LOADING
REVIEW

Suka Mini Golf? Tantang Pemain Sedunia, Jadi Nomor Satu di Mini Golf King!

Andy Chan   12 Mar 2018
Suka Mini Golf? Tantang Pemain Sedunia, Jadi Nomor Satu di Mini Golf King!

Apakah kalian penggemar permainan Golf? Biasanya permainan Golf itu dilakukan di sebuah lapangan yang luas, namun yang satu ini bernama Mini Golf, dan dimainkan di sebuah taman miniatur yang menawan. Inilah Mini Golf King, sebuah game mini golf unik buatan Bluehole PNIX untuk ponsel pintar dan tablet Anda!

Mini Golf King merupakan sebuah game golf di mana pemain harus bermain melawan pemain lain secara online. Tapi tidak hanya bermain Golf yang membosankan ya, Mini Golf King memiliki berbagai macam rintangan yang unik dalam setiap medan permainannya. Selain tentunya Bunker dan perairan, ada juga booster bola, alat untuk memantulkan bola, terowongan untuk menggelinding, bahkan ada bandul yang siap menghajar bola golf pemain keluar lapangan. Asyik, kan?

Game Golf ini dimainkan secara Arcade, jadi pemain tidak perlu memikirkan mengenai bermacam-macam tongkat golf yang dibutuhkan untuk situasi tertentu, karena semuanya sudah diatur secara otomatis. Pemain akan menggunakan Driver untuk memulai permainan, menggunakan Iron untuk pertengahan permainan, Sand Wedge untuk keluar dari Bunker Hazard, serta Putter untuk memasukkan bola di dekat hole.

Untuk memukul bola golf pun sangatlah mudah, pemain hanya perlu menyentuh dan menarik bola golf tersebut bagaikan sebuah ketapel, dan kemudian melepaskan sentuhan untuk menembakkan bola golf ke arah yang diinginkan. Tujuan pertama adalah mencapai hole, namun di sepanjang perjalanan, pemain harus berusaha mengumpulkan gems yang bertebaran agar apabila terjadi jumlah pukulan yang sama ketika memasukkan bola, gems ini berfungsi sebagai penilaian kedua.

Setiap memenangkan permainan, Anda akan mendapatkan sebuah peti harta. Nah, peti harta ini biasanya berisi berbagai macam hal, termasuk uang, mata uang premium, juga perlengkapan golf. Pemain bisa mengkustomisasi perlengkapan golf mereka, mulai dari berbagai macam tongkat golf, bola golf itu sendiri, serta sarung tangan, semuanya untuk mendapatkan stats yang lebih tinggi agar bisa bersaing dengan pemain yang lain.

Sayangnya, untuk bisa membuka peti harta ini, pemain butuh waktu yang tidaklah cepat. Ada yang butuh setengah jam, bahkan ada yang butuh sampai dua jam untuk bisa dibuka. Memang ada cara untuk membukanya dengan instan, yaitu dengan membayar mata uang premium, namun biasanya pemain gratisan tidak memiliki kenyamanan ini. Belum lagi ditambah dengan batasan jumlah peti harta yang bisa dipegang di suatu waktu, hanya empat kotak saja. Apabila pemain mendapatkan peti harta baru di kala total peti harta yang dipegang sudah penuh, akan hangus begitu saja. Sangat rugi apabila peti harta yang hangus tersebut adalah peti harta yang langka dan berharga.

Tapi harus diakui, Mini Golf King ini memiliki grafis yang luar biasa cantik. Setiap lapangan golf dibuat sedemikian rupa secara cantik, lengkap dengan animasi-animasi yang tampak menawan. Pemain akan melalui berbagai macam lapangan golf unik dan memiliki fitur masing-masing seperti piramida, sebuah maze, bandul yang senantiasa mengayun, angin puyuh yang siap membuat bola golf mental keluar, dan sebagainya. Hebatnya, dengan grafis seperti ini, game-nya ternyata cukup ringan dan tidak terjadi slowdown sama sekali.

Seperti yang sudah disebutkan, Mini Golf King adalah sebuah game online. Dengan demikian, koneksi Internet wajib dimiliki oleh pemain untuk bisa memainkan game ini. Bagusnya, tidak ada iklan yang mengganggu sama sekali sepanjang permainan, serta secara teknis tidak ada sistem stamina / energi. Tapi sistem peti harta ini boleh dibilang sebagai sebuah pembatas, karena pemain akan merasa rugi memainkan game ini ketika kumpulan peti harta mereka penuh.

Uang merupakan hal paling penting dalam game ini, karena untuk bisa bertanding dengan pemain lain, dibutuhkan uang sebagai biaya masuk yang sekaligus berfungsi sebagai jumlah taruhan. Semakin tinggi stage yang dimainkan, semakin tinggi juga biaya masuknya, sehingga apabila pemain sering kalah, maka dia pun akan kesulitan untuk mengakses stage yang tinggi, dan hanya bisa memainkan stage-stage rendah saja yang biaya masuknya murah. Tapi jangan khawatir akan kehabisan uang, karena ada peti harta gratisan setiap hari, nonton video iklan untuk mendapatkan peti harta, serta tersedia mikrotransaksi untuk pembelian peti harta, uang berupa koin, ataupun mata uang premium berupa batangan emas.

Dengan hadirnya Liga Mingguan yang menantang pemain untuk senantiasa mencoba naik ranking, serta kemampuan untuk terhubung ke Facebook dan bisa menantang teman-teman untuk bertanding Mini Golf, inilah sebuah game golf yang sangat seru dan adiktif untuk dimainkan. Siapkah Anda menerima tantangan menjadi seorang Raja Mini Golf? Download dan install Mini Golf King sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top