TIPS

Taktik Kalahkan Esmeralda di Mobile Legends

Anduril   21 Apr 2019
Taktik Kalahkan Esmeralda di Mobile Legends

Sebagai seorang tank yang memiliki kemampuan offensive yang sangat tinggi, Esmeralda kerap menjadi mimpi buruk sebuah tim yang tidak siap dengan kehadirannya atau salah formasi. Dengan kemampuannya mengubah HP menjadi shield, lalu kemudian menyerapnya, rasanya percuma saja menghadang Esmeralda dari depan.

Tapi tunggu dulu, ternyata tank cantik ini tetap memiliki kelemahan. Bahkan beberapa kelemahannya bersifat sangat fatal. Penasaran dengan apa kelemahan Esmeralda? Kalau iya, kamu bisa menyimaknya di bawah ini.

Kelemahan Khusus

Hanabi

Yak, siapa yang menyangka kalau Hanabi adalah kelemahan langsung dari seorang Esmeralda. Sebenarnya kelemahan ini timbul karena sifat skill pasif dari Hanabi yang menjadi hard counter bagi skill pasif Esmeralda.

Skill pasif Hanabi akan membuat hero ini tidak bisa terkena crowd control apapun selama masih memiliki shield. Masalahnya, skill pasif Esmeralda akan menambahkan shield milik Hanabi setiap kali dia menyerang Hanabi. Jadi bukannya kerepotan, Hanabi malah akan semakin kuat ketika diserang Esmeralda.

Dalam permainan yang pernah kami alami sendiri, setengah HP Hanabi berubah menjadi shield saat diserang oleh Esmeralda. Jadi bukannya babak belur, Esmeralda malah berubah menjadi mesin yang sangat mematikan bagi tim Esmeralda.

Selain skill pasif yang menguntungkan, Hanabi juga memiliki serangan yang bisa menyerap HP musuh. Jadi bisa dibayangkan dong, bagaimana sulitnya Esmeralda menghadapi Hanabi yang tidak bisa dihentikan dan terus menambah HP miliknya. Salah-salah tim yang memiliki Esmeralda di dalamnya malah terkena wipe out karena diserang terus oleh Hanabi.

Alucard

Kasus Alucard agak berbeda dengan Hanabi, tapi hero yang satu ini memang sangat kuat menghadapi Esmeralda. Semua Alucard pasti menggunakan lifesteal sebagai atribut utamanya. Karena itu dia akan memiliki regenerasi HP yang sangat besar ketika menyerang musuh.

Sekarang kamu bayangkan ketika Esmeralda menyerang Alucard dan dia mendapatkan shield tambahan untuk terus bertahan di luar dari regenerasi HP yang dia dapatkan dari lifesteal. Hasilnya? Alucard akan terus berdiri, sementara Esmeralda akan tergeletak tidak berdaya karena kehabisan HP terlebih dahulu sebelum Alucard.

Selain lifesteal yang mengerikan, Alucard merupakan fighter yang sangat berbahaya ketika mencapai late game. Kondisi ini bakal semakin parah ketika ada Esmeralda di tim yang melawan Alucard.

Crowd Control

Selain sangat lemah terhadap dua hero di atas, Esmeralda juga sangat lemah terhadap hero-hero yang memiliki crowd control. Kondisi ini terjadi karena Esmeralda harus menyerang musuhnya untuk mengaktifkan skill pasifnya. Kalau dia tidak bisa menyerang maka dia akan berubah menjadi tank yang sangat lembek, karena pada dasarnya Esmeralda biasanya tidak memiliki equipment defense.

Jadi pastikan kamu memiliki dua atau lebih hero dengan crowd control yang bisa dikombinasikan. Kalau kamu melakukannya dengan benar, Esmeralda tidak bisa berkutik menghadapi tim kamu.

Equipment Khusus

Athena’s Shield

Walaupun bisa menggunakan serangan physical dan magical, Esmeralda biasanya menggunakan equipment magic karena mendapatkan tambahan poin paling besar. Karena itu kamu bisa meredam kekuatan serangan Esmeralda dengan menggunakan Athena’s Shield yang memiliki magic resistance sangat tinggi.

Selain itu Athena’s Shield memiliki tambahan shield dari awal, menyebabkan Esmeralda harus bekerja keras ketika menyerap shield penggunanya.

Immortality

Ini juga merupakan equipment yang memiliki magic resistance, walaupun tidak sebesar Athena’s Shield. Sebagai ganti kekurangannya tersebut, Immortality memiliki apa yang disebut sebagai Immortal. Ya, kamu tidak salah baca, Immortality akan menghidupkan hero kamu satu kali lagi ketika kamu mati.

Skill Immortal memiliki cooldown yang cukup lama, yaitu 180 detik. Karena itu pastikan Immortal kamu terpakai dengan benar dan kalau bisa sekalian membalikkan keadaan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top