REVIEW

Strikers 1945 Collection, Game Shooter Pesawat Bergenre Idle yang Adiktif

Andy Chan   01 Dec 2020
Strikers 1945 Collection, Game Shooter Pesawat Bergenre Idle yang Adiktif

Bagi penggemar game shooter pesawat, pasti tidak asing dengan judul Strikers 1945. Game tersebut sudah memiliki beberapa macam iterasi, mulai dari Strikers 1945 sendiri, Strikers 1945 II, bahkan termasuk varian judul lainnya seperti Samurai Aces dan Gunbird. Kini semua game tersebut dikumpulkan menjadi satu oleh mobirix dalam judul Strikers 1945 Collection!

Crossover dari Judul-judul Strikers 1945

Uniknya, meskipun game ini judulnya Strikers 1945 Collection, namun sebenarnya bukanlah kumpulan dari game-game Strikers 1945, melainkan adalah sebuah crossover dari semua judul tersebut mulai dari Strikers 1945, Gunbird, Samurai Aces, hingga Dragon Blaze. Dan lebih unik lagi, meskipun masih merupakan game tembak-tembakan pesawat, namun sebenarnya game ini adalah game idle!

Cara Bermain

Pada awalnya, pemain memang bisa mengendalikan pesawatnya bagaikan game shooter pesawat pada umumnya. Geser jari di layar untuk menggerakkan pesawat, sementara pesawat akan secara otomatis menembak musuh.

Berkonsep Idle Shooter

Namun begitu pemain meng-unlock pesawat-pesawat lain, mereka akan bisa membuat sebuah tim yang terdiri dari 5 pesawat. Nah, di sini lah permainan akan mulai menjadi game idle, karena pemain mungkin akan kesulitan untuk mengendalikan lima buah pesawat sekaligus menggunakan layar sentuh. Pemain pun akan bisa menyusun kelima pesawat tersebut dengan layar sentuh untuk menjadi sebuah formasi yang secara otomatis akan menembaki musuh. Satu hal yang mungkin akan sulit, adalah untuk menghindari peluru-peluru yang beterbangan akibat keberadaan lima pesawat di layar. Untungnya, pesawat-pesawat tersebut memiliki Life, jadi bukan tipe yang sekali tertembak langsung hancur berkeping-keping.

Sistem Upgrade

Pemain juga akan bisa meng-upgrade pesawat-pesawat tempur mereka dengan menggunakan uang yang dikumpulkan selama berperang. Semakin tinggi level upgrade yang dimilikinya, semakin kuat juga pesawat itu menghancurkan musuh.

Menggabungkan Summon Stone

Selagi pesawat-pesawat sibuk menghancurkan musuh, pemain bisa memainkan sebuah game merge di bawah layar. Pemain menggabungkan summon stone yang berada di bawah layar agar menjadi besar dan bisa digunakan untuk melakukan summon.

Kembali ke Markas

Kalian lelah tembak-tembakan di medan perang? Saatnya untuk kembali ke markas untuk mendapatkan berbagai macam reward dan kemudian lepas landas dan kembali berperang lagi. Kembali ke markas ini adalah semacam sistem prestige, jadi pemain akan mendapatkan reward yang bisa digunakan untuk membeli skill baru yang spesifik.

Ramai dengan Karakter-karakter Favorit

Meskipun merupakan game idle shooter, namun Strikers 1945 Collection tetap hadir dengan grafis yang biasa mereka gunakan di game Strikers 1945 dan kawan-kawannya. Salah satu keunggulan dari game ini adalah kemampuan pemain untuk mengoleksi karakter-karakter favoritnya, mulai dari pesawat tempur ikonik Strikers 1945 P-38 Lightning, biksu yang bernama Tengai, Zero, Space Bomber, Rob, hingga si penyihir imut Marion. Semua karakter tersebut bisa dimasukkan ke dalam tim untuk menciptakan tim tempur impian pemain.

Perlu Online

Strikers 1945 Collection adalah game gratis yang memerlukan koneksi Internet. Game ini tidak menggunakan sistem stamina, karena memang merupakan game idle, namun untuk mendapatkan karakter baru, pemain harus membuka sebuah lootbox yang sifatnya tentu saja acak, alias gacha. Oleh karena itu, disediakanlah mikrotransaksi untuk pembelian berbagai macam paket dengan harga bervariatif, serta pembelian mata uang premium Ruby.

Dengan berbagai macam misi untuk diselesaikan, lengkap dengan Daily Misison, Login Reward, dan lain sebagainya, meskipun sudah dibungkus menjadi game idle, Strikers 1945 Collection masih tetap merupakan game shooter pesawat yang seru dan adiktif untuk dimainkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top