TIPS TRIK

Sudah Saatnya Membuang Pokemon Go, Inilah 5 Alasannya

Eroneko   20 Oct 2016
Sudah Saatnya Membuang Pokemon Go, Inilah 5 Alasannya

Pokemon Go mungkin adalah game paling hit di tahun ini, karena mampu memadukan video yang ditangkap kamera ponsel, peta GPS, dan juga karakter Pokemon dalam satu layar. Menggunakan teknologi Augmented Reality serta kepopuleran Pokemon pada generasi saat ini membuat game tersebut jadi tenar dan sempat melambung jadi topik hangat. Kepopuleran game yang dirilis sejak tanggal 6 Juli 2016 lalu ini meledak dan membuat hampir seluruh pemakai smartphone keranjingan untuk bermain Pokemon Go.

Jika kalian merupakan pemain Pokemon Go, atau ketagihan untuk ber-Pokemon Go ria ke mana-mana, mungkin inilah saatnya bagimu untuk berhenti memainkan game yang satu ini. Kenapa? Karena banyak alasan yang logis dan sudah saatnya bagi Pokemon Go untuk dibuang dari smartphone milikmu. Mau tahu? Bacalah beberapa alasannya di bawah ini.

  1. Pokemon Go masih dalam masa perkembangan dan tidak stabil

Game Pokemon Go yang digadang-gadang sejak setahun lalu ini menggunakan teknologi Augmented Reality terbaru yang menggabungkan GPS, kamera, dan konten dari game tersebut. Karena menggunakan begitu banyak proses, Pokemon Go sangat mudah menyebabkan smartphone-mu jadi freeze, berhenti beroperasi, error, atau malah langsung crash. Tentu saja, kalian harus melakukan restart smartphone-mu kembali, sangat mengganggu dan menyebalkan kalau setiap permainanmu harus bolak balik melakukan restart.

Paling tidak, tunggu sampai Pokemon Go mendapatkan update untuk stabilitasnya atau kalian telah memiliki smartphone yang lebih canggih dari yang sekarang.

  1. Aslinya, Pokemon Go itu membosankan, lho

Game buatan Niantic ini memang menyenangkan, membuatmu jadi berjalan-jalan ke tempat yang baru untuk mencari Pokemon dan bertarung di Gym. Namun, tahukah kalian bahwa berapa pun levelmu, yang kalian lakukan tetap sama? Di awal permainan, mungkin kalian merasa bersemangat untuk menjelajahi kota dan menangkap Pokemon langka. Namun, lama-kelamaan pasti bosan juga untuk memainkan hal yang sama sehari-hari.

  1. Pokemon Go tidak akan berumur panjang

Pokemon Go bisa jadi meledak di awal rilisnya, diunduh dan dibicarakan di mana-mana. Namun, karena menyajikan permainan yang repetitif. Mengulangi hal yang sama tiap hari, dan tanpa inovasi berarti, Pokemon Go tidak akan memiliki umur panjang.

Kalau kita melihat kasus Flappy Bird, game unik satu ini populer dan hampir semua orang memainkannya. Namun, Dong Nguyen, sang pembuat Flappy Bird, belakangan memutuskan untuk menghapus game ini dari Play Store dan App Store. Di saat Nguyen mencoba untuk kembali merilis Flappy Bird ke Amazon Fire, game ini tidak mendapatkan sambutan meriah seperti dulu lagi. Flappy Bird hanyalah tren yang akan digantikan oleh tren lainnya. Begitu juga dengan Pokemon Go, game-game seru yang inovatif terus bermunculan dan pasti akan menyingkirkan Pokemon Go dari tren.

  1. Pokemon Go tidak efektif menghilangkan kebosanan

Jujur saja, kalian memainkan game di smartphone-mu biasanya adalah untuk menghilangkan rasa bosan, bukan? Meski Pokemon Go dapat membuatmu keluar dari kamar dan berjalan-jalan, tapi game ini tidaklah efektif untuk menghilangkan kebosanan. Terutama jika kalian sedang tidak bisa keluar atau sedang menunggu di satu tempat. Apalagi jika kalian sedang sakit dan tidak bisa melakukan jalan-jalan berburu Pokemon Go. Makanya, segeralah berhenti bermain Pokemon Go karena terbukti tidak efektif untuk menghilangkan bosan.

  1. Sesuatu yang buruk bisa terjadi karena keasyikan memainkan Pokemon Go

Pokemon Go merupakan game yang membutuhkan konsentrasimu untuk melihat smartphone sementara kalian harus berjalan di jalanan. Pernah tidak terpikir kalau ada sesuatu yang buruk dapat terjadi karena kalian tidak melihat jalanan?

Apalagi dari banyak kasus, ada orang bule yang tidak sengaja masuk ke area militer hanya karena ingin menangkap Pokemon di area tersebut. Banyak juga laporan tentang pemain Pokemon Go yang tidak sengaja tertabrak atau mengalami cedera karena terlalu fokus pada smartphone-nya.

Lima alasan inilah yang menjadi alasan kenapa kalian harus segera membuang Pokemon Go dari smartphone-mu. Apalagi jika mengingat bahwa game ini kurang bermanfaat dan bahkan bisa mencelakakan dirimu. Menurut kalian bagaimana? Share pendapatmu di kolom komentar juga, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top