LOADING
REVIEW

Tebak Gambar Anjing, Enggak Santainya Kuis Tebak Gambar dari Studio Supa Serious

Anduril   10 Apr 2018
Tebak Gambar Anjing, Enggak Santainya Kuis Tebak Gambar dari Studio Supa Serious

Umpatan kasar yang menggunakan nama hewan berkaki empat ini kerap kita temui di kehidupan sehari-hari. Mulai dari yang menggunakan namanya seratus persen, mengganti salah satu huruf vokalnya dengan “e”, hingga menggunakan bahasa daerah yang terkadang kami tidak mengerti secara langsung.

Selain umpatan kasar, fenomena nama hewan berkaki empat ini juga kerap kami temui di fanpage shitposting, terutama saat admin fanpage mengeluarkan post gambar lucu atau bahkan jayus. Akhirnya meme yang menggunakan gambar anjing muncul di mana-mana.

TEBAK GAMBAR ANJING Games Android Free Download

Supa Serious sepertinya menangkap fenomena ini dan menggunakannya pada game terbaru yang mereka buat. Dengan judul Tebak Gambar Anjing, sang studio yang sudah malang-melintang di dunia developer game mobile hingga Steam ini, mengajak kita tebak gambar dengan menggunakan media gambar anjing. Pastinya “Lucu Anjing” kalau menurut salah satu pertanyaan di game tersebut.

Tebak Gambar Anjing ini memiliki gameplay yang simpel layaknya quiz tebak gambar pada umumnya. Kamu akan diberi berbagai gambar anjing, kamu hanya tinggal menebak caption apa yang biasa disertakan dengan gambar meme anjing tersebut. Seperti gambar anjing tertawa maka jawabannya adalah “Anjing Ngakak” dan seterusnya.

Kamu bisa menggunakan opsi bantuan jika kamu tidak bisa menjawab tebakan gambar anjing yang diberikan. Sayangnya opsi bantuan ini bekerja dengan cara yang cukup aneh. Ketimbang mengisi huruf yang kurang, opsi bantuan di Tebak Gambar Anjing ini selalu mengisi kolom paling kiri terlebih dahulu, baru kemudian ke kanan. Hasilnya kami kerap menghabiskan opsi bantuan, padahal opsi tersebut sangat terbatas.

Untunglah, Supa Serious menawarkan opsi menonton iklan untuk mengisi opsi bantuan. Yah, mau bagaimana lagi, mereka harus melakukan monetize pada game-game yang mereka buat. Masak iya, para pembuat game ini terpaksa hanya makan lontong karena tidak bisa melakukan monetize pada game-game yang mereka buat.

Tebak Gambar Anjing dibuat menggunakan engine Unity. Kemungkinan besar, game ini memiliki aset yang belum terlalu banyak, tetapi sang developer berjanji akan menambahkan aset dan fitur-fitu baru pada update yang akan datang.

Tebak Gambar Anjing bisa di mainkan bersama teman teman cocok dimainkan bila sedang galau bisa buat kode keras buat cewek bisa di mainkan juga sambil makan lontong bisa juga untuk pelampiasan kalau sedang marah lebih cocok lagi maen di warung sambil makan. Begitulah deskripsi yang tertulis dalam game ini.

Game ini jelas bukanlah yang terbaik dalam kategori tebak gambar. Tapi game Tebak Gambar Anjing berhasil membuang waktu kami selama 2 jam, melalui gambar-gambar yang mereka sediakan di dalam game. Tidak jarang juga kami diplototin orang karena menggunakan kata-kata anjing ketika menjawab pertanyaan yang ada di dalam game ini.

Satu pertanyaan yang kami ingat sampai sekarang adalah, sebuah gambar anjing putih yang membutuhkan empat kalimat untuk menjawabnya. Di bagian ini saat mencapai kata “Anjing” ternyata Supa Serious mengunakan kalimat Anjing dengan “i” tambahan. Hasilnya kami menghabiskan semua opsi bantuan kami pada pertanyaan tersebut.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top