TIPS

Taktik Mudah Mengalahkan Khufra di Mobile Legends

Anduril   09 Apr 2019
Taktik Mudah Mengalahkan Khufra di Mobile Legends

Khufra merupakan tank yang cukup unik. Pasalnya semua damage yang dihasilkan oleh dirinya memiliki penambahan dari jumlah HP yang dimiliki Khufra. Jadi dibandingkan membuat equipment physical damage, Khufra lebih diuntungkan kalau membuat equipment yang menambahkan HP atau defense.

Karena kelebihan tersebut, posisi Khufra jadi mirip dengan Belerick. Dia adalah tank yang sangat mematikan di late game. Bedanya, Belerick adalah pure tank ataupun main tank, sementara Khufra adalah off tank.

Berikut ini adalah sederet kelemahan Khufra yang bisa dimanfaatkan ketika menghadapinya sebagai musuh di tim lawan.

Kelemahan Khufra

Knock Up

Khufra memiliki skill Bouncing Ball yang menjadi andalannya saat menyerang musuh di satu titik sambil mencegah musuh tersebut kabur. Skill ini sangat mematikan terutama ketika digunakan untuk inisiasi team fight.

Untunglah Bouncing Ball memiliki satu kelemahan fatal, yaitu bisa dibatalkan melalui serangan airborne atau knock up. Jadi kalau kamu melihat Khufra di tim musuh, kamu bisa langsung memilih hero-hero yang memiliki skill knock up. Seperti misalnya Martis, Zilong, atau Kadita. Serangan knock up ini juga bakal membuat Khufra berhenti beberapa saat, menjadikannya target mudah untuk diserang.

Kunci dari Awal

Meskipun berstatus sebagai off tank, Khufra merupakan tank yang sangat sulit dibunuh di late game. Salah satu cara mengalahkan Khufra adalah, mencegah dia mencapai potensinya di late game. Untuk melakukan hal ini, kamu harus menyiksa Khufra di early game dan mid game. Semakin tersiksa, semakin sulit Khufra mencapai potensinya.

Gunakan hero-hero dengan damage yang luar biasa besar, seperti misalnya para mage yang bisa menyerang Khufra di jarak aman atau memiliki skill teleportasi. Dari kedua syarat tersebut, kamu bisa memasukkan Harley sebagai anti Khufra dengan kelemahan menjadi kurang berguna di late game.

Bila kamu ingin mengurangi risiko, kamu bisa menggunakan Kagura atau Eudora untuk menghancurkan Khufra dari depan. Tapi pastikan kamu tidak bertempur terlalu dekat dengan Khufra, sebab sekali kamu berhasil didekati Khufra, kamu akan kesulitan melarikan diri.

Lawan dengan Pure Tank

Walaupun Khufra memiliki damage yang besar, sejatinya defense yang dimilikinya masih berada di bawah para pure tank atau cover tank. Untuk itu kamu bisa saja memasang pure tank seperti Hylos, untuk berhadapan dengan Khufra.

Gunakan daya tahan pure tank untuk melakukan kiting. Saat Khufra selesai melakukan serangan kombinasi miliknya. Tim kamu yang lainnya bisa langsung masuk dan menghajar Khufra. Hasilnya dia tidak bisa melawan karena tidak memiliki escape mechanism yang baik.

Equipment melawan Khufra

Khufra memiliki beberapa kelemahan terkait equipment. Meskipun tidak terlalu ekstrim, tetapi kamu bisa menggunakan equipment ini untuk melawan Khufra.

1. Winter Truncheon

Winter Truncheon bisa menjadi equipment para mage yang hendak melepaskan diri dari kombinasi skill Khufra. Pasalnya ketika kamu membeku Khufra tidak bisa melakukan apa-apa terhadap dirimu. Satu-satunya kelemahan equipment ini adalah durasi cooldownnya yang cukup panjang. Jadi pastikan kamu mengaktifkan Winter Truncheon disaat yang tepat.

2. Demon Hunter Sword

Karena Khufra memiliki HP yang banyak otomatis damage tambahan yang dihasilkan oleh Demon Hunter Sword akan meningkat juga. Karena itu equipment ini bisa kamu gunakan untuk melawan Khufra.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Demon Hunter Sword, kamu bisa saja membeli equipment ini di mid game saat Khufra sudah memiliki HP yang cukup tebal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top