REVIEW

Penuh Gaya! Aksi Tembak-tembakan Johnny Trigger lawan Mafia!

Andy Chan   11 Jan 2020
Penuh Gaya! Aksi Tembak-tembakan Johnny Trigger lawan Mafia!

Gembong mafia dan pasukannya merajalela di kota, dan hanya satu oranglah yang bisa mengalahkan mereka, dia adalah Johnny Trigger! Siapakah dia? Apakah dia agen rahasia? Pembunuh bayaran? Atau hanya seorang vigilante? Siapa yang perduli, karena yang penting pemain bisa menembaki mafia dengan penuh gaya dalam game yang berjudul sesuai nama tokoh utamanya ini, Johnny Trigger.

Persembahan dari SayGames

Nama SayGames sudah pasti tidak asing bagi para penggemar game mobile. Mereka memang terkenal dengan game-game uniknya macam Drive and Park, Train Taxi, House Paint, dan Sand Balls. Johnny Trigger pun tidak kalah uniknya, yaitu sebuah game tembak-tembakan yang sebenarnya sederhana, namun dibuat se-stylish mungkin.

Bermain dengan Gaya Slow Motion

Pemain mengendalikan sang tokoh utama Johnny Trigger yang akan senantiasa berjalan ke arah kanan tanpa perlu input apa pun. Begitu dia bertemu dengan para mafia, maka aksi pun dimulai. Johnny Trigger akan melompat dengan efek slow motion, dan arah tembakan dari pistol yang dipegangnya pun diperlihatkan dengan menggunakan sebuah garis merah. Pemain cukup mengetuk layar ketika garis merah tersebut tepat berada di musuh untuk menembaknya. Tentu saja, game ini semakin lama semakin menantang, karena selain keberadaan boss battle yang seru, pemain juga terkadang harus menggunakan tembakan sulit yang memantul dari dinding.

Kematian

Senjata yang dipegang oleh Johnny Trigger memiliki batasan peluru, dan dia harus berhasil membunuh semua musuh dalam satu aksi slow motion. Kalau tidak, maka musuhlah yang akan menembaknya dan dia pun langsung tewas. Untungnya, game ini penuh dengan check point, jadi pemain tidak perlu mengulang dari awal permainan.

Sandera dan Bahan Peledak

Di sepanjang perjalanannya menuju gembong mafia, Johnny Trigger akan menemui beberapa orang yang menjadi sandera. Dia tidak boleh membunuh sandera ini kalau tidak mau terjadi game over. Hati-hati ketika menembak, karena ada benda-benda berwarna merah yang akan meledak apabila terkena tembakan, dan kalau kebetulan ada sandera di dekatnya, dijamin dia pasti ikutan tewas.

Grafis Kartun yang Sederhana namun Stylish

Sebenarnya kalau dilihat sekilas saja, tidak ada yang terlalu spesial dari Johnny Trigger. Namun begitu pemain menyaksikan aksi Johnny Trigger di layar, maka permainan benar-benar akan terasa stylish. Apalagi Johnny Trigger juga memiliki berbagai macam senjata yang bisa digunakannya, mulai dari pistol, senapan mesin, hingga senjata super, semuanya bisa didapatkan dengan cara membelinya menggunakan uang in-game atau mendapatkannya dari rolet.

Gratis tanpa Mikrotransaksi

Johnny Trigger disajikan oleh SayGames secara gratisan alias free-to-play. Serunya, tidak ada kebutuhan online sama sekali, sehingga pemain bebas main kapan pun dia mau. Tapi seperti game-game SayGames lainnya, untuk bisa mendapatkan kostum baru, pemain wajib menonton sebuah video iklan. Demikian juga halnya dengan mendapatkan bonus uang. Yang pasti, tidak ada mikrotransaksi sama sekali di dalam game ini.

Apakah kalian sanggup menaklukkan para mafia? Tidak perlu banyak bicara, tembaklah lebih banyak, langsung saja coba Johnny Trigger!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top