REVIEW

Tampil di Idle Dynasty, Diao Chan itu Fiksi atau Nyata?

en19ma   17 Apr 2021
Tampil di Idle Dynasty, Diao Chan itu Fiksi atau Nyata?

Diao Chan digambarkan seperti seorang wanita yang paling cantik di seantero daratan Tiongkok. Dialah yang membuat seorang Lu Bu sampai bertekuk lutut dan tergila-gila akan kecantikannya. Diao Chan jugalah yang menyebabkan terjadinya perselisihan hubungan antara seorang anak tiri dengan ayah angkatnya, yakni Lu Bu dengan Dong Zhuo dalam hal tersebut. Konflik ini pun pada akhirnya berujung dengan terjadinya insiden Lu Bu yang membunuh Dong Zhuo.

Nama Diao Chan sendiri sebenarnya tidak pernah tercatat di dalam sejarah tertulis, dan sangatlah mungkin, dia merupakan cerita rakyat yang dibakukan dalam novel San Guo Yan Yi hasil karya Luo Guanzhong. Dalam sejarah tertulis, memang tercatat bahwa Lu Bu memiliki hubungan perselingkuhan dengan seorang pelayan dari Dong Zhuo, tetapi tidak ada bukti bahwa nama pelayan itu adalah Diao Chan. Bahkan, sangat mungkin adalah tidak begitu adanya, karena nama Diao tidaklah umum untuk dipakai sebagai nama keluarga. Lagi pula, "Diao Chan" mungkin merujuk kepada bulu ekor dari "Diao" atau sable (sejenis musang yang bulunya sering dijadikan sebagai perlengkapan pakaian) dan dekorasi berbahan giok yang berbentuk "Chan" atau cicada (jangkrik atau tonggeret) yang merupakan hiasan khas yang pada topi para pejabat di era Han.

Meski begitu, karakter ikonik yang satu ini kerap menjadi salah satu tokoh penting dalam game Idle Dynasty di bawah naungan Indofun Games -publisher mobile game ternama di Indonesia. Demi memasuki pasar Indonesia dan memberikan pengalaman bermain yang terbaik untuk para pemain Indonesia, Indofun sudah mempersiapkan versi terjemahan dalam bahasa Indonesia untuk game ini, dan tidak hanya itu, publisher game ternama ini juga sudah mengkonfirmasikan sebuah kabar baik yang tentunya akan sangat diapresiasi oleh pemain Indonesia, yaitu Idle Dynasty akan menyediakan sulih suara dalam bahasa Indonesia di dalam game ini!

Kalian akan bisa menikmati cerita dari Tiga Kerajaan di Idle Dynasty, dengan mendengarkan dialog versi terjemahan dalam bahasa Indonesia dari jenderal-jenderal Tiga Kerajaan favoritmu. Sebagai informasi, akan tersedia lebih dari 80 karakter dengan dialog versi terjemahan dalam bahasa Indonesia, yang diisi suaranya oleh para pengisi suara profesional dari Indonesia Voice Over.

Jadi merasa penasaran dengan gamenya, bukan? Kalian bisa melakukan follow terhadap media sosial dari Idle Dynasty.

Facebook: https://www.facebook.com/IdleDynastyIndofun
Group: https://www.facebook.com/groups/idle.dynasty.official
Instagram: https://instagram.com/idledynasty.indofun
Kaskus: https://kask.us/iIP4H

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top