NEWS

Tampil Meriah, Grand Final Blibli Esports Championship 2019 Temukan Para Juaranya!

en19ma   12 Dec 2019
Tampil Meriah, Grand Final Blibli Esports Championship 2019 Temukan Para Juaranya!

Menjadi salah satu pionir dalam perusahaan e-commerce, Blibli.com telah mempersembahkan gelaran esports khusus pemain non-profesional dengan tiga game secara sekaligus pada skala perguruan tinggi di Indonesia.

Begitulah, turnamen Blibli Esports Championship 2019 menghadirkan tiga jenis game yang sangat digemari oleh para gamers Indonesia, yaitu Arena of Valor, Dota 2, dan PUBG Mobile. Sistem yang ditawarkan pun sangat menarik, yaitu dengan menggunakan sistem Universitas dalam mewakili sebuah tim.

Rangkaian kualifikasi dan juara pun sukses dihadirkan pada setiap Perguruan Tinggi yang dikunjungi, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Budi Luhur, dan Universitas Muhammadiyah.

Panggung mewah dari Blibli Esports Championship 2019 menghadirkan para MC dan caster yang menarik. Panasnya kompetisi pun turut dimeriahkan oleh para peserta dari 16 kampus dan 3 regional, yang di antaranya terdiri dari :

  • Kampus DKI Jakarta:
    1. Universitas Trisakti
    2. UPN Veteran Jakarta
    3. Universitas Bunda Mulia
    4. Universitas Negeri Jakarta
    5. Universitas Muhammadiyah Jakarta
    6. Universitas Budi Luhur
    7. Perbanas Institute
    8. Indonesia Banking School
    9. Universitas Jayabaya
    10. Universitas Atmajaya
    11. Universitas Pancasila
    12. Universitas Mercu Buana
  • Kampus Tangerang:
    1. Politeknik Negeri Jakarta
    2. Universitas Pamulang
    3. UIN Syarif Hidayatullah
  • Kampus Depok:
    1. Politeknik Negeri Jakarta
  • Regional Turnamen:
    1. Jakarta
    2. Tangerang
    3. Bekasi

Gelaran puncak, yaitu Grand Final Blibli Esports Championship 2019, yang berlangsung pada tanggal 7-8 Desember 2019 lalu di Epicentrum Walk (Kuningan, Jakarta) pun telah usai. Beberapa nama dan juara sukses menghadirkan penampilan, kemampuan, dan kerjasama tim yang baik.

Meski pun memiliki status non-profesional, namun tim-tim yang mewakili masing-masing universitas mampu untuk menunjukkan kelas mereka. Berikut adalah jajaran juara 4 besar dari masing-masing kategori game:

Arena of Valor:

  1. UIN Jakarta - Recon Esports
  2. UPN Veteran Jakarta - PG.BarracX Ourdreams
  3. Universitas Atmajaya - Hertz Jekate
  4. Institut Perbanas - Hertz Bekasi

Dota 2:

  1. Universitas Atmajaya - Godlike Esports
  2. Universitas Multimedia Nusantara - Giga Esports
  3. Universitas Jayabaya - Mavis Esports
  4. UIN Jakarta - Wibu S3

PUBG Mobile:

  1. Universitas Jayabaya - Supply Bang Danger
  2. Universitas Muhammadiyah Jakarta - BONAFIDE Esports
  3. Universitas Trisakti - STAR8 Esports
  4. Politeknik Negeri Jakarta - SIREN Esports

Pertandingan-pertandingan pun berlangsung seru, dengan masing-masing tim memiliki gaya serang dan strategi yang berciri khusus. Bahkan, beberapa nama tim yang tidak asing di ranah esports nyatanya bisa tersingkir oleh nama-nama baru dengan talenta yang tidak disangka-sangka dalam hal memberikan kejutan.

Keseruan acara tidak hanya datang dari kompetisi yang berjalan sengit dan mempertemukan masing-masing wakil Universitas. Ada pula, keseruan di sharing session dengan Sarah Viloid dan Bangpen tentang topik yang menarik seputar esports, game, dan kemudahan dalam hal berbelanja.

Tidak lupa, juga ada gelaran fun match dan talk show dari Belletron Esports dan Rex Regum Qeon. Serta, penampilan mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha, yang tampil pada hari pertama sekaligus membuka gelaran Blibli Esports Championship 2019.

Selain itu, jajaran caster ternama juga telah membuat pertandingan-pertandingan yang ada jadi berjalan semakin seru. Nama-nama shoutcaster beken, seperti Aldo dan Ravalda, yang turut memandu pertandingan Arena of Valor, lalu ada Justincase dan ARS di game Dota 2, serta duet Pasta dan Bangpen di game PUBG Mobile.

Gelaran esports ini juga menandakan kepedulian dari Blibli.com dalam hal mengembangkan ekosistem esports Indonesia pada berbagai judul game. Tentunya, talenta-talenta baru akan bermunculan dan berpotensi untuk menjadi bibit-bibit baru Indonesia, dengan harapan untuk ke depannya dapat membawa prestasi mereka ke tingkat nasional mau pun internasional.

Nikmatilah berbagai kemudahan berbelanja online dan promo-promo menarik serta pilihan barang yang lengkap, hanya di Blibli.com. Juga, kunjungi media sosial resmi dari Blibli.com di Instagram, Twitter, Facebook dan kanal YouTube.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top