REVIEW

Tanpa Koneksi Internet, Aplikasi-aplikasi Traveling ini Tetap Bisa Digunakan!

Dikdok   25 Nov 2017
Tanpa Koneksi Internet, Aplikasi-aplikasi Traveling ini Tetap Bisa Digunakan!

Tahukah kalian, apa yang sangat dibutuhkan ketika tengah bepergian ke luar negeri? Koneksi internet! Ya, dengan menggunakan internet, para traveler jadi tetap dapat mengakses berbagai informasi untuk membantu berbagai hal dalam perjalanan mereka.

Lalu, apa jadinya jika koneksi internet tidak bisa kalian dapatkan? Tidak perlu khawatir! Karena, telah banyak aplikasi offline yang ternyata tetap bisa membantu kalian dalam melakukan perjalanan jauh. Penasaran menyoal apa saja aplikasinya?

XE Currency

Sering terlupa dengan nilai tukar mata uang asing di daerah yang sedang kalian kunjungi? XE Currency tentunya akan sangat kalian butuhkan, lho.

Dengan kalkulator offline ini, kalian tidak perlu menghafal nilai tukar mata uang di suatu lokasi lagi. Tidak hanya berguna untuk mengunduh nilai tukar langsung saja, aplikasi XE Currency ini juga memungkinkan kalian untuk melihat beberapa pertukaran mata uang pada saat yang bersamaan.

Aplikasi Pemetaan Offline

“Tersesat” merupakan sebuah aktivitas lumrah yang biasa untuk “dijalani” oleh para traveler di saat bepergian ke sebuah daerah yang terbilang baru bagi mereka. Namun, hal tersebut nyatanya bisa dihindari, bahkan ketika kalian tidak bisa terhubung dengan koneksi internet. Hanya dengan meng-install aplikasi Google Maps, HERE WeGo, atau pun aplikasi-aplikasi serupa lainnya, maka kalian akan mendapatkan beragam informasi mengenai informasi sebuah lokasi, bahkan hingga rekomendasi transportasi umum yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi tersebut.

Kalian hanya perlu mengunduh peta lokasi yang kalian inginkan terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya secara offline di kemudian waktu.

Aplikasi Panduan Wisata

Panduan wisata perjalanan merupakan suatu hal yang sangat membantu ketika kalian tengah melakukan sebuah traveling. Nah, daripada repot-repot membeli buku panduan wisata, alangkah lebih baiknya jika kalian menggunakan berbagai aplikasi digital penyedia informasi wisata perjalanan.

Terdapat beberapa aplikasi guide book offline yang bisa kalian manfaatkan, dan Lonely Planet atau pun Travel Leisure merupakan salah satu aplikasinya yang patut untuk direkomendasikan.

Google Translate

Kendala bahasa juga merupakan hal yang tidak aneh lagi untuk dialami oleh para pelancong. Nah, daripada repot-repot membawa sebuah kamus tebal, Google Translate bisa terasa jauh lebih mudah untuk digunakan.

Kalian hanya perlu men-download berbagai bahasa yang dibutuhkan terlebih dahulu. Selanjutnya, aplikasi ini pun bisa digunakan secara offline.

TripAdvisor

Tidak banyak yang menyadari bahwa aplikasi Trip Advisor bisa dimanfaatkan dalam mode offline, lho. Untuk memanfaatkan mode ini, cukup dengan menggunakan fitur “Download Cities” untuk mengunduh informasi dari kota-kota yang ingin kalian kunjungi. Selanjutnya, informasi mengenai museum, hotel, restoran hingga berbagai lokasi wisata di kota-kota tersebut pun akan bisa diakses secara offline.

Google Trip

Jika kalian adalah tipe traveler yang benar-benar merencanakan perjalanan kalian dengan rapi dan mendetil, segera install Google Trip pada perangkat mobile kalian. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang lengkap untuk merencanakan sebuah perjalanan. Aplikasi ini dapat mengumpulkan berbagai informasi dari lokasi-lokasi tujuan yang akan kita kunjungi. Data tersebut tentunya juga bisa diakses secara offline dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top