istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Tak Hanya MCI, Titipku Optimalkan Kinerja Jatiper dengan Cara Ini

en19ma   03 Oct 2023
Tak Hanya MCI, Titipku Optimalkan Kinerja Jatiper dengan Cara Ini

Beberapa bulan lalu, Titipku mengupayakan optimalisasi kinerja Jatiper melalui sistem Market Compliance Improvement (MCI). Target dari MCI ini sendiri adalah untuk mengurangi jumlah keluhan atau komplain yang disebabkan oleh kualitas produk yang tidak sesuai dengan standar Titipku. Namun, saat ini, selain tetap menjalankan MCI, Titipku juga melakukan upaya improvement lainnya terkait ketepatan waktu pengantaran oleh Jatiper.

“MCI berfokus pada ‘kepatuhan’ Jatiper [pada] saat proses belanja terutama dalam memberikan produk yang sesuai dan berkualitas. Berbeda dengan sebelumnya, upaya sekarang [ini] berfokus pada ketepatan waktu belanja dan pengiriman,” ungkap Asisten Manager Operasional Titipku, Yoel Anryana.

Pria yang akrab disapa Yoel ini menambahkan bahwa upaya tersebut dibuat guna memaksimalkan pelayanan dari Titipku. “Kami melihat [bahwa] peningkatan kinerja Jatiper perlu [untuk] dilakukan agar bisa mencapai hasil yang lebih baik agar pelanggan Titipku mendapat pelayanan [yang] terbaik dari Jatiper. Di samping itu, kami juga melihat Jatiper memiliki potensi yang masih bisa dimaksimalkan sehingga upaya ini menjadi peluang bagi Jatiper untuk terus berkembang.”

Teknis Peningkatan Kinerja

Yoel menjelaskan bahwa teknis peningkatan kinerja Jatiper dilakukan dengan menempatkan Area Supervisor di area-area pasar. “Area Supervisor ini bertanggungjawab dalam proses operasional dan kinerja [dari] Jatiper. Mereka tiap hari [akan] memonitoring kinerja Jatiper, terutama [menyoal] ketepatan waktu pengantarannya.”

“Jika ditemui ada keterlambatan, [maka] Area Supervisor akan mengonfirmasi ke Jatiper, apakah itu [disebabkan] karena kelalaian atau faktor eksternal. Jika keterlambatan dikarenakan kelalaian, maka Jatiper yang lalai [tersebut] akan dibina. Pembinaan dapat berupa pencarian solusi hingga pendampingan di lapangan [pada] saat proses transaksi,” ungkap Yoel.

Yoel menambahkan, “Namun, jika setelah dibina dan Jatiper masih melakukan kesalahan yang sama [hingga] berulang kali, [maka] Titipku akan menindak tegas dengan memberikan sesi coaching, melakukan suspend ke Jatiper tersebut, hingga [yang] terburuknya adalah putus mitra.”

Ketika berbicara tentang punishment, tentunya harus membicarakan tentang reward juga. Pada program peningkatan kinerja Jatiper ini, ada sistem apresiasi juga yang diberikan kepada Jatiper yang tepat waktu dan mendapatkan rating yang baik.

“Ada reward berupa bonus bulanan dengan skema persentase performa pengiriman dan rating 5 dari customer. Selain itu, skema bonus juga melihat masa kerja dan jumlah transaksi yang diproses dalam 1 bulan,” ungkap Yoel.

“Jadi, Jatiper yang lebih berpengalaman, jumlah transaksi lebih tinggi, memiliki performa pengiriman yang baik, dan rating 5 lebih banyak akan mendapat bonus yang besar,” tambah Yoel.

Target dan Harapan ke Depannya

Target utama dari program ini adalah kepuasan pelanggan Titipku. “Targetnya adalah Jatiper memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih baik, sehingga customer semakin puas karena pelayanan yang terbaik,” ungkap Yoel.

Yoel juga mengatakan bahwa program ini sudah berjalan selama beberapa minggu dan sudah tampak perbaikannya.

“Dari waktu ke waktu, performa Jatiper semakin membaik yang ditunjukkan dengan meningkatnya persentase pesanan yang tepat waktu. Kita harapkan akan ada semakin banyak pelanggan yang mendapatkan pelayanan terbaik [dari] Titipku ini ke depannya,” pungkas Yoel.

Upaya yang dilakukan oleh Titipku ini adalah bukti bahwa Titipku ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan dapur secara praktis. Adanya upaya seperti MCI dan peningkatan kinerja Jatiper ini menjamin produk yang dibelanjakan Titipku akan sampai tepat waktu dengan kondisi yang segar berkualitas.

Untuk itu, jangan ragu lagi untuk berbelanja sayur, buah, daging, dan sembako secara praktis lewat aplikasi Titipku. Download Titipku sekarang juga, dan rasakan kualitas pelayanan dan produk terbaik yang disediakan oleh Titipku.

Situs: https://titipku.com/
Aplikasi Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha&hl=en&gl=US
Aplikasi iPhone: https://apps.apple.com/sg/app/titipku/id1589789782

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top