istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Survei: Kepraktisan Belanja adalah Alasan Utama Konsumen Berbelanja di Titipku

en19ma   18 Jun 2023
Survei: Kepraktisan Belanja adalah Alasan Utama Konsumen Berbelanja di Titipku

Tahun 2023 sudah mencapai di tahap pertengahan. Sejumlah fenomena, isu, dan peristiwa pun banyak terjadi di 6 bulan pertama 2023. Isu seputar winter tech yang menyerang perusahaan startup, peristiwa pencabutan status darurat COVID-19, hingga fenomena konsumen berbondong kembali belanja langsung ke pasar adalah tiga di antaranya.

Di tengah keriuhan itu, Titipku masih berdiri untuk melayani proses belanja daging, sayur, buah, hingga sembako secara daring. Hal ini tak lepas dari masih tingginya antusiasme dari pelanggan Titipku. Bagi mereka, kepraktisan belanja di Titipku adalah alasan utama mereka tetap berbelanja secara daring walau kondisi COVID-19 sudah reda.

Profil dan Perilaku Konsumen Titipku

Titipku memiliki profil konsumen yang merupakan ibu rumah tangga dan ibu pekerja yang pada umumnya sudah sering berbelanja ke pasar.

“Ibu rumah tangga harus berkejaran dengan waktu tiap membuat sarapan. Karena, jika mereka belanja lama dan masaknya terlambat, anak juga terlambat sekolah dan suami terlambat kerja. Titipku menjadi solusi supaya ibu tidak perlu lama berbelanja ke pasar karena belanja kini bisa dilakukan secara daring,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

“Lewat Titipku, pelanggan bisa berbelanja di lapak langganannya. Hal ini memungkinkan karena ada informasi tiap lapak di aplikasi Titipku,” tambah perempuan yang akrab disapa Dhita ini.

Sebagai gambaran, Tim Riset Titipku juga telah melakukan survei singkat ke 30 pelanggan Titipku. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan Titipku berbelanja karena faktor praktis. Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan Dhita, bahwa dengan belanja via Titipku, para pelanggan tak perlu lagi belanja langsung ke pasar.

Di bawah faktor kepraktisan, ada juga sejumlah pelanggan yang memilih berbelanja daring karena adanya promo.

Terkait intensitas dan besaran belanja sendiri, mayoritas pelanggan berbelanja minimal sekali dalam seminggu atau minimal empat kali dalam sebulan. 68% pelanggan berbelanja sebesar Rp100.000 – Rp300.000 dalam sekali belanja. Lalu, ada juga 21% pelanggan yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp300.000 tiap kali belanja.

Lalu, produk yang sering dibeli para pelanggan Titipku adalah produk daging ayam dan juga bumbu dapur seperti bawang merah atau bawang putih.

“Produk yang paling sering dibeli adalah daging ayam. Hal ini tampak dari pencatatan tim internal Titipku, baik dari pembelian eceran maupun grosir. Tingginya pembelian daging ayam di Titipku tak lepas dari adanya lapak daging ayam unggulan seperti Serpong Fresh yang menyediakan daging ayam segar berkualitas. Banyak transaksi Titipku tercipta dari lapak Serpong Fresh ini,” tambah Dhita.

Tantangan di Pertengahan Tahun

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di pertengahan tahun ini banyak keluarga yang lebih hemat berbelanja karena butuh uang untuk mendaftarkan anaknya sekolah, liburan tengah tahun, atau menabung untuk berkurban. Memahami kondisi tersebut, Titipku hadir dengan sejumlah promo menarik.

“Kami sangat paham atas kebutuhan-kebutuhan pelanggan. Oleh sebab itu, Titipku punya banyak promo. Misalnya, ada promo gratis telur untuk para pengguna baru. Promo cashback Rp15.000 dengan kode promo PAKAITITIPKU juga kami sediakan,” ungkap Dhita.

“Dengan menggunakan promo yang Titipku sediakan, pengeluaran pelanggan untuk belanja bisa ditekan. Ditambah, jika pelanggan masak makanan sendiri, jatuhnya juga akan lebih hemat secara pengeluaran dibanding harus beli makanan jadi terus,” tambah Dhita.

“Mari belanja praktis dan hemat bersama Titipku! Anda bisa download aplikasinya di Google Playstore atau Apple Appstore,” pungkas Dhita.

Situs: https://titipku.com/
Aplikasi Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha&hl=en&gl=US
Aplikasi iPhone: https://apps.apple.com/sg/app/titipku/id1589789782

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top