NEWS GADGET

Synology Perkenalkan Seri RackStation Terbaru & Hard Drive HAT5300

en19ma   02 Feb 2021
Synology Perkenalkan Seri RackStation Terbaru & Hard Drive HAT5300

Synology Inc. memperkenalkan generasi terbaru dari unit RackStation yang mendukung tugas backup, penyimpanan virtualisasi, surveillance, dan solusi untuk bekerja dalam jarak jauh. Untuk pertama kalinya, Synology Inc. juga memperkenalkan seri hard drive tingkat enterprise, HAT5300, dengan performa tinggi yang dirancang secara khusus untuk keseluruhan sistem Synology.

Unit RackStation Terbaru untuk Penyimpanan Kelas Atas

Unit 2U 12 bay RS3621RPxs dan RS3621xs+, serta 3U 16-bay RS4021xs+ dirancang untuk penggunaan bisnis yang memerlukan penyimpanan dengan performa yang tinggi. Perangkat baru ini menyediakan platform yang andal untuk aplikasi data secara menyeluruh, seperti pencadangan skala besar, penyimpanan iSCSI SAN, solusi kolaborasi on-premise, dan penerapan video surveillance.

“Unit seri xs dan xs+ sangat serbaguna, dengan kapasitas [yang] tinggi untuk penggunaan UKM dan enterprise,” ujar Julien Chen, Product Manager di Synology Inc.

“Didukung dengan daya redundansi bawaan dan prosesor Intel Xeon [telah] membuatnya [jadi] ideal untuk menangani data penting dalam aplikasi, seperti video surveillance skala besar, file server untuk bisnis, tugas pencadangan, software pendukung produktivitas kantor, serta sebagai penyimpanan virtualisasi yang hemat biaya,” tambah Chen.

Peningkatan Kinerja yang Substansial

Ketiga unit ini menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan jika dibandingkan dengan unit generasi sebelumnya. (Perbandingan dilakukan terhadap unit RS3617RPxs, RS3617xs +, dan RS4017xs + generasi sebelumnya.) RS3621RPxs memberikan IOPS random read hingga 68% lebih tinggi daripada pendahulunya, lalu RS3621xs+ hingga 50% lebih tinggi daripada pendahulunya, dan RS4021xs+ 21% lebih tinggi daripada pendahulunya. (4K iSCSI IOPS random read menggunakan koneksi 10 GbE gabungan. Angka kinerja didapat dari pengaturan jaringan dan konfigurasi yang dioptimalkan pada laboratorium Synology. Peningkatan kinerja yang sesungguhnya dapat bervariasi dan tergantung pada lingkungan penggunaan. Untuk detail selengkapnya tentang pengaturan pengujian, kunjungi laman kinerja Synology.)

Selain itu, untuk RS3621xs+ dan RS4021xs+, masing-masingnya memiliki dua port 10GbE bawaan untuk menyediakan konektivitas yang lebih cepat.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Spesifik Anda

Dua slot PCIe Gen 3.0 8x yang hadir pada unit yang baru telah memungkinkan terjadinya peningkatan dengan NIC (NIC yang kompatibel termasuk E10G17-F2, E10G18-T2, E10G18-T1. Untuk perangkat terbaru yang kompatibel, silakan melihat daftar kompatibilitas ini.) 10GbE dan/atau SSD cache NVMe yang kompatibel. (Cache SSD NVMe dapat diaktifkan melalui kartu adaptor SSD cache Synology M2D20 atau E10M20-T1 dengan SSD NVMe SNV3500 yang terpasang.) RS3621RPxs dan RS3621xs+ dapat diskalakan hingga 36 drive bay, dan RS4021xs+ dapat diskalakan hingga 40 drive bay dengan menggunakan dua unit ekspansi RX1217(RP) dan drive yang tervalidasi. (Mendukung LFF (3,5”) atau SFF (2,5”) drive SATA. Kompatibilitas drive tergantung pada daftar kompatibilitas Synology. Kapasitas dari unit RS3617RPxs, RS3617xs+, dan RS4017xs+ dapat diskalakan dengan dua unit ekspansi Synology RX1217(RP) yang dapat dibeli secara terpisah.)


(*) Dengan 2 unit ekspansi 12 bay Synology RX1217(RP).

HDD Seri HAT5300 untuk Sistem Synology

Synology HAT5300, hard drive SATA untuk enterprise, hadir dalam model 16 TB, 12 TB, serta 8 TB dan ditujukan untuk bisnis yang membutuhkan kinerja yang tinggi dan keandalan yang maksimum dalam penerapan Synology mereka.

Pengujian validasi untuk HDD seri HAT5300 telah memastikan terjadinya interaksi yang lancar dalam sistem Synology dan DiskStation Manager. Seluruh drive dirancang untuk menyediakan penyimpanan yang berkapasitas tinggi yang stabil untuk sistem penyimpanan Synology, dengan memanfaatkan update firmware secara otomatis yang disediakan melalui DSM.

Drive untuk Pekerjaan Tugas Penting

"Hard drive enterprise, HAT5300, sangat ideal untuk data penting bisnis yang membutuhkan kapasitas, keandalan, dan performa yang hemat biaya," ujar Peggy Weng, Product Manager di Synology Inc.

“Selama pengembangan, kami menguji tiga SKU selama lebih dari 300.000 jam (Di antara drive HAT5300-8T, HAT5300-12T, dan HAT5300-16T, pengujian hard drive selama 300.000 jam telah dilakukan dengan perangkat Synology untuk memaksimalkan kompatibilitas drive berikut dengan perangkat Synology.) untuk memastikan bahwa mereka dapat memberikan keandalan yang mutlak bagi pengguna kami,” ujar Weng. “Kami telah merancang hard drive yang dioptimalkan sehingga pengguna kami dapat bekerja dengan baik menggunakan sistem kami, dan integrasi DSM yang lancar.”

Performa tingkat Tinggi

Hard drive HAT5300 memberikan kecepatan transfer data yang berkelanjutan hingga 274 MB/dtk, dan dengan mengoptimalkan DSM secara khusus, juga memberikan kecepatan kinerja membaca (read) sekuensial yang berkelanjutan hingga 23% pada lingkungan multi-user jika dibandingkan dengan hard drive serupa lainnya. (Pengujian kinerja dilakukan oleh Synology dengan menggunakan 12 drive pada SA3600 yang dikonfigurasikan dengan RAID 5 terhadap drive kelas serupa (enterprise) dengan IOMeter (blok 64KB). Hasil yang diambil hanya untuk referensi. Kinerja sesungguhnya dapat bervariasi dan tergantung pada beban kerja, metode pengujian, dan cara konfigurasi perangkat serta software.)

Dengan pembaruan firmware secara otomatis melalui DSM, maka hard drive HAT5300 selalu mendapatkan keuntungan dari perangkat tambahan firmware terbaru sekaligus mengurangi pekerjaan yang diperlukan oleh admin sistem.

Didukung oleh peringkat MTTF 2,5 juta jam, dukungan beban kerja 550 TB per tahun, dan teknologi cache write persisten untuk meminimalkan kerusakan data jika terjadi kehilangan daya secara mendadak, hard disk seri HAT5300 dirancang untuk lebih unggul dalam lingkungan enterprise selama 24/7.

Solusi untuk Bisnis

Solusi penyimpanan Synology memungkinkan Anda untuk melindungi workstation dan server Windows dan Linux, file server, serta mesin virtual VMware dan Hyper-V dengan Active Backup for Business. Anda juga dapat mem-backup Microsoft 365 dengan Active Backup for Microsoft 365 dan akun Google Workspace dengan Active Backup for G Suite.

Untuk mengelola, menyimpan, dan menganalisa video surveillance, maka Anda dapat mengimplementasikan Surveillance Station pada Synology NAS. Melindungi aset fisik milik Anda dengan dukungan hingga 90 kamera menggunakan RS3621xs+ dan RS4021xs+ serta 75 kamera dengan RS3621RPxs. (Surveillance Station mempunyai dua lisensi kamera gratis. Menghubungkan lebih banyak kamera dan perangkat bakal memerlukan lisensi tambahan.)

Sistem Synology menyediakan penyimpanan iSCSI yang canggih dan berverifikasi untuk solusi virtualisasi, seperti VMware vSphere, Microsoft Hyper-V, Citrix XenServer, dan OpenStack Cinder.

Pengguna bisnis di seluruh dunia telah memanfaatkan Synology NAS untuk meningkatkan efisiensi kerja jarak jauh dengan menggunakan Synology Drive untuk membagikan dan menyinkronkan file di berbagai tempat dan Synology Office untuk memungkinkan kolaborasi pada dokumen, spreadsheet, dan slide secara real-time. Synology Chat menyediakan platform pengirim pesan yang aman dan di-hosting secara pribadi untuk komunikasi antar tim.

Tersedia Mulai Hari Ini

Seri RackStation RS3621RPxs, RS3621xs+, RS4021xs+, dan drive HAT5300 8/12 TB kini telah tersedia di reseller dan mitra Synology di seluruh Indonesia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top