REVIEW

Capsulemon, Fight! Tantang Dunia dalam Pertarungan Monster secara Turn Based!

Andy Chan   02 Oct 2019
Capsulemon, Fight! Tantang Dunia dalam Pertarungan Monster secara Turn Based!

Sebuah arena pertarungan monster dengan ribuan pemain dari seluruh dunia telah menantimu. Siapkan monster-monster kapsul milikmu dan gunakanlah seluruh kemampuan strategimu untuk mengalahkan mereka dan menjadi nomor satu di dunia. Inilah arena pertarungan yang kalian tunggu-tunggu, yaitu Capsulemon, Fight!

Global Strategy Turn Based PvP

Capsulemon, Fight! adalah sebuah game persembahan dari allm yang mengisahkan mengenai para pemilik monster kapsul dari seluruh dunia yang bertarung di sebuah arena demi mendapatkan prestise. Tipe permainannya sebenarnya sangat kasual karena memang sistemnya turn-based, tapi apabila kalian ingin menjadi nomor satu di dunia, dibutuhkanlah strategi, ketekunan, serta keberuntungan.

Timpuk Monster untuk Bertarung

Sebuah pertarungan dalam Capsulemon, Fight! adalah satu pemain melawan satu pemain lain di mana masing-masing bisa menggunakan empat buah monster sebagai petarung. Di setiap gilirannya, pemain diberikan kesempatan untuk menimpuk satu monster ke arah lawan dengan cara menyentuh monsternya, lalu menarik sentuhan ke arah berlawanan dari yang ingin ditembak, mirip dengan metode kendali ala ketapel. Setelah itu, cukup lepaskan sentuhan maka sang monster akan langsung meluncur ke posisi yang diinginkan. Apabila monsternya bertemu dengan lawan, maka dia akan menyerangnya dan sekaligus juga mengeluarkan kemampuan khususnya yang unik untuk masing-masing monster. Setelah itu, giliran pun berpindah ke lawan, dan dia melakukan hal yang sama.

Melakukan Serangan Kooperatif Tim Monster

Memang di setiap giliran, masing-masing pihak hanya bisa menembakkan satu monster saja. Namun bukan berarti timnya tidak bisa bergerak, karena apabila monster yang ditembakkan itu menyentuh anggota tim lainnya, maka anggota tim tersebut akan bereaksi dan ikut menyerang atau menggunakan skill, tergantung dari arah timpukannya. Pemain bisa bereksperimen dengan monster-monster pilihannya untuk menyerang musuh secara kombo.

Menggunakan Skill Summoner

Tidak hanya monster-monster saja yang memiliki skill, sang summoner pun memiliki skill tersendiri yang bisa digunakan oleh pemain. Skill ini apabila digunakan, akan aktif begitu monster yang ditimpuk pemain mengenai pihak lawan. Tentu saja, pemain tidak bisa menggunakan skill sang summoner terus-menerus karena ada batasannya.

Menang atau Kalah

Tujuan permainan adalah untuk mengalahkan pihak lawan dengan cara menghabisi Life yang dimiliki oleh sang summoner. Ada beberapa cara untuk mengurangi Life lawan ini, bisa dengan langsung menyerangnya menggunakan monster, bisa juga dengan mengalahkan monster-monster lawan yang berada di medan permainan, karena apabila monsternya sampai kehabisan Life, maka monster tersebut akan "tewas" dan mental balik ke sang summoner sambil melakukan damage. Sang summoner sendiri akan secara otomatis melakukan summon ulang pada monster yang sudah "tewas", jadi pertarungan akan tetap berlangsung secara cepat.

Bergaya Anime

Capsulemon, Fight! tampil dengan gaya artwork anime yang menawan, baik untuk karakter-karakternya maupun para monsternya. Memang pertarungan dilihat dari sudut pandang mata burung alias dari atas karena memang tipe permainannya membutuhkan view seperti ini, namun hal tersebut tidak mengurangi kerennya para monster yang bergerak dengan animasi yang keren, baik ketika sedang menyerang lawan atau pun mengeluarkan skill.

Wajib Online

Berhubung Capsulemon, Fight! adalah sebuah game online yang mengisahkan pertarungan para summoner dari seluruh dunia, maka tidak heran kalau game free-to-play yang satu ini mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online. Asyiknya, game ini sama sekali tidak menggunakan sistem stamina / energi, sehingga pemain benar-benar bebas untuk bertarung melawan pemain lain semaunya. Tentu saja, ada mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium Gems, yang bisa digunakan untuk membeli gold serta membeli Cube.

Selain mode PvP melawan pemain dari seluruh dunia, Capsulemon, Fight! juga menyediakan mode single player untuk mengalahkan A.I., jadi pemain bisa berlatih terlebih dahulu. Game ini bertipe koleksi, jadi pemain bisa mengumpulkan monster-monster untuk menciptakan tim sendiri secara bebas, apalagi masing-masing monster bisa di-upgrade, jadi pemain bisa memperkuat monster favoritnya untuk menantang dunia.

Akhir kata, Capsulemon, Fight! adalah game santai, menyenangkan, dan sangat patut dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top