit camilan berawalan huruf Q.

Laman The Verge pada Rabu (8/5/2019), mengungkap kalau ada beberapa kandidat camilan berawalan huruf Q untuk menjadi nama resmi Android Q. Namun, nama-nama camilan ini berasal dari seluruh dunia, seperti Qurabiya, Quindim, Queen of Puddings, Qottab, Quesito, Queijandinha, Quirks, dan Quince.

Google sendiri belum mengungkap nama resmi dari Android Q. Bisa jadi, nama resminya berasal dari salah satu di atas. Yang pasti, perusahaan akan mengungkap nama resmi Android Q dalam waktu beberapa bulan lagi.

Menurut informasi yang dilansir Android Authority, alasan Google memilih nama camilan untuk sistem operasinya semata-mata karena ketidaksengajaan.

Dijelaskan juru bicara Google, Randall Sarafa, konsep sistem operasi Android dengan nama camilan tercetus secara tidak sengaja dari tim kreatif internal Google.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top