REVIEW

Tangkap Ikan Legendaris & Ambil Takhta Kerajaan dalam Angel Fish!

Andy Chan   09 Mar 2019
Tangkap Ikan Legendaris & Ambil Takhta Kerajaan dalam Angel Fish!

Hanya keluarga kerajaan saja yang bisa melihat ikan legendaris "Angel Fish", demikian menurut legenda di kontinen Rafanian. Sebagai salah seorang keluarga kerajaan yang ingin menjadi kandidat pewaris takhta, kalian harus menangkap ikan legendaris Angel Fish dan mendapatkan Angel Rings demi mendapatkan kepercayaan dari sang Raja dan menjadi Raja ke-18 dari kontinen Rafanian. Demikian latar belakang kisah game memancing persembahan Candy Soft yang berjudul Angel Fish.

Mengenal Game Memancing, Angel Fish

Dalam Angel Fish, pemain berperan sebagai salah satu kandidat pewaris takhta yang bisa dipilih jenis kelaminnya, apakah mau laki-laki atau perempuan. Pemain bebas memberikan nama sendiri kepada karakter ini, namun sayangnya, Angel Fish adalah game online, sehingga nama adalah salah satu hal yang diperebutkan antar pemain. Tugas pemain adalah untuk membawa sang kandidat untuk memancing di berbagai lokasi unik dengan harapan nantinya berhasil memancing ikan legendaris "Angel Fish".

Cara Memancing dalam Angel Fish

Angel Fish bukanlah sebuah game memancing yang rumit dan realistis. Pemain akan bisa melihat semua ikan di dalam air dengan tampilan 2D dari samping, jadi ikan atau makhluk air mana yang ingin dipancing, semuanya terlihat jelas. Untuk memancing mereka, pemain cukup melakukan swiping ke arah kiri atau kanan untuk menggerakkan perahu, ke arah atas atau bawah untuk mengatur kedalaman kail, serta mengetuk layar untuk memancing sang ikan. Kerennya, tidak hanya satu ikan saja yang bisa terpancing, semua ikan yang berada di atas ikan yang terpancing pun akan terbawa ke atas, jadi sekali kali beberapa ikan pun tertangkap.

Ketika sedang memancing, pemain memiliki sebuah Life Bar yang akan senantiasa menurun, sehingga bisa dibilang sebagai batas waktu memancing. Hati-hati ketika sedang memancing agar tidak memancing ikan beracun karena ikan tersebut mengurangi Life Bar.

Boss Battle

Tidak hanya memancing ikan-ikan biasa saja, setiap beberapa stage pemain akan menemukan sebuah ikan besar yang berlaku sebagai boss battle. Untuk menangkap ikan ini, pemain tidak bisa hanya mengetuk sekali saja, melainkan harus mengetuk layar berkali-kali secara cepat sampai kekuatan sang boss habis dan berhasil ditangkap.

Perahu sebagai Mode Transportasi

Untuk memancing di perairan Rafanian, tentunya dibutuhkanlah sebuah perahu. Nah, tersedia berbagai macam perahu untuk dinaiki, masing-masing dengan bonus sendiri-sendiri, biasanya menambahkan Life. Di samping untuk memancing, perahu juga berguna untuk berjalan-jalan di perairan Rafanian secara real-time sambil mencari lokasi memancing yang menarik.

Kustomisasi Karakter

Bagi penggemar kustomisasi, tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan kustomisasi penampilan karakternya sesuai selera. Angel Fish memberikan fitur ini secara mendalam, di mana pemain bisa mengkustomisasi berbagai macam aspek dari karakter yang digunakannya, mulai dari model rambut, pakaian, sayap, alat pancing, sampai jenis umpannya dan tentunya, perahu yang digunakan yang tentunya semua ini membutuhkan uang untuk dibeli.

Sistem RPG Memancing

Selain kustomisasi penampilan, pemain juga bisa menaikkan level karakternya dengan membayar sejumlah uang, di mana dengan naik level, karakternya akan memiliki Attack, HP, dan berbagai stats lainnya yang lebih tinggi. Yah, boleh dibilang ini adalah sistem RPG khusus memancing.

Fitur-fitur Unik Angel Fish

Selain game utamanya memancing, ternyata Angel Fish juga memiliki berbagai fitur menarik untuk memperkaya permainan.

Auto Fishing

Bagi yang sedang malas memancing, tersedia sistem Auto Fishing, yang cukup diaktifkan untuk memancing secara otomatis dari dermaga. Pemain bisa mengetuk layar secepat mungkin untuk mempercepat proses memancing seperti game-game clicker, namun tersedia batasan waktu dalam auto fishing ini. Begitu waktu habis, auto fishing pun selesai.

Aquarium untuk Memamerkan Ikan

Ikan-ikan yang sudah didapatkan bisa dipajang di sebuah akuarium milik pemain. Menarik lho, melengkapi isi akuarium ini dan melihat ramainya ikan-ikan yang sudah ditangkap, apalagi ikan-ikan langka yang sulit dipancing.

Mystical Spirit yang Imut

Pemain juga bisa memanggil sebuah mystical spirit yang imut untuk membantunya memancing. Masing-masing spirit memiliki kemampuan yang unik, ada yang bisa memanggil ikan, ada yang bisa menyembuhkan Life, dan sebagainya.

Memancing Ikan ala Anime

Angel Fish tampil ala anime, dengan karakter artwork yang sangat menawan dan imut. Kedua karakter utama yang bisa dimainkan pemain memiliki animasi yang menarik ketika sedang berada di layar utama, selain itu, mereka pun tampil secara chibi ketika sedang memancing, membuat permainan terlihat menggemaskan. Dan meskipun para ikan tampil secara kartun, namun mereka tetap lucu, apalagi ketika sedang terpancing, mata mereka akan terbelakak bagaikan kaget bukan kepalang.

Game Gratis yang Santai

Meskipun dihadirkan secara gratis, Angel Fish ternyata wajib butuh koneksi Internet untuk bisa dimainkan. Ini karena game-nya memang online seperti mobage pada umumnya, dan pemain pun bisa menggunakan mikrotransaksi untuk membeli mata uang premium diamond yang bisa digunakan untuk segala macam hal. Yang pasti, game ini cukup santai untuk dimainkan tanpa ada tekanan.

Intinya, bagi penggemar anime yang menyukai karakter-karakter yang imut, Angel Fish sangatlah menarik. Game campuran antara memancing dan RPGini tidak akan membuatmu frustrasi dan siap menghiburmu dengan kisah fantasinya yang unik. Dengan ukuran 118MB saja, Angel Fish patut dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top