REVIEW

Tanpa Lihat Smartphone, Pasukan Lords Mobile Aman Terpantau meski Beraktivitas di Laptop!

en19ma   28 Jul 2019
Tanpa Lihat Smartphone, Pasukan Lords Mobile Aman Terpantau meski Beraktivitas di Laptop!

Sesuai namanya, game Lords Mobile sejatinya dimainkan di perangkat mobile, baik itu smartphone mau pun tab. Namun, baru-baru ini, Lords Mobile hadir di Steam dan bisa dimainkan di PC atau laptop.

Awalnya, jujur saja, penulis sempat merasa skeptis. Dari namanya yang mengandung kata 'Mobile,' game ini kok malah menongolkan diri di PC? Padahal, kalau pun memang mau memainkan Lords Mobile sambil beraktivitas di PC atau laptop, kita tinggal membuka game tersebut di HP dan menaruh perangkat genggam milik kita itu di dekat keyboard saja.

Namun, karena awalnya sudah terdorong rasa penasaran, maka penulis akhirnya pun mencoba untuk men-download Lords Mobile melalui Steam dan meng-install game tersebut di perangkat laptop yang penulis gunakan. Klik, klik, klik. Ketika sudah ter-install, penulis pun langsung mencoba untuk memainkannya.

Oh, Lords Mobile versi ini ternyata tidak bisa melakukan login dengan menggunakan akun Google. Baiklah, penulis sekarang jadi mesti 'berpindah ke lain hati' dan memproses smurf binding menuju akun Facebook saja. Dicoba bermain selama 5 menit, 10 menit. Biasa saja, sama seperti saat memainkan game tersebut di platform mobile.

Tak lama berselang, ada pekerjaan yang harus penulis kerjakan dengan menggunakan laptop. Penulis pun mencoba untuk mengklik & drag sisi jendela dari Lords Mobile yang terbuka untuk mengecilkan ukuran tampilan game tersebut, namun ternyata hal itu tidak bisa dilakukan.

Penulis akhirnya mencoba untuk mencari solusinya melalui menu Setting. Benar, ada pengaturan resolusi. Rasanya, lumayan karena jadi dapat mengatur ukuran layar Lords Mobile, walau ternyata masih tetap cukup besar untuk dipandang mata. Setidaknya, penulis kini bisa membuka dua tab. Satu tab untuk menyelesaikan pekerjaan, satu tab lagi untuk memantau akun Lords Mobile.


Sambil mengerjakan pekerjaan, penulis barulah merasakan enaknya bermain Lords Mobile di laptop, dan mungkin juga di PC, ya. Tidak perlu melirik ke smartphone lagi, cukup menggeser pandangan sedikit saja di layar laptop, dan akun Lords Mobile milik kita pun tetap bisa terpantau!

Satu hal lagi yang menguntungkan dengan bermain Lords Mobile di laptop, seperti penulis, atau di PC adalah baterai HP yang digunakan untuk bermain menjadi lebih awet! Kebetulan, penulis memainkan game tersebut di HP yang juga biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Overall, Lords Mobile baik di smartphone mau pun Steam tetaplah sama secara in-game. Namun, sayangnya, jika selama ini memainkannya dengan binding menuju akun Google, maka kalian mungkin bakal merasa sedih karena di versi ini belumlah ada pilihan untuk melakukan login dengan menggunakan akun Google.

Kelebihan atau perubahan positif yang ada terjadi pada saat kita bekerja atau beraktivitas sehari-hari dengan menggunakan PC atau laptop. Tidak perlu berepot-repot ria untuk membuka HP atau terganggu permainannya ketika ada panggilan atau pesan yang sewaktu-waktu masuk di HP. Dan, pastinya, baterai smartphone jadi bisa lebih tahan untuk aktivitas sehari-hari.

Seandainya, penulis sudah mengetahui bahwa Lords Mobile akan hadir di Steam sejak awal perilisannya (di Steam, tertulis tanggal 3 Juni 2019), penulis harusnya bisa menjadi Lords yang lebih kuat lagi jika dibandingkan sekarang. Lalu, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian sudah mencoba untuk bermain Lords Mobile di Steam juga? Kalau iya, bagaimana pengalaman yang kalian rasakan?

Saat ini, Lords Mobile juga tengah mengadakan Event Lords Fan Art di media sosialnya dengan beragam hadiah menarik, seperti:

  • Wacom Intuos Pro Medium PTH 660 K0-CX Pen Tablet Black-White untuk 1 pemenang utama dengan suara voting terbanyak
  • Voucher belanja MAP senilai Rp. 1.500.000,- untuk runner up pertama
  • Voucher belanja MAP senilai Rp. 1.000.000,- untuk runner up kedua
  • 5.000 Permata untuk seluruh finalis yang masuk ke babak voting
  • Percepat (24j)*2 untuk seluruh peserta yang hasil karyanya valid

Teruslah mengikuti keseruan event-event Lords Mobile lainnya di fanpage resmi dari Lords Mobile (http://bit.ly/2G4GBJZ) dan akun Instagram resmi dari Lords Mobile (http://bit.ly/2XJ5jWq).

 

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top