REVIEW

Taxi Run: Crazy Driver, Sopir Taksi Edan yang Bikin Jantung Copot

Andy Chan   01 Oct 2020
Taxi Run: Crazy Driver, Sopir Taksi Edan yang Bikin Jantung Copot

Di jaman sekarang, metode transportasi yang paling tenar selain kendaraan umum, adalah layanan taksi atau ojek online. Hanya dengan sentuhan di ponsel pintarmu, seseorang tinggal menunggu dirinya dijemput oleh seorang sopir taksi online, lalu tinggal duduk manis sampai tiba di tujuan. Semua itu terotomatisasi oleh sistem, sehingga kemudahan yang ditawarkan memang benar-benar sangat menyenangkan. Tapi bagaimana kalau ternyata sopir taksinya ternyata edan, dan ngebut seperti kesetanan? Itulah premis dari Taxi Run: Crazy Driver!

Menjadi Sopir Taksi

Dalam Taxi Run: Crazy Driver persembahan dari Casual Azur Games, pemain berperan sebagai seorang sopir taksi, yang bertugas untuk mengantarkan penumpang sampai di tujuan. Soal selamat atau tidak selamat, itu urusan belakangan, yang penting ngebut dan sampai secara cepat.

Pengendalian Taksi

Proses permainan Taxi Run: Crazy Driver sebenarnya sederhana. Pemain menjemput seorang penumpang, lalu tancap gas sekencang mungkin sambil menghindari lalu lintas demi mencapai tujuan. Pemain tinggal menyentuh layar saja untuk ngegas, dan pengendalian kendaraan semuanya dilakukan secara otomatis. Pemain hanya perlu menentukan kapan berhenti ngegas, karena pasti akan ada rintangan yang menghalau jalan.

Ngebut, tapi Harus Hati-Hati

Permainan Taxi Run: Crazy Driver ini sebenarnya sangat mudah. Namun meskipun dibilang mudah, pemain tetap harus berhati-hati ketika sedang ngebut, karena ada rintangan-rintangan yang siap menyebabkan kecelakaan, mulai dari kendaraan lain yang mengganggu perjalanan, hingga kereta yang melintas. Kalau sampai tertabrak, pemain harus mengulang lagi dari awal perjalanan, namun tidak ada penalti apa-apa.

Mendapatkan Kendaraan Baru

Di sepanjang perjalanan, pemain akan mengambili koin-koin yang bertebaran. Koin ini bisa digunakan untuk membeli sebuah kontainer yang isinya adalah sebuah kendaraan. Kalau pemain mendapatkan kendaraan yang sama dengan yang sudah dimiliki, maka kendaraan tersebut akan ter-upgrade menjadi lebih baik. Sistem yang cukup sederhana, kan? Apalagi ongkos beli kontainer ini ternyata flat, $1000 saja, jadi pemain tidak perlu grinding terlalu lama untuk mendapatkan kontainer baru, tidak seperti game lain yang pembeliannya mengalami inflasi.

Retro tapi Menawan

Taxi Run: Crazy Driver disajikan dengan grafis tiga dimensi, namun dengan poligon yang sederhana, sehingga terlihat retro. Meskipun begitu, penampilannya tetap tampak penuh warna, sehingga terlihat menawan. Ada puluhan kendaraan yang bisa dimainkan di sini, tidak hanya mobil saja, ada juga motor lho! Inilah game taksi yang mengemulasikan ojek online juga, bahkan penumpangnya pun terlihat duduk di bagian penumpang motornya!

Tidak Perlu Online

Asyiknya Taxi Run: Crazy Driver yang disajikan secara gratis ini adalah absennya kebutuhan online. Pemain akan bisa menikmati game-nya sebebas mungkin, karena memang tidak ada sistem life ataupun stamina. Iklan yang tampil pun bisa dilenyapkan dengan cara mematikan koneksi Internet, dan mikrotransaksi pun tidak terlalu penting jadinya, hanya untuk menghilangkan iklan saja.

Meskipun sebenarnya seru dan menyenangkan, namun Taxi Run: Crazy Driver ini rasanya agak terlalu mudah. Bahkan ada beberapa level di mana pemain sama sekali tidak perlu melambatkan kendaraannya untuk bisa mencapai tujuan dengan selamat. Tapi tetap, Taxi Run: Crazy Driver adalah game yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top