TIPS TRIK

Tak Bisa Live di Instagram? Inilah Cara Mengatasinya!

Dikdok   03 Oct 2017
Tak Bisa Live di Instagram? Inilah Cara Mengatasinya!

Sejak didirikan pada tahun 2010 lalu, sudah banyak cerita baru yang telah dilewati Instagram hingga kini. Bukan hanya peristiwa akuisisi yang dilakukan oleh Facebook pada tahun 2012 saja, karena kepopuleran Instagram pun kian melonjak tinggi selama 7 tahun berselang sampai sekarang. Bahkan, informasi terakhir menyebutkan bahwa Instagram telah memiliki sebanyak 800 juta pengguna aktif bulanan dengan 500 juta pengguna terlibatdengan aplikasi ini pada setiap harinya.

Jika dianalisa dengan lebih mendalam, peningkatan jumlah pengguna Instagram yang melonjak tinggi ini tidak terlepas dari hadirnya fitur-fitur andalan mereka, yaitu Instagram Stories dan Instagram LIVE. Tidak bisa dipungkiri, kedua layanan yang dihadirkan oleh Facebook pada aplikasi Instagram ini telah menarik perhatian dari banyak pengguna.

Jika kedua layanan tersebut merupakan senjata utama yang oleh dimiliki Instagram dalam menarik minat pengguna, lantas apa yang akan terjadi jika aplikasi Instagram bermasalah? Sampai-sampai, kalian mungkin tidak bisa melakukan live di Instagram? Pastinya, bereksperimen di Instagram bakal menjadi tidak semenarik seperti sekarang ini, bukan?

Nah, jika hal tersebut akhirnya terjadi pada dirimu, lalu apa yang harus kalian lakukan? Apakah kalian harus berhenti untuk menggunakan Instagram?

Jawabannya tentulah tidak! Pada artikel ini, Jurnal Apps akan memberikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tidak bisa live di Instagram. Berikut adalah cara-caranya:

1. Cek Versi OS

Layanan Instagram LIVE memang tidak dapat digunakan oleh smartphone yang masih berjalan dengan sistem operasi lawas. Oleh karena itu, pastikanlah agar sistem operasi yang kalian gunakan itu adalah sistem operasi yang mendukung layanan Instagram LIVE.

2. Update Instagram ke Versi Terbaru

Hal lainnya yang harus kalian lakukan, pastikan agar aplikasi media sosial Instagram yang sedang kalian gunakan adalah aplikasi Instagram dengan versi terbaru. Pasalnya, layanan Instagram LIVE juga tidak akan bisa kalian temukan pada aplikasi Instagram yang masih merupakan versi lawas.

3. Koneksi Internet

Koneksi yang buruk bisa menjadi salah satu penghambat ketika kalian ingin melakukan live di Instagram. Pastikan agar kalian dapat mengakses internet dengan koneksi yang kuat.

Jika kalian menggunakan paket data, pastikanlah agar smartphone milikmu itu memiliki minimal koneksi H+. Jika kalian menggunakan perangkat pendukung Wi-Fi, pastikan agar semua bar koneksi Wi-Fi terisi dengan penuh. Selain itu, juga cek apakah banyak orang lain atau tidak yang menggunakan Wi-Fi tersebut di sekitarmu.

4. Cek Kapasitas Memori

Jika smartphone milikmu itu masih tidak bisa melakukan live, maka kalian pada tahap ini bisa mencoba untuk mengecek kapasitas memori yang kalian miliki. Pastikanlah agar memori yang ada pada smartphone-mu cukup memadai untuk melakukan live. Jika tidak, kalian bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang dianggap kurang begitu berguna dan tidak pernah digunakan. Kalian juga bisa menghapus cache yang ada di smartphone milikmu itu.

5. Login Ulang

Melakukan login ulang akun Instagram-mu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Nantinya, setelah kalian melakukan logout akun dari aplikasi Instagram, cobalah untuk kembali melakukannya ke aplikasi Instagram. Kemudian cobalah lagi untuk menikmati fitur Instagram LIVE.

6. Lakukan Install Ulang pada Aplikasi Instagram

Jika layanan Instagram LIVE hingga langkah ini nyatanya masih belum bisa digunakan juga, langkah terakhir adalah untuk mencoba melakukan install ulang aplikasi Instagram.

Hal ini dilakukan agar masalah aplikasi Instagram yang tidak dapat live akan mengalami kondisi force secara otomatis ke Instagram yang baru kalian install itu.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa live di Instagram. Semoga membantu, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top