REVIEW

Tank Hero: Asyik dan Adiktifnya Perang Tank

Andy Chan   20 Oct 2020
Tank Hero: Asyik dan Adiktifnya Perang Tank

Perang tank sudah dimulai. Para musuh telah berkumpul untuk bersiap menyerang, dan satu-satunya yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan kemampuan khususmu untuk bertahan dari serangan tank musuh, sambil mencari kesempatan untuk menghancurkan mereka. Itulah sedikit kisah yang menjadi latar belakang permainan Tank Hero.

Varian Archero dengan Tokoh Utama Tank

Pada dasarnya, Tank Hero ini adalah game yang merupakan varian dari Archero. Sistem permainannya tidaklah jauh berbeda, di mana pemain menjelajah sebuah dungeon, naik level, mendapatkan skill-skill secara random, dan kalau mati, harus mengulang lagi dari awal. Tapi game persembahan Betta Games ini tidaklah menggunakan sebuah karakter, melainkan sebuah tank sebagai tokoh utamanya.

Sistem Pengendalian Tank

Meskipun mengendalikan sebuah tank, namun ternyata cara mengendalikan permainan Tank Hero ini masih sama saja dengan Archero dan game-game sejenisnya. Pemain menggerakkan tank-nya dengan sebuah virtual analog di layar sentuh, dan kalau tank-nya berhenti bergerak, dia akan menyerang musuh secara otomatis.

Variasi Skill

Tank Hero tidak menggunakan sistem level, namun setiap menghancurkan sejumlah musuh, pemain akan mendapatkan sebuah benda yang bisa meng-upgrade sang tank. Upgrade ini memberikan tank-nya berbagai macam skill secara acak, di mana pemain bisa memilih satu dari tiga skill acak yang diberikan. Ada skill untuk menambah jumlah tembakan, ada yang membuat musuh beku, ada yang membuat peluru memantul, dan lain sebagainya.

Charge Senjata

Unik untuk Tank Hero adalah kemampuan pemain untuk melakukan charge pada senjata tank-nya. Dengan cara menjalankan tank-nya, pemain akan melihat ada sebuah meteran charge di tank tersebut. Kalau pemain berhasil memenuhi meterannya, maka ketika dia melepaskan sentuhan dari layar, sang tank akan melepaskan sebuah tembakan menyebar yang keren.

Berbagai Macam Dunia untuk Dijelajahi

Meskipun game-nya bertemakan Tank, namun ternyata gaya artwork-nya berhasil ditampilkan secara imut dan menawan dalam tiga dimensi. Apalagi pemain juga bisa menjelajah banyak lokasi, seperti padang rumput yang hijau, pabrik, gurun pasir, pertambangan, dan lain sebagainya. Sayangnya, game ini minim lagu, meskipun efek suaranya cukup oke.

Sebaiknya, Dimainkan Online

Tank Hero sebenarnya bisa dimainkan secara offline, namun fitur-fitur permainannya akan menjadi sangat terbatas. Pemain tidak akan bisa mendapatkan bonus naik level, daily login, akses ke upgrade tank, pembelian talent, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memainkan game free-to-play yang satu ini secara online. Game-nya masih menggunakan sistem energi, di mana setiap pemain masuk ke dalam sebuah dungeon, dia harus membayar sejumlah energi, serta juga ada yang namanya mikrotransaksi untuk pembelian tank premium dan mata uang premium, Diamonds.

Dengan metode pengendalian yang sudah terbukti kehandalannya, berbagai macam upgrade unik untuk tank-nya, serta berbagai boss battle yang menantang, meskipun bisa disebut sebagai varian dari Archero, Tank Hero ternyata tidaklah mengecewakan sama sekali, dan wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top