LOADING
REVIEW

Tebak Kata-Charades Indonesia, Wajib Diunduh Pecinta Quiz Tebak Kata

Anduril   14 Apr 2018
Tebak Kata-Charades Indonesia, Wajib Diunduh Pecinta Quiz Tebak Kata

Charades adalah permainan menebak kata-kata. Awalnya, permainan adalah bentuk dramatis dari tebak-tebakan sastra. Satu orang akan memerankan setiap suku kata atau frasa dalam urutan, diikuti oleh seluruh frasa bersama-sama, sementara anggota kelompok lainnya menebak. Varian lainnya adalah memiliki tim yang memerankan adegan bersama-sama sementara yang lain menebak.

Pada versi modernnya kamu meminta para pemain untuk memperagakan petunjuk mereka tanpa menggunakan kata-kata lisan, yang membutuhkan beberapa gerakan konvensional dan absurd.

Kebutuhan utama Charades modern adalah sebuah papan untuk menulis petunjuk dan daftar panjang petunjuk yang bisa dimainkan saat ini. Nah, kedua elemen tersebut harus dipersiapkan dengan matang, sayangnya pada kebanyakan game night banyak sekali pemain yang tidak memiliki waktu untuk melakukannya.

Untuk menjawab hal ini Greenmee (Andreas Ricardi), developer indie asal Indonesia mengembangkan aplikasi Tebak Kata-Charades Indonesia. Dengan memanfaatkan layar dan sensor axis yang ada di dalam gawai pintar, aplikasi ini bisa menggantikan fungsi kertas dan daftar pertanyaan pada permainan Charades.

Tebak Kata-Charades Indonesia menyediakan berbagai pertanyaan dari 10 kategori yang berbeda. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk main tebak-tebakan seputar Masakan Indonesia, Binatang, Artis Indonesia, TV Show, Bahasa Indonesia, Ibu Kota, Kata Kerja, Artis Korea, Superhero dan Jepang.

Dengan memilih salah satu kategori yang dimainkan kamu langsung mendapatkan berbagai pertanyaan yang harus diperagakan selama 60 detik. Ketika waktu habis kamu akan melihat berapa banyak peragaan yang berhasil kamu jawab dalam waktu 60 detik tersebut.

Kalau sang penebak (yang memegang gawai pintar), berhasil menjawab pergaan yang dilakukan oleh rekannya, maka yang perlu dilakukan adalah menunduk atau menghadapkan gawai pintar ke bawah agar muncul layar Correct. Sebaliknya, bila sang penebak tidak bisa menebak apa yang diperagakan, maka dia bisa mengadah ke atas agar muncul layar Pass.

Sayangnya aplikasi Tebak Kata-Charades Indonesia ini tidak memiliki pengaturan apapun sehingga kamu tidak bisa mengatur lamanya waktu yang dibutuhkan untuk setiap ronde. Jadi bila kamu hendak menggunakan aplikasi ini, kamu harus puas dengan pengaturan 60 detik yang disediakan dari awal dan pertanyaan acak yang tidak bisa diubah-ubah.

Dari pengalaman kami mencoba aplikasi ini, kami menemukan beberapa pertanyaan yang sangat menjebak. Sebagai contoh, para kategori Superhero, kami menemukan adanya Charles Xavier dan Profesor X sekaligus. Charles Xavier adalah nama asli dari Profesor X, sehingga kalau kamu memakai soal itu di dunia nyata, kamu akan memperagakan Profesor X dengan dua cara yang berbeda. Hal ini sangat menyusahkan dan membingungkan, apalagi bagi para pemain yang tidak mengetahui perilaku aplikasinya.

Secara garis besar aplikasi ini menyediakan lembar pertanyaan sekaligus daftar pertanyaan yang dibutuhkan di Charades. Tidak ada protes yang bisa kami lontarkan kecuali pada kedua hal di atas. Kalau kamu adalah orang-orang yang suka menggelar game night, Tebak Kata-Charades Indonesia mungkin aplikasi yang kamu butuhkan. Kapan lagi kamu bisa memainkan Charades tanp membuang kertas dan menyiapkan pertanyaan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top