REVIEW

Tak Ingin Ketinggalan Jaman, Inilah Pilihan Aplikasi Om Telolet Om yang Patut Dicoba

Askasama   29 Jan 2017
Tak Ingin Ketinggalan Jaman, Inilah Pilihan Aplikasi Om Telolet Om yang Patut Dicoba

Akhir-akhir ini, muncul sebuah tren Om Telolet Om di Indonesia, yang pada awalnya hanyalah teriakan anak-anak kecil yang meminta bermacam bus pariwisata yang lewat di daerahnya untuk membunyikan klakson yang berbunyi “telolet.” Pada mulanya, tren ini hanyalah orang-orang di Indonesia saja yang mengetahuinya. Sampai pada akhirnya, tren tersebut mewabah sampai ke luar negeri. Bahkan Disc Jockey atau DJ dari manca negara pun berlomba-lomba untuk membuat musik berdasarkan tren Om Telolet Om.

Tentu saja, para developer aplikasi mobile, khususnya yang berbasis Android, juga merasa terdorong untuk mengajak semua orang bisa ikut membunyikan mau pun mendengarkan klakson khas bus pariwisata ini. Berikut adalah aplikasi-aplikasi Om Telolet Om yang patut dicoba agar semakin meriah ketika berkumpul dengan teman-teman.

Klakson Telolet

Plihan bunyi untuk aplikasi mobile ini cukup banyak, yaitu 72 jenis ditambah dengan 8 pilihan suara lain yang berada pada menu tab MOD. Keunggulan lain dari aplikasi mobile ini, kita bisa mengunduh suara-suara lain dari tab DL.

46 Klakson Bus Telolet Terbaru

Sesuai dengan namanya, aplikasi mobile ini menyediakan berbagai jenis bunyi klakson untuk setiap bus pariwisata yang berbeda dari seluruh Indonesia serta dilengkapi pula dengan tampilan tombol-tombol untuk membunyikannya. Agar lebih menarik, aplikasi mobile ini juga menyediakan gambar-gambar bus sesuai dengan jenis suara klaksonnya.

Tak Ingin Ketinggalan Jaman, Inilah Pilihan Aplikasi Om Telolet Om yang Patut Dicoba

Aplikasi mobile ini sebenarnya tergolong ke dalam jenis game mobile ber-genre bus simulator. Namun, selain berfungsi sebagai game simulasi, aplikasi mobile ini juga menyediakan bunyi klakson untuk setiap jenis bus yang bisa dimainkan. Sehingga, selain membunyikan dan mendengarkan bunyi klaksonnya, kita bisa juga merasakan sensasi mengendarai bus-bus tersebut.

Klakson Telolete PO Garuda Mas

Dengan melihat namanya, sudah jelas untuk diketahui bahwa aplikasi mobile ini meyediakan bunyi klakson yang khusus dari bus Garuda Mas. Tetapi, selain menyediakan bunyi klakson khas Garuda Mas, para penggunanya juga bisa mendengarkan klakson-klakson unik yang berasal dari lagu atau pun musik dangdut, lagu nasional, dan masih banyak lagi.

Om Telolet Om

Seperti aplikasi mobile yang sejenis, Om Telolet Om ini menyediakan berbagai macam bunyi klakson bus. Dari mulai yang umum sampai suara-suara klakson unik, yang bisa membuat pengguna aplikasi tertawa lepas.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top